Obrolan Roblox tidak berfungsi atau muncul

Jika obrolan Roblox tidak berfungsi atau muncul di komputer Windows 11/10 Anda, maka saran yang tercakup dalam posting ini akan sangat membantu. Meskipun Anda dapat menikmati fitur obrolan Roblox dengan menggunakan tombol / atau mengklik kotak Obrolan untuk mulai mengobrol dengan orang lain, mungkin ada beberapa bahasa keyboard atau pengaturan terkait privasi karena pengguna menghadapi masalah obrolan. Jadi, dengan mengingat hal-hal seperti itu, kami telah menambahkan beberapa solusi yang akan membantu Anda memecahkan masalah ini.

Roblox Obrolan tidak berfungsi atau muncul

Coba solusi berikut jika obrolan Roblox tidak berfungsi atau muncul di Windows 11/10:
Ubah bahasa keyboardPeriksa Pengaturan PrivasiPeriksa usia AndaIzinkan Roblox ke Windows Defender FirewallInstal ulang Roblox.1] Ubah bahasa keyboard

Keyboard internasional mungkin memiliki masalah terkait obrolan di Roblox sesekali dan ini juga bisa menjadi alasan untuk masalah ini. Jadi, dalam hal ini, salah satu solusi yang disarankan adalah mengubah bahasa keyboard ke Bahasa Inggris (Amerika Serikat) dan melihat apakah itu memperbaiki masalah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Gunakan tombol pintas Win+I untuk membuka aplikasi PengaturanAkses kategori Waktu & bahasaSekarang, jika Anda menggunakan Windows 11, klik opsi Bahasa & wilayah. Pengguna Windows 10 perlu mengklik opsi Bahasa (tersedia di bagian kiri) Dalam bahasa yang dipilih, tekan tombol Tambahkan bahasa dan cari bahasa Inggris (Amerika Serikat). Atur fitur bahasa Opsional sesuai kebutuhan Tekan tombol Instal. Langkah-langkah ini diperlukan untuk menambahkan bahasa ini jika Anda belum menginstalnya. Jika tidak, Anda dapat melewati langkah 3 hingga 5Gunakan menu tarik-turun untuk bahasa tampilan Windows untuk memilih bahasa Inggris (Amerika Serikat). Juga, ubah format wilayah dan regional menjadi sama di sistem Windows 11 Anda. Opsi untuk mengubah format wilayah dan wilayah di Windows 10 ada di bawah halaman Wilayah (dalam kategori Waktu & bahasa).
Mulai ulang komputer Anda jika diperlukan. Buka Roblox dan periksa apakah Anda dapat menggunakan fitur obrolan. Anda juga harus mencoba menggunakan tombol backslash () untuk membuka kotak atau jendela obrolan. Seharusnya berfungsi.

Terkait:Roblox tidak diluncurkan di PC Windows.
2] Periksa Pengaturan Privasi Anda

Pengaturan privasi Roblox Anda juga memainkan peran yang sangat penting untuk mengakses fitur obrolan dalam pengalaman. Jika komunikasi akun mati atau terbatas, Anda juga tidak akan dapat mengobrol di Roblox. Jadi, periksa pengaturan privasi Anda dan perbarui. Berikut langkah-langkahnya:
Buka aplikasi web atau aplikasi desktop RobloxMasuk dengan akun Roblox AndaKlik ikon Pengaturan yang ada di sudut kanan atas dan sebuah kotak kecil akan muncul Pilih opsi Pengaturan di sembulan ituKlik pada opsi Privasi yang tersedia di bagian kiriPada halaman Pengaturan Privasi, matikan Pembatasan Akun dinonaktifkan. Jika opsi ini diaktifkan atau diaktifkan, maka pengaturan komunikasi dimatikan secara otomatisDi bagian Komunikasi, pilih opsi Kustom dari menu tarik-turunUntuk opsi Siapa yang dapat mengirimi saya pesan, pilih Semua Orang, Teman, atau opsi lain yang tersedia di menu tarik-turun -menu bawah. Seharusnya tidak diatur ke Tidak seorang pun yang jelas jika Anda ingin mengobrol dengan orang lainUntuk Siapa yang dapat mengobrol dengan saya di opsi aplikasi, alihkan dari Tidak seorang pun ke TemanDan, untuk Siapa yang dapat mengobrol dengan saya, pilih opsi Semua Orang dari drop -down menu.
Sekarang Anda seharusnya dapat mengobrol dengan orang lain menggunakan akun Roblox Anda.
3] Periksa age

