Panah Berikutnya atau Sebelumnya hilang di Aplikasi Foto Windows 11/10

Postingan ini menampilkan solusi berbeda untuk dicoba jika panah Berikutnya atau Sebelumnya tidak ada di Aplikasi Foto. OS Windows terbaru hadir dengan perombakan total dan aplikasi tampilan foto baru bernama Microsoft Photos. Ini adalah peningkatan yang bagus dari pendahulunya dan menawarkan banyak opsi pengeditan baru. Namun, seperti aplikasi Windows lainnya, ia memiliki masalah. Banyak pengguna telah melaporkan bahwa Panah Berikutnya atau Sebelumnya hilang dari aplikasi Foto. Karena itu, pengguna tidak dapat menggulir foto. Jangan khawatir jika Anda juga mengalami masalah yang sama. Coba saja solusi di bawah ini untuk menghilangkan masalah.

Panah Berikutnya atau Sebelumnya hilang di Aplikasi Foto

Di bawah ini adalah daftar solusi efektif untuk dicoba jika panah Berikutnya atau Sebelumnya hilang di Aplikasi Foto Windows 11/10.
Boot ulang sistemJalankan Aplikasi Windows Store pemecah masalah Perbaiki atau Setel Ulang aplikasi FotoHapus cache Microsoft StoreTetapkan Foto Microsoft sebagai defaultUbah lokasi FotoInstal ulang aplikasi Foto Sekarang, mari kita periksa semua solusi ini secara mendetail.
1] Boot ulang sistem
Langkah pertama yang harus Anda ambil setiap kali Anda mengalami masalah ini adalah me-reboot sistem Anda. Ternyata, masalahnya bisa bersifat sementara dan bisa disebabkan karena bug kecil. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini adalah me-reboot sistem Anda.

Periksa apakah ada bedanya. Jika ya, Anda baik untuk pergi. Tetapi jika masalah berlanjut, coba solusi teknis di bawah ini.
2] Jalankan pemecah masalah Aplikasi Windows Storebsp

Microsoft Photos adalah UWP, alias aplikasi Universal Windows Platform; dengan demikian, masalah apa pun dengannya dapat diselesaikan dengan melakukan pemecah masalah Aplikasi Windows Store. Anda dapat menjalankan pemecah masalah Aplikasi Windows Store dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Untuk memulainya, buka jendela Pengaturan dengan menekan tombol pintasan Windows + I. Di bawah tab Sistem, klik opsi Pemecahan Masalah. Pilih Pemecah masalah lainnya. Klik tombol Jalankan pilihan di sebelah Windows Store Apps di jendela berikut.
Itu saja. Windows akan mencari masalah yang tersedia. Jika ditemukan, itu akan memberi Anda saran untuk menyingkirkannya. Ikuti petunjuk di layar untuk memperbaiki masalah.

Lihat: Aplikasi Foto hilang, tidak berfungsi, atau mogok
3] Perbaiki atau Setel Ulang aplikasi Foto

Mungkin ada masalah berkelanjutan dengan aplikasi Microsoft Photos, yang menyebabkan kesalahan dalam pertanyaan. Anda dapat menggunakan fitur Perbaikan bawaan untuk menghilangkan bug kecil yang menyebabkan masalah. Anda dapat memperbaiki aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Pertama, Buka Pengaturan di sistem Anda. Klik Aplikasi yang ada di panel kiri layar. Di jendela berikut, pilih Aplikasi & fitur. Temukan Microsoft Photos, klik pada tiga -titik hadir di sebelahnya, dan pilih opsi Lanjutan. Di jendela berikut, klik opsi Perbaikan.
Tunggu hingga proses Perbaikan selesai. Setelah selesai, periksa apakah masalah berlanjut. Jika tidak, Anda baik untuk pergi. Tetapi jika masalah berlanjut, Anda harus mengatur ulang aplikasi Microsoft Photos. Anda dapat melakukannya dengan mengklik opsi Reset yang ada di bawah jendela yang sama.

Lihat: Hentikan Aplikasi Foto dari pembukaan saat menghubungkan Ponsel Anda ke PC
4] Hapus cache
Microsoft StoreKetika ikon berikutnya dan sebelumnya hilang dalam aplikasi Foto, kemungkinan tinggi yang disebabkan karena cache rusak terkait. Jika ini masalahnya, aplikasi tidak akan berfungsi dengan baik dan menimbulkan masalah yang berbeda. Anda harus menghapus data cache Microsoft Store untuk menyelesaikan masalah. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Luncurkan Command Prompt dalam mode administrator.Ketik wsreset.exe dan tekan tombol enter.Tunggu hingga perintah dijalankan.Setelah selesai, Microsoft Store akan muncul secara otomatis.Anda mungkin atau mungkin tidak lihat pesan berikut.
Tembolok untuk Toko telah dibersihkan. Anda sekarang dapat menelusuri Store untuk aplikasi.

Anda juga dapat membuka menu Start, ketik wsreset.exe, dan tekan tombol enter untuk menghapus cache Microsoft Store.
5] Atur Microsoft Photos sebagai default

Anda kemungkinan besar akan menghadapi masalah jika Microsoft Foto tidak disetel sebagai penampil foto default. Anda dapat menghilangkan masalah dengan mengatur Microsoft Photos sebagai default. Untuk melakukannya, ikuti langkah di bawah ini.
Navigasi ke Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi default > Foto.Klik semua format gambar, dan pilih Foto sebagai default.
Periksa apakah itu menyelesaikan masalah.

Baca: Aplikasi Foto lambat dibuka atau tidak opening
6] Ubah lokasi Foto
Masalahnya bisa di lokasi tempat foto dikaitkan. Jadi, ubah lokasi foto dan coba pratinjau. Periksa apakah itu menyelesaikan masalah.
7] Instal ulang aplikasi Foto Jika tidak ada langkah yang membantu, Anda dapat menghapus aplikasi, diikuti dengan menginstalnya kembali. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Windows PowerShell dalam mode administrator.

Copy-paste perintah berikut dan tekan tombol enter untuk menghapus instalasi Microsoft Photos app.
get-appxpackage *Microsoft.Windows.Photos* | remove-appxpackage
Tunggu sampai perintah dijalankan.

Setelah selesai, instal ulang aplikasi Microsoft Photos di sistem Anda dari Microsoft Store.

Mengapa saya tidak dapat melihat foto di Windows 11/10? foto di PC Windows Anda. Anda dapat mencoba langkah-langkah ini untuk memecahkan masalah: Jalankan pemecah masalah Aplikasi Windows Store, Perbaiki atau Setel ulang aplikasi, dan hapus cache Microsoft Store. Jika tidak ada langkah yang membantu, Anda dapat menginstal ulang aplikasi.

Bagaimana cara memperbaiki aplikasi Foto di Windows?

Sangat mudah untuk memperbaiki aplikasi Foto di Windows. Untuk melakukannya, navigasikan ke Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi & fitur > Foto Microsoft. Klik pada tiga titik, dan pilih Opsi lanjutan. Klik opsi Perbaikan di jendela berikut.

Baca Selanjutnya: Perbaiki kode kesalahan aplikasi Foto 0x887A0005.