MSI Dragon Center tidak berfungsi pada Windows 11/10

Jika MSI Dragon Center tidak berfungsi pada laptop/desktop Windows 11/10 Anda, maka posting ini dapat membantu Anda memperbaiki masalah ini. Pengguna telah melaporkan bahwa MSI Dragon Center berfungsi dengan baik tetapi mulai menyebabkan masalah seperti antarmuka macet di layar Tunggu pemuatan SDK, Muat modul, dll. Masalah ini mungkin dimulai setelah Pembaruan Windows atau jika Layanan yang terkait dengan MSI Dragon Center tidak berlari. Menjaga kemungkinan penyebabnya, kami telah membuat daftar solusi untuk membantu Anda membuat MSI Dragon Center berfungsi dengan baik.

MSI Dragon Center tidak berfungsi

Anda dapat mencoba solusi berikut jika MSI Dragon Center tidak berfungsi di sistem Windows 11/10 Anda:
Set MSI Central Service to AutomaticClean install MSI Dragon CenterUninstall Windows Update yang bermasalahPemecahan masalah di Clean BootPerform System Restore.
Mari kita periksa semua solusi ini secara detail.
1] Setel Layanan Pusat MSI ke Automatic

Jika Layanan Pusat MSI tidak berjalan, maka itu juga dapat menyebabkan masalah ini. Juga, untuk tetap menjalankan layanan ini, Anda harus mengatur jenis Startup-nya ke otomatis. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: Ketik layanan
di kotak Pencarian Windows 11/10Tekan tombol EnterGulir ke bawah daftar layananKlik dua kali pada Layanan Pusat MSI dan kotak Properties-nya akan berada di depan AndaDalam menu drop-down yang tersedia untuk Startup ketik, pilih opsi OtomatisTekan tombol OK untuk kembali ke jendela LayananKlik kanan pada Layanan Pusat MSIPilih tombol Mulai untuk menjalankan layanan ini.2] Bersihkan instal MSI Dragon Center

Jika Anda menemukan bahwa MSI Dragon Center macet saat menampilkan tunggu untuk pemuatan SDK, menunggu layar inisialisasi SDK, dll., maka mungkin saja proses instalasi tidak berjalan dengan baik atau beberapa file konfigurasi rusak. Dalam hal ini, Anda harus melakukan instalasi bersih untuk MSI Dragon Center dengan terlebih dahulu mencopot pemasangannya dan kemudian menginstal versi terbarunya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Download versi terbaru MSI Dragon Center dari situs resminyaPutuskan koneksi internetBuka aplikasi Pengaturan menggunakan tombol pintas Win+IKlik kategori AplikasiPilih opsi Aplikasi & fiturCari aplikasi Dragon CenterKlik ikon tiga titik vertikal yang tersedia untuk aplikasi itu (untuk Windows 11). Jika Anda menggunakan Windows 10, maka Anda perlu mengklik aplikasi itu secara langsung. Tekan opsi Uninstall Sekarang cari aplikasi MSI SDK dan uninstall. Ini adalah poin yang sangat penting di sini. Sebagian besar, pengguna lupa untuk mencopot pemasangan aplikasi MSI SDK yang melanjutkan masalah bagi mereka. Oleh karena itu, Anda harus menghapusnya. Mulai ulang sistem Anda. Mulai proses instalasi untuk MSI Dragon Center menggunakan file penginstal (jalankan file itu sebagai administrator) yang Anda unduh dan selesaikan. Sekali lagi, mulai ulang komputer.
Ini akan memperbaiki masalah dan MSI Dragon Center seharusnya berfungsi now.

