Pemasang Chrome macet di Menunggu untuk mengunduh [Diperbaiki]

Peramban
Chrome sekarang paling banyak digunakan di antara para pesaingnya karena menawarkan banyak fitur dan mendukung beberapa ekstensi peramban. Jika Anda perlu beralih ke browser Chrome atau memutakhirkannya, Anda harus mengunduh file perangkat lunak terlebih dahulu sebelum menginstalnya. Untuk beberapa pengguna, saat mengunduh file Chrome, unduhan macet. Masalah ini dapat disebabkan oleh banyak alasan yang mencakup keberadaan antivirus, pengaturan yang salah, masalah jaringan, dan banyak lainnya. Namun, ada beberapa cara untuk memperbaiki pemasang Chrome yang macet saat mengunduh, yang akan kami bahas secara rinci di artikel ini.

Pemasang Chrome macet Menunggu unduhan

Jika Anda mencari cara untuk memperbaiki unduhan Chrome yang macet di komputer Windows Anda, berikut adalah beberapa solusi efektif yang dapat Anda lakukan.
Mulai ulang PC AndaPastikan koneksi internet Anda stabil Nonaktifkan sementara Antivirus atau FirewallCoba Penginstal Chrome OfflineUbah tambalan unduhanPeriksa Penyimpanan AndaUnduh dalam mode penyamaranUntuk membantu memecahkan masalah ini dengan baik, mari kita bahas detail solusi di atas
1] Mulai ulang Anda PC
Sebelum mencoba apa pun, Anda harus me-restart komputer Anda dan kemudian mencoba mengunduh aplikasi lagi. Solusi ini akan berfungsi jika program bermasalah di komputer Anda yang menyebabkan masalah. Restart komputer Anda akan menghapus semuanya dan memberikan PC awal yang baru. Jadi, disarankan untuk mencobanya dan jika gagal, pindah ke solusi berikutnya.
2] Pastikan koneksi internet Anda stabil
Koneksi internet yang tidak stabil biasanya akan menyebabkan unduhan file Anda menjadi terhenti, sehingga itu bisa menjadi penyebabnya dari masalah ini. Jadi, Anda harus memeriksa apakah koneksi Anda berfungsi dengan baik dengan mencoba mengunduh file lain di komputer Anda atau memeriksa langganan data Anda. Atau, Anda dapat mencoba memutuskan sambungan dari sumber internet Anda dan menyambungkan kembali, lalu coba unduh file chrome lagi.
3] Nonaktifkan sementara Antivirus atau Firewall
Menggunakan antivirus atau firewall di komputer Anda juga dapat menyebabkan unduhan macet. Ini mungkin juga menjadi penyebab masalah Anda, karena beberapa pengguna dapat memperbaiki masalah hanya dengan menonaktifkan atau menghapus firewall McAfee. Oleh karena itu, jika Anda mengunduh Chrome di komputer tetapi macet, coba nonaktifkan firewall dan antivirus di PC dan unduh ulang file aplikasi.
4] Coba Penginstal Chrome OfflineAnda juga dapat menggunakan Penginstal Chrome Offline untuk mengunduh aplikasi Chrome di komputer Anda jika Anda mengunduh penginstal online. Paket ini tidak memerlukan internet untuk menginstal Google Chrome dan dapat membantu Anda mengunduh aplikasi.
5] Ubah jalur unduhanTerkadang, jalur unduhan browser Anda mungkin menunjuk ke lokasi yang salah, jadi Anda harus memeriksanya dan mengubahnya ke lokasi yang valid . Inilah cara melakukannya:
Luncurkan browser yang Anda gunakan; Mari kita gunakan Edge dalam kasus ini.Klik ikon tiga titik di bagian atas halaman dan pilih Pengaturan.Di bagian Umum, navigasikan ke Unduh.Kemudian pilih Ubah dan pilih lokasi yang benar untuk unduhan Anda.6] Periksa Storage

Limited Anda ruang penyimpanan tidak akan membuat unduhan file berhasil di PC Anda. Jika komputer Anda menggunakan penyimpanan yang sangat rendah dan Anda mencoba mengunduh Chrome, unduhan pasti akan macet. Anda dapat menggunakan Storage Sense untuk memeriksa dan mengosongkan ruang disk untuk memperbaiki masalah ini.
7] Unduh dalam mode
Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa unduhan berhasil ketika mereka menggunakan Mode Pribadi atau Penyamaran browser. Lakukan dengan cara ini dan lihat apakah itu berhasil untuk Anda.

Terkait: Cara Memasang Google Chrome menggunakan Windows PowerShell

Mengapa Chrome membutuhkan waktu lama untuk mengunduh?

Untuk pengguna yang mencoba mengunduh aplikasi Chrome di komputer mereka, tetapi unduhan macet, ini sebagian besar kemungkinan karena koneksi jaringan Anda. Namun, jika Anda memiliki koneksi jaringan yang stabil, masalahnya mungkin karena antivirus atau firewall memblokir unduhan Anda. Juga, pastikan Anda memiliki cukup ruang di komputer Anda, karena itu mungkin juga menjadi alasan di balik unduhan yang macet.

Bagaimana cara memperbaiki Chrome yang macet saat mengunduh?

Ada beberapa cara untuk memperbaiki Chrome yang macet saat diunduh, tetapi Anda bisa mencoba terlebih dahulu untuk menonaktifkan firewall dan antivirus di komputer Anda. Terkadang, firewall atau antivirus mungkin mengganggu unduhan Anda, jadi sebaiknya hapus program seperti ini untuk memperbaiki masalah. Juga, pastikan koneksi internet Anda sangat stabil agar unduhan berhasil.

Baca: Tidak dapat mengunduh atau menyimpan gambar dari Google Chrome di PC Windows.