Mount dan Blade 2 Bannerlord terus membeku atau mogok dengan layar hitam

Menurut beberapa pengguna, Mount & Blade II Bannerlord terus mogok, membeku, atau mengalami masalah layar hitam di komputer Windows mereka. Dalam artikel ini, kita akan mengatasi masalah ini dan melihat apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini.

Mount dan Blade 2 Bannerlord terus membeku atau mogok dengan layar hitam

Jika Bannerlord Mount & Blade II terus mogok, membeku, atau menampilkan layar hitam, maka posting ini pasti akan membantu Anda memperbaiki masalah.
Tutup semua aplikasi yang tidak perlu Perbaiki masalah Layar HitamIzinkan game melalui FirewallInstal versi terbaru Visual C++ yang Dapat Didistribusikan Ulang dan DirectXVerifikasi file game Perbarui Driver GrafisPemecahan Masalah di Boot BersihInstal ulang game
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Tutup semua aplikasi yang tidak perlu
Pertama, kita harus mencoba dan menghentikan semua aplikasi yang berlebihan agar tidak berjalan di latar belakang. Ini akan memungkinkan komputer untuk mengalokasikan lebih banyak sumber daya ke permainan sehingga berjalan dengan lancar. Untuk melakukan hal yang sama, buka Task Manager, klik kanan pada proses yang ingin Anda akhiri dan klik End Task. Sekarang, buka gamenya dan lihat cara kerjanya.

Fix:Steam black screen or not loading on Windows PC
2] Perbaiki Masalah Layar HitamBeberapa pengguna mengeluh bahwa ketika mereka meluncurkan game, suaranya keluar tetapi layarnya hitam . Ini terjadi saat game berjalan pada resolusi yang lebih tinggi dari resolusi layar. Untuk memperbaikinya, Anda perlu menekan Alt + Enter setelah Anda melihat layar hitam, ini akan memungkinkan game berjalan dalam mode Windowed. Anda dapat memainkan game dengan cara ini, tetapi jika Anda ingin masuk ke layar penuh, Anda harus pergi ke Pengaturan dan mengubah resolusi ke default.

Fix:Masalah Black Screen of Death di Windows
3] Izinkan game melalui Firewall
Salah satu alasannya mengapa game Anda bisa macet adalah jika firewall atau antivirus Anda memblokirnya agar tidak dibuka di komputer Anda. Anda dapat memasukkan game ke daftar putih di antivirus Anda atau mengizinkannya melalui Windows Firewall. Dengan cara ini, antivirus tidak akan memblokir file game dan tidak akan crash.
4] Instal versi terbaru Visual C++ Redistributable dan DirectX
Kedua DirectX dan Visual C++ Redistributable penting untuk game Anda. Mereka memberikan lingkungan yang diperlukan untuk menjalankan file. Jika alat ini tidak ada atau ketinggalan zaman di komputer Anda, Mount & Blade 2: Bannerlord tidak akan diluncurkan. Oleh karena itu, instal versi terbaru DirectX dan Visual C++ Redistributable di komputer Anda dan periksa apakah masalah berlanjut.
5] Verifikasi file game

Mount & Blade 2: Bannerlord juga dapat macet jika file game rusak. Untuk memperbaikinya, kita akan menggunakan Steam Launcher. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk memverifikasi dan memperbaiki Mount & Blade 2: Bannerlord`s game files.
Open Steam.Navigate to Library.Klik kanan pada Mount & Blade 2: Bannerlord dan pilih Properties.Buka tab Local Files dan klik Verify the integrity of file game.
Tunggu saat peluncur memperbaiki file dan masalah Anda akan teratasi.
6] Perbarui Driver Grafik Jika Anda tidak ingin game apa pun mogok karena masalah kompatibilitas, Anda harus selalu memperbarui Driver Grafik Anda. Lihat metode yang disebutkan di bawah untuk memperbarui Driver Grafik di komputer Windows.
Download Driver dan Pembaruan Opsional dari Pengaturan.Buka situs web produsen dan unduh driver.
Semoga ini akan membantu Anda.
7] Pemecahan Masalah di Clean Boot

Untuk memeriksa jika ada aplikasi pihak ketiga yang mengganggu permainan Anda, Anda harus memecahkan masalah di Clean Boot. Kemudian secara manual aktifkan satu demi satu proses dan lihat pelaku mana yang menimbulkan masalah bagi Anda. Setelah Anda tahu apa penyebabnya, hapus, dan masalah Anda akan teratasi.
8] Instal ulang game
Jika tidak ada yang berhasil maka pilihan terakhir Anda adalah menginstal ulang game dan melihat apakah itu berhasil. Metode ini hanya boleh digunakan jika game Anda rusak dan tidak dapat diperbaiki. Jadi, lanjutkan dan hapus instalan game, lalu unduh salinan barunya dan instal.

Apa itu Safe Mode di Bannerlord?

Safe Mode di Bannerlord berarti game akan terbuka tanpa Mod dan dengan pengaturan default. Ini dapat dilakukan untuk mengetahui apakah Mod menyebabkan masalah bagi Anda atau jika ada beberapa konfigurasi pengaturan yang salah yang perlu Anda periksa.

Apa yang harus dilakukan jika Bannerlord terus mogok?

Jika Bannerlord terus mogok, Anda harus memeriksa apakah filenya baik-baik saja dan komputer Anda kompatibel. File game yang rusak dapat menyebabkan game mogok. Kami telah menyebutkan solusi yang akan memperbaiki file game yang rusak. Selain itu, periksa persyaratan sistem yang disebutkan di bawah untuk mengonfirmasi apakah game Anda kompatibel.

Persyaratan Sistem  Mount & Blade 2: Bannerlord

Berikut adalah persyaratan sistem yang harus Anda sesuaikan untuk memainkan Mount & Blade 2: Bannerlord.

Minimum
OS: Windows 7 (hanya 64-bit)Prosesor: Intel® Core™ i3-8100 / AMD Ryzen™ 3 1200Memori: 6 GB RAMGrafik: Intel® UHD Graphics 630 / NVIDIA® GeForce® GTX 660 2GB / AMD Radeon™ HD 7850 2GBPenyimpanan: 60 GB
Direkomendasikan
OS: Windows 10 (hanya 64-bit)Prosesor: Intel® Core™ i5-9600K / AMD Ryzen™ 5 3600XMemori: 8 GB RAMGrafis: NVIDIA® GeForce® GTX 1060 3GB / AMD Radeon™ RX 580Penyimpanan: 60 GB
Jika komputer Anda kompatibel, game harus berjalan dengan baik.

Baca Juga: Guilty Gear Strive terus mogok atau macet di PC.