Opera GX tidak terbuka di Windows 11/10

Opera GX adalah versi yang berfokus pada game dari browser web Opera populer, dan dari apa yang telah kami kumpulkan, ini sangat disukai oleh komunitas game karena apa yang ditawarkannya. Namun, ada masalah yang dihadapi banyak gamer di mana Opera GX tidak dapat diluncurkan atau dimulai pada Windows 10/11. Dalam posting ini, kita akan membahas beberapa kemungkinan untuk memecahkan masalah ini.

Opera GX tidak terbuka pada Windows PC

Jika browser Opera GX tidak membuka, meluncurkan, atau memulai pada Windows 11/10, maka berikut adalah saran untuk membantu Anda memperbaiki masalah .
Perbarui browser Opera GXBuka Opera GX dari file penginstalGunakan Akun Lokal alih-alih Akun MicrosoftTinggalkan Keluarga MicrosoftReset browser Opera GX1] Perbarui browser Opera GX

Harap periksa apakah Anda saat ini menggunakan Opera GX versi terbaru. Kami menyarankan untuk mengunjungi halaman unduhan resmi, dan dari sana, unduh dan instal versi terbaru peramban web. Ini harus memperbarui yang diinstal.

Setelah selesai, coba buka browser lagi untuk melihat apakah semuanya akhirnya berfungsi dalam kondisi yang benar.
2] Buka Opera GX dari file Launcher

Seperti kebanyakan program, Opera GX dilengkapi dengan file penginstal yang penting untuk membuka browser web. Ini adalah file yang terhubung langsung dengan semua pintasan Opera GX agar browser dapat berjalan di komputer Anda. Mari kita lihat cara menavigasi ke file launcher.exe.
Tekan tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog Run.Ketik %localappdata%Programs ke dalam kotak, lalu tindak lanjuti dengan menekan tombol Enter.Ini akan membuka Direktori Program tersembunyiMasukkan folder bernama Opera GXBuka folder yang mewakili versi terbaru browser webKlik dua kali file launcher.exe untuk membuka Opera.
Jika browser terbuka setelah mengklik file launcher.exe, file pintasan akan otomatis diperbarui , yang berarti tidak perlu meluncurkan dari Peluncur lagi ke depan kecuali masalah berlanjut.
3] Gunakan Akun Lokal alih-alih Akun Microsoft
Menurut beberapa pengguna, masalah saat ini dengan Opera GX dapat diselesaikan dengan beralih dari menggunakan Akun Microsoft Anda ke Akun Lokal.

Jika Anda belum membuat Akun Lokal di komputer Windows 11/10, kami sarankan membaca artikel berikut untuk mempelajari lebih lanjut:
4] Keluar dari Keluarga Microsoft bspMenjadi bagian dari Keluarga Microsoft dapat menyebabkan versi Opera GX Anda gagal saat memulai. Untuk memperbaikinya, Anda harus keluar dari Microsoft Family untuk sementara waktu, atau berhenti menggunakan browser web sepenuhnya.

Mari kita bahas cara menghapus diri Anda dari Microsoft Family.
Pertama, Anda harus mengunjungi situs web Microsoft FamilyTemukan kartu pengguna Anda dari daftar orang .Klik tombol menu tiga titik pada kartu Anda. Dari menu tarik-turun, pilih Keluar dari Grup.
Sekarang Anda dapat melanjutkan dan memeriksa untuk melihat apakah Opera GX akhirnya terbuka tanpa masalah.
5] Setel ulang peramban Opera GXJika tidak ada yang membantu menyetel ulang Opera GX browser dan lihat: Klik ikon Opera di kiri atas, lalu pilih Perbarui & Pemulihan > Pulihkan. Sekarang Anda akan melihat dua opsi dalam bentuk: Simpan data saya dan hanya atur ulang pengaturan Opera. Atur ulang data saya dan pengaturan Opera. Pilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, lalu klik tombol Pulihkan. Setelah beberapa saat, versi Opera Anda akan kembali ke pengaturan default pabrik.
Terkait: Browser Opera tidak membuka atau memuat halaman

Apa gunanya Opera GX?

Opera GX adalah versi khusus dari browser web Opera yang dirancang khusus untuk para gamer. Browser ini hadir dengan fitur-fitur seperti CPU, RAM, dan Pembatas jaringan untuk membantu gamer yang ingin menjelajah saat bermain game, tetapi dengan performa terbaik.

Baca: Pemasang Opera GX tidak berfungsi di Windows PC

Apakah Opera GX berbasis Chromium?

Opera GX dan Opera biasa adalah sama di bawah tenda tetapi dengan beberapa perbedaan di permukaan. Jadi ya, browser web didasarkan pada Chromium.

Apakah Opera GX lebih baik daripada Opera?

Opera GX dan Opera adalah browser web yang sama di hampir semua aspek. Opera GX berbeda dalam desain dan fitur yang terkait dengan game, tetapi pada akhirnya, kinerjanya kemungkinan akan sama dengan Opera.
biasa