Pemasang gagal membuka kompresi arsip – Chrome, Brave, atau Edge

Jika Anda melihat kesalahan Penginstal gagal membuka kompresi arsip di browser Google Chrome, Microsoft Edge, atau Brave, berikut beberapa saran untuk membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Mungkin ada banyak alasan mengapa Anda mendapatkan kesalahan ini, seperti hak administratif, tanda positif palsu dari antivirus, dll.

Pemasang gagal membuka kompresi arsip

Ketika Anda mendapatkan pesan kesalahan ini saat memasang Chrome, Edge, atau Brave, hal pertama yang yang harus Anda lakukan adalah me-restart komputer Anda dan coba lagi. Jenis masalah seperti itu dapat diperbaiki hanya dengan memulai ulang perangkat Windows. Juga, pastikan Anda memiliki cukup ruang di komputer Anda. Jika Anda menerima kesalahan yang sama setelah memulai ulang komputer Anda, coba saran yang disebutkan di bawah ini untuk menyelesaikan masalah ini.
Jalankan file penginstal sebagai administratorNonaktifkan atau hapus instalan antivirus AndaJalankan Pemecah Masalah Kompatibilitas ProgramInstal program dalam Mode KompatibilitasHapus file di dalam folder TEMPHapus file sampahHapus kunci Google dari Registry
Mari kita lihat semua solusi ini secara detail.
1] Jalankan file penginstal sebagai administrator
Seperti yang dijelaskan di atas, hak administratif mungkin menjadi penyebab masalah ini. Jika demikian halnya dengan Anda, menjalankan file penginstal sebagai administrator akan memperbaiki masalah. Langkah-langkah untuk melakukannya tertulis di bawah ini:
Klik kanan pada file penginstal. Pilih Jalankan sebagai administrator. Klik Ya pada perintah UAC.2] Nonaktifkan antivirus
Anda Perangkat lunak antivirus melindungi sistem kami dari berbagai ancaman. Tetapi terkadang, antivirus menghasilkan tanda positif palsu yang dengannya mereka memblokir beberapa program asli agar tidak berfungsi dengan baik atau diinstal. Untuk memeriksa apakah masalah terjadi karena antivirus Anda, nonaktifkan sementara lalu instal browser. Jika antivirus memblokir file penginstal, Anda akan dapat menginstal browser setelah menonaktifkannya.

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa masalah terjadi karena antivirus Sophos dan McAfee. Menonaktifkannya tidak menyelesaikan masalah. Tetapi ketika mereka mencopot pemasangannya, masalahnya telah diperbaiki. Jika menonaktifkan antivirus tidak berfungsi, hapus instalannya dan lihat apakah itu membantu. Jika ini memperbaiki masalah Anda, Anda dapat menginstal ulang antivirus setelah menginstal browser web. Sebelum Anda menghapus antivirus Anda, catat kuncinya di Notepad dan simpan di komputer Anda sehingga Anda dapat mengaktifkan kembali antivirus Anda.
3] Jalankan Pemecahan Masalah Kompatibilitas Program Salah satu solusi efektif untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menjalankan Pemecah Masalah Kompatibilitas Program. Pemecah masalah adalah alat otomatis yang dikembangkan oleh Microsoft. Alat-alat ini membantu pengguna memperbaiki masalah pada perangkat Windows mereka. Kesalahan penginstalan dapat terjadi karena masalah kompatibilitas. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Klik kanan pada file penginstal.Pilih Properti.Ketika jendela properti muncul, pilih tab Kompatibilitas.Klik tombol Jalankan pemecah masalah kompatibilitas.
Pemecah Masalah Kompatibilitas Program akan mendeteksi masalah dan memperbaikinya.
4] Instal program dalam Mode
KompatibilitasJika Pemecah Masalah Kompatibilitas Program tidak memperbaiki masalah Anda, instal program dalam mode kompatibilitas dan lihat apakah Anda menerima pesan kesalahan yang sama kali ini. Langkah-langkah untuk hal yang sama ditulis di bawah ini:

Klik kanan pada file penginstal. Pilih Properties. Pilih tab Compatibility. Di bawah bagian Compatibility mode, aktifkan kotak centang “Run this program in compatibility mode for”. Pilih Windows 8 di drop -down.Klik Apply lalu klik OK.
Sekarang, jalankan file installer. Itu harus diinstal tanpa menunjukkan error.
5] Hapus file di dalam folder TEMP
Folder TEMP berisi file-file sementara. File sementara dibuat oleh berbagai aplikasi dan perangkat lunak yang kami gunakan di komputer kami. Seiring waktu, file-file ini bertambah dan mengambil ruang pada drive C yang menciptakan masalah kinerja. Menghapus file-file ini tidak akan membahayakan komputer Anda.

