Outlook tidak dapat tersambung ke server proxy autodiscover

Beberapa pengguna Microsoft Outlook setelah memutakhirkan ke Windows 11 mulai melaporkan bahwa mereka melihat bahwa beberapa versi Outlook termasuk Outlook untuk Microsoft 365 di sistem mereka yang digunakan untuk menyambung ke server Exchange internal tidak lagi berfungsi dengan pesan kesalahan Outlook tidak dapat tersambung ke proxy penemuan otomatis server. Posting ini memberikan solusi yang paling berlaku untuk masalah ini.

Ketika masalah ini terjadi, Anda akan menerima pesan kesalahan lengkap berikut dengan kode kesalahan;

Microsoft OutlookAda masalah dengan sertifikat keamanan server proxy. Outlook tidak dapat menyambung ke autodiscover server proxy. (Kode Kesalahan 80000000).

Outlook tidak dapat terhubung ke server proxy autodiscover

Jika Anda dihadapkan dengan Outlook tidak dapat terhubung ke masalah autodiscover server proxy pada perangkat Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini di no perintah khusus untuk menyelesaikan masalah pada sistem Anda.
Initial checklistAktifkan TLS 1.0 pada mesin Windows 11 lokalTambahkan TLS 1.2 ke server ExchangeUpgrade Exchange Server
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait setiap solusi yang terdaftar.
1] Daftar periksa awal
Sebelum Anda mencoba solusi di bawah ini, Anda dapat melakukan hal berikut dan setelah setiap tugas melihat apakah Outlook sekarang dapat tersambung ke server proxy autodiscover tanpa masalah:
Periksa kompatibilitas klien Outlook dengan versi server Exchange. Misalnya, Microsoft 365 tidak didukung untuk Exchange 2010. Jika ada yang salah saat Anda menggunakan Microsoft 365 dan Exchange 2010, ketidakcocokan juga dapat berdampak pada hal ini. Dalam kasus ini, instal klien Outlook yang kompatibel, seperti Outlook 2013. Selain itu, untuk mengonfirmasi lebih lanjut apakah masalah terkait dengan klien Outlook, Anda dapat mencoba masuk ke Outlook Web App (OWA) dan memeriksa apakah berfungsi normal. Periksa apakah layanan Autodiscover berjalan. Karena masalah yang menjadi fokus terkait dengan Autodiscover, Anda dapat mengikuti petunjuk dalam posting ini untuk menguji konektivitas Autodiscover menggunakan klien Outlook. Selain itu, pastikan PC Anda tidak mengalami masalah konektivitas internet dan server Exchange tidak offline. Pengguna lokal dapat menjalankan Microsoft Remote Connectivity Analyzer dan pengguna Office 365 dapat menjalankan Microsoft Support and Recovery Assistant. Anda dapat menambahkan server Exchange Anda Nama/rekam MX ke daftar pengecualian proxy dan lihat apakah itu membantu. Selain itu, Anda dapat mencoba menggunakan VPN secara lokal di jaringan Anda.2] Aktifkan TLS 1.0 di mesin Windows 11 lokal

Ini lebih merupakan solusi daripada solusi. Namun, tindakan ini tidak disarankan karena TLS 1.0 dihentikan dan harus dipindahkan. Namun demikian, jika Anda memerlukan resolusi segera untuk masalah yang disorot, Anda dapat mengaktifkan atau mengaktifkan TLS 1.0 melalui registri pada mesin Windows 11 lokal. Lakukan hal berikut:

Karena ini adalah operasi registry, sebaiknya Anda mencadangkan registry sebagai tindakan pencegahan yang diperlukan. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan sebagai berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Jalankan. Di kotak dialog Jalankan, ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor. Arahkan atau lompat ke jalur kunci registri di bawah:HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWARE MicrosoftWindowsCurrentVersionInternet SettingsWinHttpDi lokasi, di panel kanan, klik dua kali entri DefaultSecureProtocols untuk mengedit propertinya.
Jika kunci tidak ada, klik kanan pada ruang kosong di panel kanan lalu pilih Baru > Nilai DWORD (32-bit) untuk membuat kunci registri, lalu ganti nama kunci yang sesuai dan tekan Enter.
Klik dua kali pada entri baru untuk mengedit propertinya. Ketik 00000080 di bidang Data nilai.Klik OK atau tekan Enter untuk simpan perubahan. Selanjutnya, lompat ke jalur registri di bawah ini dan ulangi langkah-langkah seperti di atas: HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREWow6432NodeMicrosoftWindowsCurrentVersionInternet SettingsWinHttpExit Registry Editor setelah selesai. Restart komputer.3] Tambahkan TLS 1.2 ke Tukarkan server
Windows 11 menonaktifkan TLS 1.0 dan TLS 1.1 secara default dan Exchange 2010 yang berjalan di Windows 2008 R2 menggunakan TLS 1.0. Seperti yang dilaporkan dalam beberapa kasus, masalah dalam tampilan dimulai ketika mesin klien Windows 10 ditingkatkan ke Windows 11 dan masalah hanya terlihat pada workstation yang terhubung di luar subnet yang terhubung dengan server. Itu semua workstation yang terhubung ke subnet yang sama dengan server berfungsi dengan baik setelah pemutakhiran Windows 11, tetapi semua workstation di luar subnet itu gagal dengan proxy (Kode Kesalahan 80000000).

Ini adalah solusi yang aman untuk masalah ini dan ini mengharuskan admin TI untuk menambahkan TLS 1.2 ke server Exchange dan kemudian me-reboot server setelahnya. Ini berfungsi karena Windows 11 mendukung TLS 1.2 secara default.

Di bawah ini adalah kunci registri yang dapat ditambahkan melalui Command Prompt:
[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlSecurityProvidersSCHANNELProtocolsTLS 1.2Client]Added DWORD: DisabledByDefault 00000000 (0)Menambahkan DWORD: Diaktifkan = 00000001 (1)[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlSecurityProvidersSCHANNELProtocolsTLS 1.2Server] Menambahkan DWORD: DisabledByDefault = 00000000 (0)Ditambahkan DWORD = 00000001 (1 Diaktifkan )[HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoft.NETFrameworkv2.0.50727]Menambahkan DWORD: SystemDefaultTlsVersions = 00000001 (1)[HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREWow6432NodeMicrosoft.NETFrameworkv2.0.50727]Ditambahkan DT001lsVersion4 Exchange Server
Misalnya, Exchange Server 2010 mencapai akhir dukungannya pada 13 Oktober 2020. Untuk pengalaman pengguna yang lebih baik, Anda disarankan untuk meningkatkan server Exchange ke versi yang lebih baru oleh Penyedia Layanan Internet Anda (ISP) atau server email perusahaan atau administrator TI. Setelah pemutakhiran Exchange, Anda dapat memutakhirkan dan menginstal ulang versi terbaru klien Outlook untuk Windows 11/10.

Semoga postingan ini membantu Anda!

Mengapa Outlook mengatakan Tidak dapat tersambung ke server proxy?

Masalah ini dapat terjadi jika satu atau beberapa hal berikut ini kondisi benar:
Koneksi ke server memerlukan otoritas sertifikasi (CA).Anda belum mempercayai otoritas sertifikasi di root.Sertifikat mungkin tidak valid atau dicabut.
Apa yang dimaksud dengan email proxy?

Server proxy email adalah stand mesin -alone yang terletak di depan server email yang sebenarnya. Server proxy surat disesuaikan untuk menyediakan salah satu atau semua layanan berikut: Email berbasis web melalui IMAP.