Oculus Quest 2 tidak terhubung ke PC [Tetap]

Apakah Anda tidak dapat menghubungkan Oculus Quest 2 ke PC Windows Anda? Berikut adalah panduan lengkap untuk membantu Anda jika Oculus Quest 2 tidak terhubung ke PC Windows 11/10 Anda. Oculus Quest 2 (berganti nama menjadi Meta Quest 2) adalah sistem dan headset virtual reality (VR) all-in-one canggih yang dikembangkan oleh Facebook Reality Labs. Ini memungkinkan Anda menikmati dan memainkan game VR dan mendapatkan pengalaman imersif terbaik. Sekarang, banyak pengguna mengeluh karena tidak dapat menghubungkan perangkat Quest mereka ke PC mereka. Jika Anda adalah salah satu pengguna yang terpengaruh, coba perbaikan yang telah kami sebutkan di posting ini untuk menyelesaikan masalah.

Mengapa Oculus Quest 2 saya tidak terhubung ke PC saya? 2 ke PC mereka. Berikut adalah beberapa penyebab potensial untuk masalah ini:
Jika PC Anda tidak memenuhi persyaratan minimum untuk mendukung perangkat Quest 2, Anda akan mengalami masalah yang dihadapi. Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa PC Anda memenuhi spesifikasi minimum untuk menangani Oculus Quest 2. Masalah mungkin disebabkan karena kabel atau port USB. Jadi, periksa port dan kabel USB Anda dan pastikan semua koneksi sudah benar dan aman. Jika aplikasi Oculus Anda tidak diperbarui, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah. Oleh karena itu, jika skenarionya berlaku, perbarui aplikasi Oculus Anda. Masalah ini mungkin juga terjadi karena driver perangkat yang kedaluwarsa, terutama USB dan driver grafis. Jika skenario berlaku, Anda dapat memperbarui driver perangkat Anda ke versi terbarunya dan kemudian mencoba menghubungkan Quest ke PC Anda. Jika Anda baru saja beralih dari koneksi Oculus Air Link (nirkabel) ke Oculus Link (berkabel), Anda mungkin menghadapi masalah di tangan. Jadi, nonaktifkan Airl Link dari pengaturan Quest Anda untuk memperbaiki masalah ini. Pengaturan hemat daya USB Anda dapat menjadi alasan untuk masalah yang dihadapi. Jadi, nonaktifkan pengaturan penghemat daya USB Anda untuk memperbaiki masalah ini. Jika ada beberapa masalah dalam perangkat Quest Anda, seperti data yang rusak, perangkat mungkin tidak terhubung ke PC. Jadi, reset perangkat Quest Anda ke pabrik untuk menyelesaikan masalah.
Berdasarkan skenario di atas, Anda dapat mencoba solusi yang sesuai untuk memperbaiki masalah.

Mengapa Tautan Oculus saya tidak terhubung ke PC saya? PC, masalahnya mungkin disebabkan karena grafik yang ketinggalan zaman, USB, dan driver sistem lainnya. Juga, jika sistem Anda tidak mutakhir, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah. Selain itu, resolusi yang lebih tinggi, fitur overlay dalam game yang diaktifkan, Saluran Uji Publik yang diaktifkan di Oculus, atau kerusakan file sistem juga dapat menyebabkan masalah ini.

Oculus Quest 2 tidak terhubung ke PC

Jika Anda tidak dapat menghubungkan Oculus Quest 2 (Meta Quest 2) ke PC Windows 11/10 Anda, lalu coba saran berikut:
Periksa spesifikasi sistem Anda.Periksa Kabel/Port USB Anda.Perbarui perangkat lunak Oculus.Log out, lalu login ke akun Anda lagi.Lakukan siklus daya pada perangkat Anda.Perbarui driver perangkat.Nonaktifkan Air Link.Matikan Pengaturan Penghemat Daya USB.Reset Pabrik Perangkat Quest Anda.1] Periksa spesifikasi sistem Anda
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki masalah adalah memastikan bahwa PC Anda memenuhi persyaratan minimum untuk menangani headset Oculus Quest 2. Jika tidak, Anda harus memutakhirkan PC untuk menggunakan Oculus Quest tanpa masalah.

Spesifikasi minimum untuk sistem yang mendukung Oculus Quest 2:
OS: Windows 10Port: USB 3.0CPU: Intel Core i5-4590 atau AMD Ryzen 5 1500XGPU: Nvidia GTX 970, 1060 3GB atau lebih baik. Juga, semua kartu grafis GTX 16-series selain dari GTX 1650. Apapun dari seri AMD RX 500, 600, 5000, dan Vega.Memori: 8GB
Jika PC Anda memenuhi spesifikasi minimum dan Anda masih tidak dapat menghubungkan Oculus Quest ke PC Anda, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.
2] Periksa Kabel USB/Port
Anda memerlukan kabel USB berkualitas tinggi untuk menghubungkan Quest ke PC Anda, terutama yang mendukung data dan daya secara bersamaan. Jadi, pastikan Anda telah menghubungkan perangkat ke PC Anda melalui kabel USB yang sesuai. Juga, Anda perlu memastikan port USB yang Anda sambungkan ke perangkat Anda berfungsi dengan baik. Coba sambungkan Quest ke port USB yang berbeda dan lihat apakah perangkat terhubung dengan benar atau tidak. Selain itu, pastikan semua koneksi ke PC benar dan aman.

Jika tidak ada masalah dengan kabel atau port USB Anda, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya.

