Monitor Aplikasi Kiwi adalah Alat Pemantauan dan Otomasi gratis untuk Windows 11/10

Jika Anda ingin memantau aplikasi/proses, Windows, dan aktivitas pengguna di komputer Anda, Kiwi Application Monitor akan membantu Anda melakukannya. Alat ini dapat memberi tahu Anda tentang peristiwa tertentu dan mengambil langkah-langkah yang ditentukan – sehingga Anda dapat mengotomatiskan hampir semua hal yang dapat dibayangkan di komputer Anda. Ikon hijau program selalu berada di baki sistem dan menunjukkan waktu proses Windows, aktivitas pengguna, dan informasi komputer lainnya.

Kiwi Application Monitor for Windows PC

Setelah Anda mengunduh dan menginstalnya, luncurkan alat. Sekarang, Anda perlu menambahkan program yang ingin Anda pantau pada start pertama.

Alat Pemantauan dan Otomasi Gratis untuk Windows 11/10

Untuk melakukannya, klik tombol Tambah berwarna hijau. Saat Anda menambahkan program apa pun ke dalam aplikasi yang Dimonitor dan mengkliknya, sebuah tab baru akan terbuka di mana dua aturan akan ditampilkan, yaitu Peringatkan saya dan Tindakan. Peringatan memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi pemberitahuan ketika program yang telah kami pilih mulai atau keluar, ketika memorinya melebihi ambang batas tertentu, dan ketika berjalan lebih dari satu periode.

Actions memungkinkan Anda untuk menetapkan aturan penutupan otomatisasi berdasarkan penggunaan memori atau CPU, atau waktu, untuk mematikan komputer saat proses berakhir dan juga memungkinkan Anda menjalankan aplikasi lain saat program yang dipilih dimulai atau berakhir. aturan, ketika Anda ingin menghapus aplikasi sehingga tidak lagi dipantau.

Ketika Anda mengklik program yang dipantau, itu akan menampilkan semua informasi yang dikumpulkan di antarmuka Kiwi. Informasi ini mencakup status saat ini, informasi tentang penggunaan memori dan CPU, dan data lainnya. Kiwi adalah aplikasi yang mengumpulkan statistik tentang penggunaan aplikasi dan konsumsi sumber daya. Ini menunjukkan waktu berjalan rata-rata per sesi dan per hari serta penggunaan memori rata-rata dan waktu CPU yang digunakan dalam sesi ini untuk aplikasi Terpantau tertentu.

 

Kiwi Application Monitor memiliki beberapa alat administratif, ini adalah:
Process Explorer: Process Explorer menampilkan semua proses yang berjalan dari komputer Anda. Informasi termasuk PID, nama proses, Deskripsi proses, Memori, memori puncak, waktu CPU, waktu berjalan, dll. Penjelajah layanan: Penjelajah layanan menampilkan daftar semua layanan Windows dan juga memiliki opsi untuk menghentikan dan menjeda layanan. Penjelajah Windows : Menampilkan daftar informasi mendetail tentang program yang terbuka di Windows, seperti Judul, Kelas, Pegangan, Lokasi X dan Y, dll.Info Sistem: Menampilkan daftar info Perangkat Keras, Penyimpanan data, Pengguna&keamanan, dll.Aplikasi
Kiwi Monitor hanya menggunakan beberapa Megabyte memori komputer dan sekitar 30 Megabyte memori virtual sambil meminimalkan

Anda dapat mengelola program Anda di tab Aturan dasar yang berisi kondisi tertentu yang telah ditentukan sebelumnya. Ketika program Anda mengambil lebih banyak memori daripada yang dibutuhkan, di sini Anda dapat mengatur memori program Anda sesuai dengan Anda sehingga aplikasi ini akan mengingatkan Anda jika program Anda mengambil lebih banyak memori dari ini. Dengan cara yang sama, Anda juga dapat mengatur waktu program Anda sehingga jika program Anda memakan waktu lebih lama dari waktu yang Anda tetapkan maka aplikasi ini akan mengingatkan Anda.

Di sini, saya telah menambahkan AnyDesk di bawah monitor aplikasi. Saya telah mengatur beban memori ke 100MB dan waktu berjalan menjadi 60 menit. Jadi, saya akan mendapatkan peringatan ketika beban memori akan melebihi 100MB dan waktu berjalan melebihi 60 menit.

Fitur Monitor Aplikasi Kiwi
Kiwi Application Monitor adalah perangkat lunak yang memantau program dan menghasilkan peringatan. Aplikasi ini memberi kami informasi lanjutan seperti ukuran memori sistem yang di-page dan tidak di-page, ukuran memori yang dapat di-page, pribadi, dan virtual, total waktu prosesor yang digunakan, dll. Aplikasi ini mengirimi Anda peringatan email di awal dan penutupan program. Anda dapat mengelola program dengan mengubah nilai kelebihan beban memori dan waktu berjalan melebihi.
Anda dapat mengunduhnya dari berandanya.

Apa alat pemantauan dan otomatisasi gratis terbaik untuk PC?

Selain monitor aplikasi Kiwi ada banyak alat gratis lainnya yang dapat kita gunakan untuk memantau aplikasi kita. Berikut beberapa alat gratis yang diberikan.
Zabbix: Zabbix adalah perangkat lunak pemantauan sumber terbuka dengan antarmuka yang mudah digunakan untuk pengguna dengan kurva belajar rendah yang menyediakan solusi kelas perusahaan untuk organisasi besar.Sensu: Sensu didukung sebagai perangkat lunak penuh alat pemantauan tumpukan. Dengan menggunakan platform tunggal, Anda dapat memantau layanan, aplikasi, dan server, laporan bisnis, dan KPI.ConnectWise Automate: Sistem pemantauan infrastruktur yang kompeten yang mencakup banyak alat otomatisasi tugas. Pemasangan di server Windows.
Baca:Alat Pemantauan Jaringan Gratis Terbaik untuk Windows

Apa gunanya perangkat lunak pemantauan dan otomatisasi?

Berikut adalah beberapa poin mengapa kita harus menggunakan perangkat lunak pemantauan dan otomatisasi.
Pemantauan otomatis mengurangi jeda waktu antara masalah dan penemuan, dan kecepatan perbaikan.Penambalan otomatis menghemat waktu dan menghindari kesalahan manusia.Menggunakan pemantauan aplikasi otomatis, Anda dapat mengirim peringatan ke tim yang bertanggung jawab setiap kali ada masalah atau bug yang terjadi pada perangkat lunak.Layanan pemantauan tidak hanya dapat mencegah insiden tetapi juga memungkinkan Anda untuk mendeteksinya lebih cepat kapan pun terjadi terjadi.
Baca: Alat Pemantau Lalu Lintas Jaringan & Internet Gratis untuk Windows.