Mode Windows ini hanya menjalankan aplikasi terverifikasi dari Store

Jika komputer Anda menjalankan Windows dalam Mode S atau jika pengaturan Anda dikonfigurasi untuk membatasi penginstalan aplikasi pihak ketiga, ada kemungkinan besar Anda tidak akan dapat menginstal aplikasi pihak ketiga, yang cukup buruk karena jika Anda adalah orang seperti saya, Anda jarang menggunakan Microsoft Store dan mengunduh sebagian besar aplikasi langsung dari situs web pengembang mereka. Windows menghentikan pengguna dari menginstal perangkat lunak pihak ketiga dan memberikan pesan kesalahan berikut.

Untuk keamanan dan kinerja, mode Windows ini hanya menjalankan aplikasi terverifikasi dari Store Ini membantu melindungi PC Anda dan membuatnya tetap berjalan dengan lancar Masih ingin menjalankan aplikasi yang belum diverifikasi ini?

Mode Windows ini hanya menjalankan aplikasi terverifikasi dari Store

Jika Anda melihat Mode Windows ini hanya menjalankan aplikasi terverifikasi dari Store dan ingin mengizinkan penginstalan aplikasi pihak ketiga, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa versi Windows mana Anda menggunakan.

Ikuti salah satu metode berikut untuk mengetahui versi Windows mana yang Anda gunakan.
Hit Win + R, ketik “winver” dan tekan Enter. ORHit Win + S, ketik “System Information” dan tekan Enter
Tergantung pada versi Windows yang Anda jalankan, Anda perlu menjalankan solusi. Kami telah membagi versi Windows menjadi dua kategori yang berbeda, yaitu.
Windows Home S ModeNon-S Mode Windows
Mari kita lihat cara mengkonfigurasi kedua versi.
1] Windows Home S Mode

S Mode di Windows meningkatkan keamanan dan kinerja komputer (seperti yang Anda mungkin telah membaca di pesan kesalahan). Namun, ia melakukannya dengan melarang penginstalan aplikasi pihak ketiga di komputer Windows Anda. Jadi, jika Anda ingin menginstal program pihak ketiga, meninggalkan Mode Windows S adalah cara yang harus dilakukan. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.

Windows 11
Luncurkan Pengaturan Windows dengan Win + I. Buka Sistem dan kemudian ke Aktivasi. Anda akan melihat opsi yang mengatakan Beralih ke Windows 11 Home atau Pro. Anda akan diminta untuk Pergi ke Microsoft Store , jadi, lakukan itu.Selanjutnya, klik Switch Out of S mode > Get.Akhirnya, Instal versinya.
Windows 10
Buka Settings.Buka Updates & Security.Pilih Activation dari panel kanan.Kemudian, klik Go to the Microsoft Store .Buka Switch out the S Mode dan klik Get > Install. Terakhir, klik Yes, Lets go.
Ini akan berhasil untuk Anda. Anda pada dasarnya menginstal versi Windows yang tidak memiliki batasan yang dimaksud.

Jika Anda melihat pesan kesalahan yang mengatakan Sesuatu terjadi dan kami tidak dapat memulai peningkatan, lanjutkan dan Instal semua pembaruan yang tersedia dan coba lagi. Mudah-mudahan, kali ini, masalah Anda akan teratasi.
2] Mode Non-S Windows

Jika Anda tidak menggunakan Mode S Windows, maka tidak ada batasan dalam versi Windows Anda yang menghentikannya untuk menginstal aplikasi non-Microsoft Store. Apa yang terjadi, dalam hal ini, adalah bahwa Pengaturan Anda memblokir pemasangan aplikasi tertentu itu. Untuk memperbaiki masalah ini, kita perlu mengizinkan penginstalan aplikasi dari mana saja dan di mana saja. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Setelan.Buka Aplikasi > Aplikasi & fitur.Dari bagian Pilih tempat mendapatkan aplikasi, pilih Anywhere.
Terakhir, tutup Setelan dan coba instal aplikasi. Mudah-mudahan, kali ini akan diinstal.

Kami berharap Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi yang disebutkan dalam artikel ini.

Bagaimana cara menyingkirkan untuk Keamanan dan Kinerja, Mode Windows ini hanya menjalankan aplikasi yang diverifikasi Microsoft?

Jika Anda lihat kesalahan yang mengatakan Untuk keamanan dan kinerja, mode Windows ini hanya menjalankan aplikasi terverifikasi dari Store, lalu periksa terlebih dahulu apakah Anda menggunakan Versi Windows S, dan kemudian tergantung pada versi yang Anda gunakan, Anda perlu menjalankan solusinya. Kami telah menyebutkan langkah-langkah untuk melakukan hal yang sama, dalam posting ini. Jadi, gulir ke atas untuk menemukan versi Windows dan kemudian coba solusi terkait.

Apa itu Mode S di Windows?

S Mode adalah versi Sistem Operasi Windows yang lebih ramping yang membatasi beberapa fitur untuk memberikan kinerja dan keamanan kepada pengguna . Ini menghentikan pengguna dari menginstal aplikasi yang tidak terverifikasi dan hanya mengizinkan penggunaan Microsoft Edge. Jika Anda tidak menyukai batasan ini, cukup keluar dari Mode S menggunakan langkah-langkah yang disebutkan di atas.