Hapus file di dalam folder TEMP dan lihat apakah itu membantu. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda dengan itu:
Buka kotak perintah Run dengan menekan tombol Win + R. Ketik %temp% dan klik OK. Ini akan membuka folder TEMP.Hapus semua file dan folder di dalam folder TEMP.
Sekarang, instal browser web dan lihat apakah masalah berlanjut.
6] Hapus file sampah
Beberapa pengguna merasa metode ini berguna. Mungkin itu akan bekerja untuk Anda juga. Hapus semua file sampah dari komputer Anda dengan bantuan alat atau perangkat lunak pihak ketiga seperti CCleaner. Setelah menghapus file sampah, Anda seharusnya dapat menginstal Chrome, Edge, atau Brave di komputer Anda.
7] Hapus kunci Google dari Registry
Jika Anda mendapatkan kesalahan “Pemasang gagal membuka kompres arsip” saat memperbarui Google Chrome, hapus kunci Google dari Registry dapat memperbaiki masalah. Metode ini telah membantu banyak pengguna. Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan saat memperbarui browser Chrome, Anda dapat mencoba metode ini.

Windows Registry adalah database sistem operasi Windows. Setiap kesalahan saat memodifikasi Registry dapat merusak sistem Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk membuat Titik Pemulihan Sistem. Juga, buat cadangan Registry.

Menghapus kunci Google dari Windows Registry juga akan menghapus pengaturan dan bookmark Anda. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda mengekspor semua bookmark Anda sehingga Anda dapat memulihkan semua bookmark Anda setelah menginstal ulang Chrome.

Langkah-langkah untuk menghapus kunci Google dari registri Windows adalah sebagai berikut:

Luncurkan kotak perintah Jalankan dan ketik regedit. Klik Oke. Klik Ya di perintah UAC. Perintah ini akan membuka Registry Editor.

Perluas sarang HKEY_CURRENT_USER dan kemudian perluas kunci Perangkat Lunak. Sekarang gulir ke bawah dan temukan subkunci Google. Setelah Anda menemukannya, klik kanan padanya dan pilih Delete.

Sekarang, perluas sarang HKEY_LOCAL_MACHINE dan kemudian perluas kunci Perangkat Lunak. Cari subkey Google dan hapus.

Setelah menghapus Google key dari Registry, langkah selanjutnya adalah menghapus folder Google. Buka kotak perintah Jalankan dan ketik appdata. Klik Oke. Ini akan membuka folder AppData. Sekarang, buka folder Lokal dan cari folder Google. Setelah Anda menemukannya, hapus. Nyalakan ulang komputer Anda dan instal Google Chrome.

Semoga ini membantu.

Baca: Browser berani tidak terbuka atau berfungsi di Windows.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan pemasangan Chrome?

Jika Anda tidak dapat memasang Chrome atau mendapatkan kesalahan saat memasangnya, pastikan bahwa Anda koneksi internet berfungsi dengan baik. Juga, periksa apakah sistem Anda memenuhi persyaratan perangkat keras untuk memasang Chrome. Beberapa masalah umum dapat diperbaiki dengan memulai ulang perangkat Windows. Oleh karena itu, restart komputer Anda dan kemudian jalankan penginstal. Jika Anda masih tidak dapat memasang Chrome, unduh penginstal offline dari situs web resmi.

Cara mengunduh Chrome di Microsoft Edge?

Anda dapat mengunduh Google Chrome dari peramban web apa pun. Untuk mengunduh Chrome dari Microsoft Edge, buka Edge, klik bilah alamatnya dan ketik unduh Google Chrome. Dari hasil pencarian, klik tautan resmi (www.google.com) dan unduh Chrome dari sana.

Bagaimana cara memperbaiki arsip penginstal yang tidak terkompresi?

Kesalahan “Pemasang gagal mengompres arsip” dapat terjadi karena beberapa penyebab, seperti izin administratif masalah, masalah kompatibilitas, file penginstal diblokir oleh antivirus, dll. Ketika Anda melihat kesalahan ini, pertama-tama, restart komputer Anda dan kemudian coba lagi. Jika kesalahan masih berlanjut, nonaktifkan antivirus Anda dan coba lagi. Jika ini tidak membantu, Anda dapat mencoba beberapa perbaikan lain, seperti menjalankan Pemecah Masalah Kompatibilitas Program, menginstal program dalam mode kompatibilitas, dll.

Baca selanjutnya: Cara memperbaiki masalah penginstalan Microsoft Edge.