Nintendo Switch Pro Controller Tidak terdeteksi atau Tidak terhubung

Nintendo Switch Pro Controllers memiliki tombol raksasa yang menarik banyak gamer. Namun, sesuai beberapa laporan, Switch Pro Controller tidak terdeteksi atau tidak terhubung. Pada artikel ini, kita akan membicarakan masalah ini secara rinci dan melihat apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah dengan mudah.

Nintendo Switch Pro Controller Tidak terdeteksi atau Tidak terhubung

Jika Switch Pro Controller tidak terdeteksi atau tidak terhubung ke PC Windows Anda, di sini adalah beberapa solusi yang dapat membantu Anda menyelesaikan masalah.
Mulai ulang pengontrol dan PCCobalah Port USB yang berbedaPutuskan sambungan dari SwitchRun Perangkat Keras dan Perangkat atau pemecah masalah BluetoothGunakan BetterJoyForCemu
Mari kita membicarakannya secara mendetail.
1] Mulai ulang pengontrol dan PC
Mari kita mulai dengan memulai ulang pengontrol. Solusi ini akan bekerja untuk Anda jika pengontrolnya bermasalah dan menyebabkan masalah. Jika memulai ulang pengontrol tidak berfungsi, mulai ulang komputer Anda dan periksa. Saat komputer Anda mulai, ia mencoba mendeteksi periferal yang terhubung. Jika memulai ulang tidak berhasil, periksa solusi berikutnya.
2] Coba Port
USB yang berbedaAnda juga dapat mencoba mengganti port USB Anda karena port mungkin salah di sini. Jadi, sambungkan pengontrol ke port lain dan lihat apakah itu terdeteksi. Port USB sangat tahan lama, tetapi seiring waktu, port tersebut cenderung mengumpulkan debu atau kotoran, sesekali mengalami keausan, dll. Jika menyambungkan ke port lain berhasil, gunakan, atau hubungi pakar teknologi dan dapatkan port repaired.
3] Putus dari Switch
Sangat umum untuk bolak-balik antara Nintendo Switch dan PC. Masalah yang dihadapi banyak pengguna adalah ketika mereka mencoba menghubungkan pengontrol ke PC mereka, itu terhubung ke Nintendo Switch melalui Bluetooth. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus membuka Ganti Setelan, buka Controllers and Sensors, scroll ke bawah dan pilih Disconnect Controllers. Ini akan mengatakan bahwa hanya 2 pengontrol yang terhubung.

Sekarang, tekan dan tahan tombol kecil pada pengontrol Anda dan hubungkan ke PC Anda. Ini akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

Jika Anda menggunakan koneksi nirkabel, pastikan untuk mematikan Switch sebelum menghubungkan pengontrol Anda ke PC
4] Jalankan Perangkat Keras dan Perangkat atau Pemecahan Masalah Bluetoothbsp

Selanjutnya, mari kita coba menugaskan beberapa pekerjaan ke komputer Anda. Jika Anda terhubung dengan kabel, gunakan pemecah masalah Perangkat Keras dan Perangkat, dan pemecah masalah Bluetooth harus digunakan untuk koneksi nirkabel.

Pemecah Masalah Perangkat Keras dan Perangkater

Untuk menjalankan pemecah masalah Perangkat Keras dan Perangkat, buka Command Prompt sebagai administrator dan jalankan perintah berikut.
msdt.exe – id DeviceDiagnostic
Sekarang, ikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan pembaruan.

Pemecah Masalah BluetoothBSp
Jika Anda pengguna Windows 11, ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk menjalankan pemecah masalah Bluetooth.
Buka Pengaturan.Buka Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah lainnya.Klik Jalankan ditempatkan di sebelah Bluetooth.
Pengguna Windows 10 dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menjalankan pemecah masalah.
Launch Settings.Klik pada Update & Security > Troubleshoot > Additional troubleshooters.Pilih Bluetooth dan klik Run the troubleshooter.
Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
5] Gunakan BetterJoyForCemu

Jika tidak ada yang berhasil, gunakan solusi ini. Ingat, ini bukan perbaikan, sebaliknya, ini adalah solusi yang telah berhasil untuk beberapa pengguna dan harus melakukan trik untuk Anda juga. BetterJoyForCemu adalah perangkat lunak pihak ketiga. Aplikasi ini akan memungkinkan pengontrol untuk bekerja dengan Cemu, yang merupakan emulator untuk konsol Wii U. Anda tidak perlu menginstal Cemu untuk menjalankan emulator, satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi dan menghubungkan controller.

Jadi, ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menginstal dan menjalankan app.
Visit github.com untuk mengunduh file ZIP. Sekarang, ekstrak di suatu tempat dan buka folder yang diekstrak. Luncurkan! Instal driver di folder Drivers dengan hak istimewa administratif. Kemudian, buka aplikasi BetterJoyForCemu. Klik panah kecil untuk membuka Opsi Lanjutan atau Config. Pastikan ShowAsXInput diaktifkan.
Semoga ini bisa membantu Anda.

Mengapa saya Switch Pro controller tidak berpasangan?

Untuk memasangkan switch Switch Pro Controller dengan sistem Anda, Anda perlu menekan dan menahan tombol kecil di sebelah kabel USB selama 5-10 detik. Itu akan memungkinkan komputer Anda mendeteksi perangkat Bluetooth dalam jangkauannya dan menghubungkannya. Alasan mengapa kebanyakan orang tidak dapat memasangkan pengontrol mereka adalah karena mereka tidak menekan tombol sebelum memulai proses. Jika masalah masih tidak berhasil, periksa solusi yang disebutkan di sini untuk menyelesaikan masalah.

Bagaimana cara agar Switch saya mengenali Pengontrol Pro saya?

Tombol kecil pada pengontrol Anda yang ditempatkan di sebelah port USB harus ditekan untuk jalankan untuk membuat Switch mengenali pengontrol. Jika itu tidak dilakukan, konsol Anda tidak akan mengenali bahwa Switch Pro Controller aktif dan berjalan.

Periksa Juga: USB Gamepad tidak dikenali atau berfungsi di Windows 11/10.