Operasi gagal karena masalah registri atau penginstalan – Outlook

Saat membuka panel Aturan dan Peringatan, jika Anda mendapatkan Operasi gagal karena registri atau pesan masalah penginstalan di Outlook, berikut adalah cara memperbaiki masalah tersebut.

Seluruh pesan kesalahan mengatakan seperti ini:

Operasi gagal karena registri atau masalah instalasi. Mulai ulang Outlook dan coba lagi. Jika masalah berlanjut, instal ulang.

Operasi gagal karena masalah registri atau penginstalan, ucapkan Outlook

Untuk memperbaiki Operasi gagal karena masalah registri atau penginstalan, ikuti langkah berikut:
Mulai ulang OutlookPerbarui OfficePerbaiki Microsoft OfficeBuat ulang profil di Outlook
Untuk mempelajari selengkapnya tentang ini langkah, lanjutkan membaca.
1] Mulai ulang Outlook

Tutup Outlook sepenuhnya. Periksa di Pengelola Tugas apakah proses outlook.exe telah keluar.

Setelah itu buka Outlook dan lihat apakah masalah telah hilang.
2] Perbarui Office
Karena ini adalah bug, Anda perlu memperbarui aplikasi Office untuk menghilangkannya masalah. Sebagai informasi, Anda dapat memperbarui aplikasi Office secara manual di PC Windows 11/10. Jika pembaruan otomatis tidak berfungsi untuk Anda, Anda dapat secara manual memperbarui Microsoft Office di Windows 11/10 PC.

Selain itu, Microsoft juga meluncurkan perbaikan terbaru untuk penginstalan Office Anda. Baik Anda menggunakan Outlook 2016, 2013, 2010, atau Microsoft 365, Anda dapat menginstal hotfix sesuai versi. Untuk itu, buka situs web support.microsoft.com untuk mengunduh hotfix.
3] Perbaiki Microsoft Office

Jika hotfix tidak menyelesaikan masalah, Anda harus melalui proses perbaikan. Sebelumnya, aplikasi Office individual dapat diperbaiki. Namun, banyak hal telah berubah dalam beberapa tahun terakhir, dan akibatnya, Anda tidak akan dapat memperbaiki aplikasi individual. Sebagai gantinya, Anda perlu memperbaiki seluruh penginstalan Microsoft Office, baik Anda menggunakannya di Windows 11, Windows 10, atau versi lama lainnya.

Untuk memperbaiki Microsoft Office di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Menang+I untuk buka Pengaturan Windows.Buka bagian Aplikasi.Klik menu Aplikasi & fitur di sisi kanan.Temukan Microsoft 365.Klik ikon tiga titik dan pilih opsi Ubah.Klik tombol Ya.Pilih opsi Perbaikan Online .Klik tombol Perbaiki .
Lalu, Anda harus mengikuti petunjuk layar untuk menyelesaikan perbaikan.

Baca: Cara atau Setel Ulang atau Perbaiki aplikasi Office Individual di Windows
4] Buat ulang profil di Outlook

Kapan pun Anda menambahkan akun email untuk pertama kalinya , Outlook membuat profil secara otomatis. Namun, jika profil mengandung konflik, itu dapat menyebabkan masalah yang disebutkan di atas. Oleh karena itu, Anda dapat membuat profil baru dan menggunakannya untuk menggunakan Outlook.

Untuk membuat profil di Outlook, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Outlook di PC Anda.Klik menu File.Klik Account Settings > Manage Profiles.Klik pada Show Tombol Profil.Klik tombol Tambahkan.Masukkan Nama Profil dan klik tombol OK.Masukkan kredensial akun email dan setel akun.
Setelah selesai, Anda akan dapat menggunakan Outlook secara normal.

Baca: Outlook mogok saat membuat profil baru

Bagaimana caranya Saya memperbaiki registri Outlook saya?

Jika Anda mendapatkan masalah registri Outlook, Anda harus mengikuti panduan yang disebutkan di atas. Meskipun itu adalah bug, yang telah diperbaiki sejak lama, Anda mungkin masih mendapatkan kesalahan ini. Jika demikian, Anda perlu mengunduh perbaikan terbaru dan menginstalnya atau memperbarui instalasi Microsoft Office Anda.

Bagaimana cara mereset registri Outlook?

Outlook menyimpan nilai Registri di jalur ini: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Office/version/Outlook/Setup. Oleh karena itu, Anda harus menuju ke jalur ini dan menghapus kunci yang tidak perlu dari kunci Penyiapan. Namun, disarankan untuk mengetahui apa yang Anda hapus. Jika tidak, Anda mungkin mendapat masalah di masa mendatang, dan pada akhirnya Anda mungkin perlu menginstal ulang aplikasi.

Baca: Memperbaiki masalah Microsoft Outlook seperti pembekuan, PST rusak, Profil, Add-in, dll.