MultiVersus tidak diluncurkan, dibuka, atau macet saat memuat layar

MultiVersus adalah game pertarungan crossover gratis yang dikembangkan oleh Player First Games. Game ini baru saja diluncurkan dan sudah mendapatkan banyak perhatian. Namun, banyak pengguna mengeluh bahwa game tidak dapat diluncurkan atau dimulai di PC mereka. Beberapa pengguna bahkan telah melaporkan bahwa permainan macet di layar pemuatan dan tidak bisa dibuka. Anda. Di sini, kami akan menyebutkan berbagai perbaikan yang akan membantu Anda menyingkirkan masalah peluncuran game. Jadi, mari kita periksa metode pemecahan masalah sekarang.

Mengapa MultiVersus tidak diluncurkan atau dibuka?

Mungkin ada alasan berbeda bagi individu mengapa mereka tidak dapat membuka game. Salah satu alasan paling umum adalah fakta bahwa komputer Anda tidak memenuhi persyaratan minimum untuk memainkan MultiVerus. Jadi, pastikan sistem Anda memenuhi spesifikasi minimum untuk memainkan game.

Hal ini juga bisa terjadi karena hak admin yang hilang untuk menjalankan game. Karenanya, Anda dapat mencoba meluncurkan game sebagai administrator untuk memperbaiki masalah tersebut. Selain itu, file game yang terinfeksi juga dapat menyebabkan masalah dalam meluncurkan game. Oleh karena itu, jika skenarionya berlaku, coba verifikasi integritas file game Anda di Steam untuk menyelesaikan masalah.

OS Windows dan driver grafis yang ketinggalan zaman juga dapat menyebabkan masalah yang sama. Jadi, pastikan Anda telah memperbarui Windows dan menginstal versi terbaru dari driver kartu video Anda. Aplikasi overlay dalam game bisa menjadi alasan lain untuk masalah yang sama. Atau, gangguan antivirus juga dapat mencegah game Anda terbuka.

MultiVersus tidak diluncurkan, dibuka, atau macet saat memuat layar

Berikut adalah perbaikan yang dapat Anda coba jika MultiVersus tidak diluncurkan atau dibuka di PC Windows Anda:
Periksa Persyaratan Sistem.Jalankan game MultiVersus sebagai seorang administrator.Perbarui driver grafis.Instal pembaruan Windows yang tertunda.Beralih ke akun admin.Periksa koneksi internet Anda.Verifikasi integritas file game.Nonaktifkan overlay.Matikan antivirus Anda.1] Periksa Persyaratan Sistem
Game mungkin tidak diluncurkan di PC Anda jika sistem Anda tidak memenuhi spesifikasi minimum untuk game tersebut. karenanya, sebelum Anda mencoba beberapa metode pemecahan masalah lanjutan, pastikan Anda memeriksa persyaratan minimum MultiVersus dan PC Anda memenuhinya.

Persyaratan Minimum:
OS: Windows 10 64-bitCPU: Intel Core i5-2300 atau AMD FX-8350RAM: 4 GBGraphics CARD: Nvidia GeForce GTX 550 Ti atau AMD Radeon HD 5850 | Intel UHD 750PIXEL SHADER: 5.0VERTEX SHADER: 5.0FREE DISK SPACE: 6 GB VIDEO RAM: 1024 MB
Persyaratan yang disarankan:
OS: Windows 10 64-bitCPU: Intel Core i5-3470 atau AMD Ryzen 3 1200RAM: 8 GB KARTU Grafik: Nvidia GeForce GTX 660 atau AMD Radeon R9 270PIXEL SHADER: 5.0VERTEX SHADER: 5.0FREE DISK SPACE: 6 GBDEDICATED VIDEO RAM: 2048 MB
Jika komputer Anda memenuhi persyaratan minimum untuk memainkan game MultiVersus dan Anda masih tidak dapat meluncurkannya, Anda dapat mencoba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.
2] Jalankan game MultiVersus sebagai administrator
Dalam kebanyakan kasus, masalah peluncuran diselesaikan dengan menjalankan game dengan hak administrator. Anda mungkin menghadapi masalah karena kurangnya izin akses yang diperlukan untuk menjalankan game. Oleh karena itu, jika skenarionya berlaku, meluncurkan game sebagai administrator akan membantu Anda memperbaiki masalah tersebut. Selain itu, jalankan game launcher yaitu, Steam sebagai administrator dan lihat apakah masalahnya hilang.

Berikut cara menjalankan game dengan hak admin selalu:
Pertama, klik kanan pada aplikasi Steam dan tekan opsi Properties dari menu konteks .Sekarang, buka tab Compatibility dan centang kotak Run this program as an administrator.Selanjutnya, tekan tombol Apply > OK untuk menyimpan perubahan dan keluar dari jendela Properties. Setelah itu, klik kanan pada file executable MultiVersus. Anda kemungkinan besar akan menemukan file yang dapat dieksekusi di lokasi:  C: > Program Files (x86) > Steam > steamapps Kemudian, ulangi langkah (2) dan (3).
Anda dapat mencoba meluncurkan ulang Steam dan MultiVersus dan melihat apakah masalahnya telah diperbaiki. Jika masalah masih berlanjut, lanjutkan dan coba perbaikan potensial berikutnya.
3] Perbarui driver grafis
Driver grafis memainkan peran penting, terutama dalam mendapatkan yang terbaik dari game Anda. Karenanya, pastikan driver grafis Anda diperbarui untuk menghindari peluncuran dan masalah lain dengan gim Anda. Anda dapat memperbarui driver grafis menggunakan fitur Pembaruan Opsional. Cukup buka aplikasi Pengaturan menggunakan Win+I lalu pindah ke Pembaruan Windows > Opsi lanjutan untuk mengakses fitur ini. Selain itu, Anda dapat menggunakan Pengelola Perangkat konvensional yang memungkinkan Anda memperbarui semua driver secara manual.