AndaJika usia Anda diatur ke bawah 13 tahun, maka Roblox akan memfilter obrolan serta posting untuk konten yang tidak pantas, dan memberikan batasan lainnya. Fitur ini bagus untuk tujuan keamanan. Tapi, jika itu terjadi karena kesalahan atau terburu-buru saat membuat akun, Anda mungkin tidak menyukainya karena sayangnya, Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Anda tidak dapat mengubah usia menjadi 13+. Jadi, pertama, periksa apakah usia Anda disetel ke 13+ atau lebih rendah dan kemudian Anda mengambil tindakan lebih lanjut. Langkah-langkahnya adalah:
Masuk ke akun Roblox AndaKlik pada ikon PengaturanKlik pada opsi PengaturanAkses bagian Info Akun.
Sekarang, jika usia Anda diatur ke bawah 13, maka, dalam hal ini, Anda akan memiliki dua pilihan. Tunggu hingga pengaturan privasi akun diperbarui ke 13+ (pada ulang tahun ke-13 sesuai dengan detail usia pengguna) secara otomatis. Atau yang lain, Anda dapat membuat akun baru dan mengatur usia untuk menyimpannya 13+.
4] Izinkan Roblox ke Windows Defender Firewall

Periksa apakah Windows Defender Firewall telah memblokir akses ke jaringan publik dan pribadi ke Roblox yang mungkin mengganggu obrolan Roblox dan lainnya fitur. Jika ya, coba buka blokirnya dan lihat apakah itu membantu. Berikut adalah langkah-langkahnya:
Buka Keamanan Windows di komputer AndaKlik pada Firewall & perlindungan jaringan yang ada di bagian kanan Pilih Izinkan aplikasi melalui opsi firewall. Jendela aplikasi yang diizinkan akan terbuka Cari aplikasi Roblox dan pilih. Anda akan melihat bahwa kotak centang yang tersedia untuk jaringan Pribadi dan Publik dinonaktifkan atau berwarna abu-abuKlik tombol Ubah pengaturanSekarang pilih kotak centang untuk jaringan Publik dan Pribadi untuk RobloxTekan tombol OKTutup Keamanan Windows.5] Instal ulang Roblox
Jika solusi di atas tidak berhasil , maka kemungkinan besar masalahnya ada pada aplikasi yang diinstal itu sendiri. Karena itu, Anda perlu menghapus instalan Roblox. Akses bagian Aplikasi & fitur dari aplikasi Pengaturan untuk mencopot pemasangan aplikasi Roblox. Setelah itu, instal dari Microsoft Store, dan restart PC Anda. Masuk ke aplikasi Roblox dan lihat apakah Anda dapat menggunakan fitur obrolan.

Berharap ada sesuatu yang akan membantu.

Baca juga:Roblox terus mogok di PC Windows.

Bagaimana cara memperbaiki obrolan tidak muncul di Roblox?

Jika obrolan tidak muncul di Anda Akun Roblox pada sistem Windows 11/10, Anda dapat mencoba perbaikan berikut:
Sesuaikan pengaturan privasi Roblox Anda Atur bahasa keyboard ke Bahasa Inggris (Amerika Serikat)Tambahkan Roblox ke daftar aplikasi yang Diizinkan di Windows Defender Firewall, dll.
Semua perbaikan ini termasuk dalam posting ini dengan langkah-langkah yang diperlukan.

Bagaimana Anda mendapatkan kembali obrolan Anda di Roblox?

Untuk mengakses percakapan obrolan sebelumnya dengan seorang teman di Roblox, masuk ke akun Roblox Anda, dan buka kotak obrolan yang tersedia di bagian kanan bawah Roblox Anda Akun. Cari teman Anda dan pilih. Kotak obrolan terpisah akan terlihat di mana Anda dapat melakukan obrolan sebelumnya. Dalam kasus lain, jika obrolan Roblox tidak berfungsi untuk Anda, maka Anda dapat mencoba solusi yang ditambahkan dalam posting ini di atas.

Baca selanjutnya:Ekstensi Peramban Roblox Terbaik untuk Chrome, Edge, Firefox.