OH TIDAK, Ada yang salah dengan kesalahan Minecraft

Panduan ini menampilkan solusi berbeda untuk dicoba jika Anda menemukan OHH NO, Ada yang salah dengan kesalahan Minecraft. Dikembangkan oleh Mojang Studios, Minecraft adalah gim video kotak pasir yang populer. Sudah lebih dari satu dekade sejak dirilis; tetap saja, itu telah berhasil menjadi opsi masuk untuk menghabiskan waktu luang sampai sekarang. Namun, bukan berarti game ini bebas dari masalah. Banyak pengguna telah melaporkan menemukan ada yang salah dengan pesan kesalahan di Minecraft ketika mencoba memigrasikan profil.

OHH NO, Ada yang tidak beres Minecraft error

Di bawah ini adalah daftar semua solusi efektif untuk dicoba jika Anda menemukan OHH NO, Ada yang tidak beres Minecraft error , saat mencoba memigrasikan profil.
Mulai ulang permainanPeriksa koneksi internetKeluar, lalu masuk lagiIzinkan Minecraft melalui FirewallHapus penyebutan Minecraft dari file HostPerbaiki Peluncur MinecraftCoba Peluncur lamaNbspSekarang, mari kita lihat semua solusi secara mendetail.
1] Mulai ulang game
Seperti yang dikatakan pesan kesalahan – Silakan coba lagi, jadi langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memulai ulang game dan mencoba mengakses layanan lagi. Kemungkinan besar bahwa masalahnya disebabkan karena kesalahan sementara. Dan dalam hal ini, hal terbaik yang dapat Anda coba adalah memulai kembali permainan. Jadi, ikuti prosesnya dan periksa apakah itu memperbaiki masalah.
2] Periksa koneksi internet
Alasan lain di balik masalahnya bisa jadi koneksi internet yang lemah atau tidak stabil. Ternyata, game seperti Minecraft mengharuskan Anda terhubung ke koneksi internet yang stabil. Jika bukan ini masalahnya, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah yang berbeda termasuk yang ada dalam pertanyaan. Jadi, kunjungi situs web pemeriksa kecepatan Internet mana pun, dan periksa bandwidth Anda.

Jika Anda mendapatkan bandwidth yang relatif lebih rendah, Anda harus menyelesaikan masalah kecepatan internet. Padahal, jika masalahnya ada pada semua sistem yang terhubung dengan jaringan, Anda harus menghubungi ISP.

Anda.Lihat: Memperbaiki Minecraft macet di Layar Pemuatan Putih
3] Keluar, lalu masuk lagi
Tidak masalah seberapa sederhana kedengarannya, tetapi pergi ke proses login lagi dapat melakukan keajaiban. Untuk keluar dari akun Minecraft, klik akun Anda, dan pilih opsi keluar. Sekarang login lagi dengan memasukkan kredensial Anda.

Setelah login, periksa apakah Anda masih menghadapi masalah yang dimaksud. Jika tidak, Anda baik untuk pergi. Tetapi jika Anda masih menghadapi masalah, coba solusi berikutnya pada daftar.
4] Izinkan Minecraft melalui Firewall
Jika Anda masih menghadapi masalah, kemungkinan besar Minecraft diblokir di bawah pengaturan Windows Firewall. Anda harus mengizinkan Minecraft melalui Firewall untuk menyelesaikan masalah. Berikut cara melakukannya.
Buka Start Menu, cari Keamanan Windows, buka.Buka Firewall & perlindungan jaringan dan klik Izinkan aplikasi melalui firewall.Temukan Minecraft, dan izinkan untuk berjalan melalui jaringan Publik dan Pribadi.
Sekarang coba untuk memainkan game dan memeriksa apakah Anda masih menghadapi masalah. Jika ya, coba solusi berikutnya daftar.

Lihat: Penerusan port tidak berfungsi di Minecraft
5] Hapus penyebutan Minecraft dari file Host
Masalah yang dimaksud akan muncul jika file Host berisi informasi yang saling bertentangan mengenai Minecraft atau penerbit game. Anda harus membuat tweak sederhana ke file Hosts untuk menyelesaikan masalah. Inilah yang perlu Anda lakukan.
Buka kotak dialog Run dengan menekan tombol pintasan Windows + R. Salin-tempel lokasi di bawah ini di tempat yang disediakan, dan klik opsi OK. %SystemRoot%System32driversetcKlik kanan pada file Hosts dan buka dengan Notepad. Dalam file tersebut, lihat apakah Anda dapat menemukan sesuatu yang terkait dengan Minecraft atau Mojang. Jika Anda menemukan sesuatu, hapus baris tersebut. Simpan perubahannya.
Sekarang, reboot sistem Anda dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki.
6] Perbaiki Minecraft Launcher
Jika tidak ada langkah yang membantu, kemungkinan besar ada masalah dengan Minecraft Launcher. Jika ini masalahnya, Anda harus memperbaikinya untuk memperbaiki masalah. Begini caranya.
Buka Pengaturan.Klik Aplikasi yang ada di panel kiri layar.Klik Aplikasi & fitur.Cari Peluncur Minecraft, klik tiga titik yang ada di sebelahnya, dan pilih opsi Lanjutan.Di jendela berikut , pilih opsi Repair.
Tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, reboot sistem dan periksa masalahnya.
7] Coba Launcher
lama Beberapa orang telah melaporkan bahwa menggunakan peluncur lama membantu. Jadi, jika Anda memiliki game tersebut dan tidak hanya menggunakan GamePass, unduh dan instal peluncur Windows 7/8. Jika itu berfungsi dengan baik untuk Anda, maka untuk mencegah cerewet pemutakhiran, Anda dapat mengklik kanan pintasannya dan menyetel Kompatibilitasnya ke Windows 8.

Baca: Perbaiki Minecraft Tidak dapat menyelesaikan masalah nama host

Mengapa dikatakan ada yang tidak beres pada peluncur Minecraft?

Sesuatu salah pada peluncur Minecraft terutama menunjukkan file yang hilang atau rusak. Untungnya, Anda dapat dengan mudah menyelesaikan masalah dengan memperbaiki Peluncur Minecraft. Untuk melakukannya, Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi & fitur > Peluncur Minecraft > Opsi lanjutan > Perbaikan.

Bagaimana cara memperbaiki kegagalan login Minecraft?

Masalah login Minecraft terutama terjadi karena koneksi internet yang lemah atau tidak stabil. Dalam hal ini, alihkan koneksi untuk memperbaiki masalah. Plus, jika server Minecraft sedang down maka Anda juga dapat menghadapi masalah. Dalam hal ini, tunggu hingga pengembang memperbaiki masalah.

Baca Selanjutnya: Perbaiki Tidak Dapat Terhubung, Kesalahan Server Kedaluwarsa di Minecraft.