Anda bahkan bisa mendapatkan versi terbaru driver grafis dari situs web resmi produsen perangkat. Atau, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan pembaruan driver pihak ketiga gratis untuk memperbarui driver perangkat Anda secara otomatis.

Setelah memperbarui driver GPU, lihat apakah game sedang dibuka atau tidak. Jika tidak, Anda dapat mencoba perbaikan lain dari postingan.

Lihat: Perbaiki penurunan FPS God of War dan masalah Gagap pada PC Windows.
4] Instal pembaruan Windows yang tertunda

Masalah ini juga dapat terjadi jika Anda belum memperbarui Windows. Microsoft meluncurkan pembaruan baru sesekali yang meningkatkan kinerja sistem dan stabilitas aplikasi. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa semua pembaruan Windows yang tertunda telah diinstal pada sistem Anda.

Untuk memperbarui Windows, Anda dapat meluncurkan aplikasi Pengaturan dan kemudian pindah ke tab Pembaruan Windows. Di sini, ketuk tombol Periksa pembaruan dan itu akan menunjukkan kepada Anda semua pembaruan yang tertunda. Cukup unduh dan instal pembaruan dan mulai ulang PC Anda. Setelah memulai ulang PC Anda, coba luncurkan MultiVersus dan lihat apakah terbuka dengan benar.
5] Beralih ke akun admin
Beberapa pengguna yang terpengaruh melaporkan bahwa beralih ke akun administrator di PC Windows mereka membantu mereka mengatasi masalah. Jadi, Anda juga dapat mencoba masuk dengan akun administrator Anda atau mengubah akun lokal Anda menjadi akun administrator untuk memperbaiki masalah.

Jika ini tidak membantu, coba perbaikan berikutnya.
6] Periksa koneksi internet Anda
Jika MultiVersus macet saat memuat layar dan tidak terbuka, periksa koneksi internet Anda dan pastikan itu berfungsi dengan baik. Mungkin macet di adegan pembukaan selamanya karena koneksi internet yang tidak stabil atau lemah. Jadi, periksa kecepatan internet Anda dan pastikan kecepatannya cukup baik untuk bermain game

Anda juga dapat mencoba beralih ke koneksi internet lain atau memutuskan sambungan perangkat lain yang terhubung ke jaringan yang sama. Selain itu, coba gunakan koneksi kabel daripada nirkabel karena lebih andal.

Baca:Skuad tidak diluncurkan, merespons, atau bekerja; Terus mogok di PC.
7] Verifikasi integritas file game

Anda mungkin mengalami masalah peluncuran game jika file game masing-masing rusak atau rusak atau hilang. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba memverifikasi integritas file game MultiVersus dan memperbaikinya jika ada file yang terinfeksi. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan fitur khusus di Steam yang membandingkan file game dengan yang ada di servernya dan memverifikasi integritasnya. Kemudian, file game yang terinfeksi diganti dengan yang bersih.

Berikut cara memverifikasi dan memperbaiki file game MultiVersus:
Pertama, buka aplikasi Steam dan navigasikan ke bagian PERPUSTAKAAN.Sekarang, klik kanan pada judul game MultiVersus, dan klik opsi Properties dari menu konteks. Selanjutnya, dari tab LOCAL FILES, ketuk tombol VERIFIKASI INTEGRITAS FILE GAME. Steam akan mulai memverifikasi dan memperbaiki file game Anda. Setelah selesai, coba luncurkan ulang game dan periksa apakah masalahnya sudah hilang.
Jika MultiVersus masih belum diluncurkan di PC, Anda dapat mencoba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikannya.

Lihat: Wolcen Lords of Mayhem crash dan tidak diluncurkan pada Windows PC.
8] Nonaktifkan overlay
In-game overlay berguna, tetapi mereka juga dapat menyebabkan masalah dengan game Anda. Karenanya, jika Anda menjalankan aplikasi overlay seperti Discord, Xbox, dll., coba tutup dan periksa apakah masalahnya sudah teratasi. Jika Anda telah mengaktifkan fitur in-game overlay di Steam, berikut adalah cara menonaktifkannya:
Pertama, buka klien Steam. Sekarang, klik menu Steam dan tekan opsi Pengaturan. Selanjutnya, navigasikan ke tab In-game dan hapus centang opsi Enable the Steam Overlay while in-game.
Setelah menonaktifkan overlay, lihat apakah masalah teratasi atau tidak.

Baca: Perbaiki Elden Ring FPS Drops dan masalah Stuttering pada Windows PC.
9] Matikan antivirus
AndaJika solusi di atas tidak` t bekerja, Anda dapat mencoba menonaktifkan antivirus Anda dan melihat apakah Anda dapat meluncurkan MultiVersus dengan benar. Mungkin antivirus Anda yang terlalu protektif memblokir permainan agar tidak dibuka karena alarm positif palsu. Oleh karena itu, menonaktifkan antivirus Anda akan membantu atau Anda dapat mencoba menambahkan game ke daftar pengecualian atau pengecualian suite antivirus Anda.

Mengapa MultiVersus down?

Jika server MultiVersus terlalu sibuk, itu tidak akan berfungsi. Selain itu, MultiVersus mungkin sedang tidak aktif karena server mungkin sedang dalam pemeliharaan.

Itu saja.

Sekarang baca: Memperbaiki Masalah Kerusakan Cabang Tanah, FPS Rendah, dan Masalah Stuttering.