MSI Dragon Center tidak menginstal [Tetap]

MSI Dragon Center adalah perangkat lunak yang sudah diinstal sebelumnya di semua perangkat game MSI. Ini memungkinkan pengguna memantau dan mengoptimalkan sistem mereka. Jika Anda menghapus instalasi MSI Dragon Center dari sistem Anda, Anda dapat menginstalnya kembali dengan mengunduh versi terbarunya dari situs web resmi. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka tidak dapat menginstal MSI Dragon Center di sistem mereka. Jika MSI Dragon Center tidak terinstal di sistem Anda, Anda dapat mencoba perbaikan yang dijelaskan dalam artikel ini.

Instalasi paket MSI tidak selesai

MSI Dragon Center tidak menginstal

Saat Anda menginstal atau menghapus instalan perangkat lunak, Anda harus mengikuti metode yang benar. Instalasi dan penghapusan instalasi yang tidak tepat menyebabkan beberapa masalah. Penyebab utama dari masalah ini adalah proses uninstall yang salah atau tidak tepat. Oleh karena itu, perlu untuk menghapus semua jejak perangkat lunak dari sistem Anda dan coba lagi. Selain itu, ada penyebab lain juga yang dapat memicu masalah ini. Kami telah membuat daftar beberapa solusi yang mungkin untuk mengatasi masalah ini. Jika Anda menghadapi masalah ini, lakukan metode pemecahan masalah ini untuk memperbaiki masalah.
Run as administratorHapus semua residu dan coba lagiNonaktifkan antivirus Anda untuk sementaraBuat akun pengguna baru
Mari kita lihat semua perbaikan ini secara mendetail.
1] Jalankan sebagai administrator
Beberapa program memerlukan hak administratif untuk diinstal atau untuk bekerja pada perangkat Windows. Oleh karena itu, kami sarankan Anda mencoba menjalankan file penginstal sebagai administrator dan lihat apakah kali ini diinstal atau tidak. Untuk melakukannya, klik kanan pada file penginstal MSI Dragon Center dan pilih Jalankan sebagai administrator.
2] Hapus semua residu dan coba lagi
Ketika kami menghapus perangkat lunak, residunya tertinggal di sistem kami. Terkadang, sisa makanan ini menyebabkan masalah saat menginstal perangkat lunak lagi. Menurut umpan balik dari pengguna yang mengalami masalah ini, masalah itu terjadi karena residu dari MSI Dragon Center.

Anda dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk menghapus sepenuhnya MSI SDK dari sistem Anda. Revo Uninstaller adalah perangkat lunak gratis yang akan membantu Anda menghapus instalasi MSI SDK dan menghapus semua residunya dari sistem Anda termasuk entri di Windows Registry. Instal Revo Uninstaller dan jalankan untuk menghapus sepenuhnya MSI SDK dan Dragon Center dari sistem Anda.

Setelah uninstaller Revo menyelesaikan tugasnya, tutup dan mulai ulang sistem Anda. Kunjungi situs web MSI dan unduh versi terbaru MSI Dragon Center. Sekarang, Anda seharusnya dapat menginstalnya.
3] Nonaktifkan antivirus Anda untuk sementara
Terkadang, antivirus mencegah perangkat lunak asli untuk diinstal pada komputer Windows. Ini terjadi ketika antivirus menganggap program tersebut sebagai ancaman bagi sistem Anda. Jika Anda telah menginstal antivirus pihak ketiga, itu mungkin bertentangan dengan penginstal MSI karena tidak diinstal pada sistem Anda. Dalam hal ini, matikan antivirus Anda lalu instal MSI Dragon Center. Jika instalasi berhasil diselesaikan, Anda dapat mengaktifkan kembali antivirus Anda.
4] Buat akun pengguna baru
Anda dapat mencoba satu hal lagi. Buat akun pengguna baru di sistem Windows 11/10 Anda, lalu coba instal MSI Dragon Center dari akun itu. Mungkin membantu.

Untuk membuat akun pengguna baru, ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini:
Buka Pengaturan Windows 11/10. Buka “Akun > Keluarga & pengguna lain.” Di bawah bagian Pengguna lain, klik tombol Tambah akun dan ikuti petunjuk di layar. Saat Anda diminta untuk memasukkan ID email orang tersebut, klik Saya tidak memiliki informasi masuk orang ini. Sekarang, klik Tambahkan pengguna tanpa Akun Microsoft.
Setelah membuat akun pengguna baru, klik kanan pada Mulai dan buka “ Matikan atau keluar > Keluar” dan masuk ke akun pengguna baru. Sekarang, jalankan file installer.

Baca: MSI Afterburner tidak mendeteksi GPU pada Windows 11/10.

Mengapa saya tidak dapat menginstal Dragon Center?

Penyebab utama masalah ini adalah residu atau sisa SDK MSI. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus menghapus sepenuhnya MSI SDK dan Dragon Center dari sistem Anda. Untuk melakukannya, Anda dapat menginstal perangkat lunak uninstaller program gratis yang melihat ke dalam Registry Windows Anda dan menghapus semua entri yang dibuat oleh MSI Dragon Center. Setelah menghapus semua residu, MSI Dragon Center Anda harus diinstal.

Di mana MSI Dragon Center diinstal?

MSI Dragon Center diinstal pada drive C Anda di dalam folder Program Files (x86). Untuk menemukannya, buka File Explorer dan pergi ke jalur berikut:

C:Program Files (x86)
Di sana, Anda akan menemukan folder MSI.

Saya harap ini membantu.

Baca selanjutnya: Cara mengunduh & menginstal driver Motherboard MSI untuk Windows.