Baca:Memperbaiki Oculus Quest 2 Mikrofon tidak berfungsi di PC Windows.
3] Perbarui perangkat lunak Oculus
Masalah ini dapat terjadi jika Anda menggunakan versi lama dari aplikasi desktop Oculus. Oleh karena itu, jika skenario ini berlaku, Anda perlu memperbarui perangkat lunak Anda ke versi terbaru. Untuk itu, cukup kunjungi situs web resmi aplikasi dan unduh versi terbaru. Setelah itu, jalankan penginstal dan itu akan menginstal versi terbaru aplikasi di PC Anda. Kemudian, coba sambungkan kembali perangkat Quest 2 ke PC Anda dan lihat apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum.

Jika Anda menggunakan perangkat lunak Oculus Link versi terbaru dan masih menghadapi masalah ini, coba perbaikan potensial berikutnya.
4] Keluar, lalu masuk ke akun Anda lagi
Ini adalah solusi dan telah berhasil untuk banyak pengguna yang terpengaruh. Anda dapat mencoba keluar dari perangkat lunak Oculus dan kemudian masuk kembali ke akun Anda. Jika ada kesalahan dengan akun Anda atau masalah sementara lainnya dengan perangkat lunak atau perangkat Quest, ini mungkin memperbaikinya.
5] Lakukan siklus daya pada perangkat Anda
Terkadang, cukup restart sederhana yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki masalah. Anda dapat mencoba hal yang sama dalam kasus ini juga. Tutup saja perangkat lunak Oculus dan matikan PC dan Oculus Quest Anda. Sekarang, cabut perangkat Anda dari sakelar utama dan tunggu sekitar satu menit. Setelah itu nyalakan PC dan Oculus Quest seperti biasa. Kemudian, coba sambungkan Quest ke PC Anda dan lihat apakah terhubung atau tidak.
6] Perbarui driver perangkat
Driver perangkat yang usang dan rusak juga dapat menyebabkan masalah ini. Anda memerlukan driver USB yang diperbarui dan driver grafis yang diperbarui agar perangkat ini berfungsi dengan lancar. Oleh karena itu, pastikan semua driver perangkat Anda termasuk driver grafis dan USB mutakhir untuk menghindari masalah seperti itu pada PC Anda.

Ada beberapa cara untuk memperbarui driver perangkat Anda pada PC Windows 11/10. Metode yang paling umum dan andal adalah mengunjungi situs web resmi pabrikan perangkat Anda dan mencari driver terbaru. Kemudian, unduh dan instal driver di PC Anda. Metode mudah lainnya untuk memperbarui driver perangkat Anda secara manual adalah melalui Pengaturan Windows, Pengelola Perangkat, dll., pada Windows 11/10. Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pembaruan driver pihak ketiga gratis untuk mengunduh dan menginstal driver Anda secara otomatis.

Setelah memperbarui driver perangkat Anda, restart PC Anda dan coba sambungkan Quest ke PC Anda dan lihat apakah itu berfungsi atau tidak.

Jika driver Anda diperbarui dan Anda masih menghadapi masalah yang dihadapi, lanjutkan ke solusi potensial berikutnya untuk memperbaiki masalah.

Lihat: Perangkat Lunak Oculus tidak diinstal pada Windows 11.
7] Nonaktifkan Air Link
Jika Anda baru saja mengubah dari Oculus Air Link nirkabel ke Oculus Link berkabel koneksi, Anda mungkin menghadapi masalah ini. Karenanya, coba nonaktifkan Air Link untuk memperbaiki masalah. Inilah cara melakukannya:
Pertama, buka Pengaturan Quest 2 Anda dan arahkan ke Eksperimental. Sekarang, nonaktifkan opsi Air Link. Selanjutnya, coba sambungkan Oculus Quest 2 ke PC Anda dan lihat apakah masalah telah diperbaiki atau belum.8] Matikan Pengaturan Penghemat Daya USB

Anda juga dapat mencoba menonaktifkan pengaturan penghemat daya USB untuk memperbaiki masalah. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, tekan Win+R untuk membuka kotak dialog Run dan masukkan devmgmt.msc di dalamnya. Sekarang, di Device Manager, perluas kategori pengontrol Universal Serial Bus dan klik kanan pada Perangkat Input USB Anda. Selanjutnya, dari menu konteks, pilih opsi Properties. Setelah itu, buka tab Power Management dan nonaktifkan kotak centang yang terkait dengan opsi Allow the computer to turn off this device to save power. Terakhir, coba lagi untuk menghubungkan perangkat Quest Anda ke PC Anda dan lihat apakah masalahnya sudah diperbaiki sekarang.9] Setel Ulang Pabrik Perangkat Quest Anda

Upaya terakhir untuk memperbaiki masalah adalah dengan menyetel ulang pabrik perangkat Quest Anda. Jika masalah yang dihadapi disebabkan karena beberapa masalah dalam Quest, ini harus memperbaiki masalah. Namun, perhatikan bahwa ini akan menghapus data game Anda, jadi Anda akan diminta untuk mengunduh game setelah melakukannya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur ulang Quest 2:
Pertama, tekan tombol daya dan volume dan tahan hingga perangkat menyala. Sekarang, sorot opsi Reset pabrik lalu ketuk tombol daya untuk memilihnya. Selanjutnya, pilih opsi Ya, hapus dan reset pabrik dan tekan tombol daya untuk memulai proses reset. sambungkan perangkat Oculus Quest ke PC Anda sekarang.

Sekarang baca:
Oculus telah mendeteksi masalah dengan driver grafis Anda.Perbaiki kesalahan dan masalah Oculus Rift.