Terkait:MSI Mystic Mystic Light tidak berfungsi, membuka, atau merespons di PC.
3] Copot Pembaruan Windows yang Bermasalah

Banyak pengguna telah melaporkan bahwa masalah dimulai setelah menginstal beberapa pembaruan Windows. Jika demikian, maka Anda perlu menghapus Pembaruan Windows yang bermasalah. Untungnya, Windows menyimpan catatan pembaruan yang diinstal (Pembaruan Kualitas, Pembaruan Definisi, dll.) di bawah bagian riwayat Pembaruan Windows dan juga memungkinkan Anda menghapus pembaruan Windows yang diinstal dari sistem Windows 11/10 Anda.

Anda dapat membuka jendela Pembaruan Terinstal , cari pembaruan setelah itu mulai mengalami masalah ini dan hapus instalan pembaruan itu. Mulai ulang sistem Anda dan ini akan menyelesaikan masalah.
4] Pemecahan masalah dalam Boot

Bersih Status boot bersih membantu mengisolasi penyebab masalah. Dalam hal ini, Anda perlu mengisolasi penyebabnya karena MSI Dragon Center tidak berfungsi pada sistem Anda dan kemudian mengambil tindakan.

Dengan pengaturan boot bersih yang dikonfigurasi (menggunakan Konfigurasi Sistem atau Msconfig), Anda dapat menonaktifkan semua layanan pihak ketiga, nonaktifkan item startup, dll., untuk memulai sistem Anda dengan serangkaian layanan sistem minimal dan banyak lagi. Jadi, ketika Anda akan memecahkan masalah dalam boot bersih, periksa apakah MSI Dragon Center berfungsi dengan baik setelah semua penyesuaian tersebut.

Jika ya, maka aktifkan/nonaktifkan layanan lain (satu per satu) yang Anda kecualikan/nonaktifkan, lalu mulai sistem Anda dengan bersihkan status boot lagi. Ulangi proses ini kecuali Anda menemukan layanan atau alat pelakunya. Setelah Anda menemukannya, periksa program/alat mana yang menggunakan layanan tertentu dan kemudian hapus instalan atau nonaktifkan alat itu atau layanan itu sendiri. Ini akan menjadi proses yang memakan waktu tetapi solusi yang layak untuk dicoba.
5] Lakukan Pemulihan Sistem Jika solusi di atas tidak membantu dengan cara apa pun, maka Anda harus melakukan pemulihan sistem (jika Anda telah membuat titik pemulihan sistem). Jika masalah dimulai setelah menginstal beberapa alat pihak ketiga, layanan, pembaruan sistem, dll., yang tidak Anda ketahui atau ketahui, maka ada baiknya untuk mengembalikan komputer Anda ke keadaan sebelumnya (keadaan sebelum MSI Dragon Center bekerja dengan baik). Jadi, buka wizard Pemulihan Sistem, pilih pemulihan sistem dari daftar, lalu pulihkan komputer Anda menggunakan titik itu.

Bagaimana cara agar MSI Dragon Center berfungsi?

Jika Anda memiliki masalah saat menggunakan MSI Dragon Center di Windows 11/10 sistem, maka Anda dapat mengikuti beberapa solusi mudah untuk membuat MSI Dragon Center berfungsi sebagaimana mestinya. Anda dapat menghapus Pembaruan Windows yang bermasalah, membuat MSI Central Service berjalan secara otomatis, membersihkan instal MSI Dragon Center, atau memecahkan masalah dalam status boot bersih. Semua solusi tersebut ditambahkan dalam posting ini dengan langkah-langkah yang diperlukan.

Mengapa Dragon Center tidak diinstal?

Alasan mengapa MSI Dragon Center tidak menginstal mungkin karena ada sisa atau residu dari instalasi sebelumnya. Pemasangan yang tidak tepat juga bisa menjadi alasan untuk itu. Jadi, jika Anda memiliki masalah ini, maka Anda dapat memperbaikinya dengan mencoba beberapa solusi sederhana. Anda dapat menjalankan installer sebagai administrator, coba nonaktifkan program antivirus Anda untuk sementara, bersihkan sisa dari instalasi sebelumnya, dll.

Baca selanjutnya:Penghitung FPS Afterburner MSI tidak berfungsi [Fixed].