Nioh terus mogok, macet, atau terputus di PC

Nioh adalah game petualangan luar biasa untuk pengguna PC. Gim ini dimainkan dan dicintai oleh banyak pengguna, namun, ada banyak pengguna yang mengeluh bahwa Nioh terus mogok, membeku, atau terputus di komputer Windows mereka. Pada artikel ini, kita akan membahas masalah ini dan menyelesaikannya.

Mengapa game saya terus mogok dan membeku?

Nioh adalah game yang ekstensif dengan CPU, game ini membutuhkan banyak daya pemrosesan untuk berjalan di sistem Anda. Jika permainan tidak mendapatkan sumber daya yang memadai, itu akan macet. Biasanya, pengguna mendapatkan game tanpa melihat sumber daya sistem, Anda harus melihat spesifikasi yang diberikan dan memastikan bahwa komputer Anda kompatibel. Juga, pastikan untuk tidak menjalankan banyak aplikasi berat seperti Chrome dan Discord tidak boleh berjalan bersama game Anda. Ada beberapa solusi lain yang disebutkan dalam artikel ini yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah.

Fix Nioh terus mogok, macet, atau terputus di PC

Jika Nioh terus mogok, beku, atau terputus di rig gaming Windows 11/10 Anda, coba solusi berikut.
Tutup semua aplikasi lainSesuaikan pengaturan dalam gameVerifikasi file gameInstal versi terbaru Visual C++ Redistributable dan DirectXUpdate Graphics Drivers
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Tutup semua aplikasi lain

Untuk banyak pengguna yang menutup Chrome atau Steam saat bermain game telah berhasil. Ini cukup jelas karena aplikasi ini dimaksudkan untuk mengambil sumber daya CPU dan karena Nioh adalah permainan ekstensif CPU, kemungkinan besar itu akan macet. Anda harus membuka Task Manager, mencari aplikasi tersebut, klik kanan pada mereka dan klik End Task. Sekarang, buka gamenya dan coba mainkan. Anda juga dapat mencoba me-restart komputer karena itu akan menutup semua aplikasi secara otomatis.
2] Sesuaikan pengaturan dalam game

Jika Anda memainkan game dengan pengaturan grafis tinggi, mungkin komputer Anda tidak dapat menanganinya. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka Sistem > Setelan Grafik. Sekarang, nonaktifkan setiap fitur terutama Refleksi Dinamis. Itu harus melakukan trik untuk Anda.
3] Verifikasi file game

Mungkin file game Anda rusak karena beberapa alasan. Kabar baiknya adalah, peluncur Steam memiliki opsi yang akan memindai dan memperbaiki file game. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk memverifikasi file game.
Buka Steam.Buka Library.Klik kanan pada game Anda dan pilih Properties.Click pada Local Files > Verify integrity of game files.
Semoga ini berhasil untuk Anda.
4] Instal versi terbaru Visual C++ Redistributable dan DirectX
Kedua DirectX dan Visual C++ Redistributable bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang diperlukan untuk menjalankan game Anda. Jika alat ini tidak ada atau rusak atau usang, Nioh atau Nioh 2 tidak akan diluncurkan. Oleh karena itu, instal versi terbaru DirectX dan Visual C++ Redistributable di komputer Anda dan periksa apakah masalah terus berlanjut.
5] Perbarui Driver Grafis Jika game terus mogok, Anda perlu memastikan bahwa driver perangkat Anda telah diperbarui, lebih khusus Driver Grafis Anda . Ada berbagai cara untuk melakukan hal yang sama, jadi, pilih salah satu dari berikut ini dan lakukan pembaruan yang diperlukan.
Unduh Driver dan Pembaruan Opsional dari Pengaturan.Buka situs web produsen dan unduh driver.Gunakan perangkat lunak pembaruan driver gratis.
Mudah-mudahan, pembaruan akan lakukan triknya untuk Anda.

Baca: Kiat untuk meningkatkan kinerja game di PC.

Nioh dan Nioh 2 Persyaratan Sistem

Untuk memainkan salah satu versi, penting untuk memenuhi persyaratan sistem terlebih dahulu. Banyak pengguna gagal memenuhi persyaratan yang diberikan dan akhirnya mengunduh game. Bagi mereka, Nioh tidak akan berhasil. Baca persyaratan sistem berikut.
1] Nioh
Minimum
OS: Windows® 10 64-bit, Windows® 8.1 64-bitProcessor: Intel® Core™ i5 3550 atau lebihMemori: 6 GB RAMGrafis: NVIDIA® GeForce® GTX 780 VRAM 3GB atau lebih, AMD Radeon™ R9 280 VRAM 3GB atau lebihDirectX: Versi 11Penyimpanan yang Tersedia: 80 GBKartu Suara: stereo 16-bit, file WAVE 48KHz dapat diputar
Direkomendasikan
OS: Windows® 10 64-bit, Windows® 8.1 64-bitProsesor: Intel® Core™ i7 4770K atau overMemory: 8 GB RAMGraphics: NVIDIA® GeForce® GTX 1060 VRAM 6GB atau lebih, AMD Radeon™ R9 380X VRAM 4GB atau overDirectX: Versi 11Penyimpanan yang Tersedia: 80Sound Card: stereo 16-bit, file WAVE 48KHz dapat dimainkan2] Nioh 2
Minimum
OS: Windows ® 10 64-bit, Windows® 8.1 64-bitProsesor: Intel Core i5 4460 atau lebihMemori: 6 GB RAMGrafik: NVIDIA GeForce GTX 970 atau lebih, VRAM 4GB atau lebihDirectX: Versi 11Penyimpanan yang Tersedia: 85 GBKartu Suara: stereo 16-bit, 48KHz File WAVE dapat diputar
Direkomendasikan
OS: Windows® 10 64-bitProcessor: Intel Core i7 6700K atau lebihMemori: 16 GB RAMGrafik: NVIDIA GeForce GTX 1660 SUPER atau lebih, VRAM 6GB atau lebihDirectX: Versi 11Penyimpanan yang Tersedia: 85 GBKartu Suara: stereo 16-bit, file WAVE 48KHz dapat diputar
Itu adalah persyaratan sistem untuk memainkan Nioh 1 dan 2.

Baca: Skyrim terus mogok atau macet di PC

Bagaimana cara memperbaiki game saya tiba-tiba mogok?

Jika game Anda mogok tepat setelah peluncuran, periksa apakah file tidak rusak. Anda dapat menggunakan peluncur untuk memindai dan memverifikasi file game. Tapi jika gamenya crash setelah dimainkan beberapa saat, tutup semua aplikasi yang tidak perlu sebelum memainkan game tersebut.

Baca Juga: Rogue Company terus crash, freeze, lagging atau stuttering.