Pembaruan Fitur tidak ditawarkan saat Pembaruan Windows lainnya (0x80070426)

Jika Anda tidak mendapatkan pembaruan Fitur, tetapi pembaruan lain tersedia di komputer Windows 11/10 Anda, panduan ini akan membantu Anda memperbaiki masalah tersebut. Anda mungkin mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan ERROR_SERVICE_NOT_ACTIVE – # Layanan belum dimulai, bersama dengan kode kesalahan yang disebut 0x80070426.

Sesuai dengan dokumentasi resmi, alasan utama untuk mendapatkan kesalahan ini adalah HTTP/Proxy yang telah Anda setel di komputer Anda . Dengan kata sederhana, jika proxy tidak diatur di tingkat WinHTTP dan sebaliknya diatur di tingkat Internet Explorer atau Pengguna, ada kemungkinan mendapatkan kesalahan yang disebutkan di atas. Anda perlu mengkonfigurasi proxy di WinHTTP. Ini cukup mudah dan juga tidak memakan banyak waktu.

Pembaruan Fitur tidak ditawarkan saat Pembaruan Windows lainnya

Jika Pembaruan Fitur tidak ditawarkan (0x80070426) sementara Pembaruan Windows lainnya tersedia, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+X untuk membuka WinX menu.Pilih opsi Terminal Windows (Admin).Klik tombol Yes.Buka instance Command Prompt.Masukkan perintah ini: netsh winhttp set proxy ProxyServerName:PortNumberMulai ulang komputer Anda.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda harus buka Command Prompt atau instance Command Prompt di Terminal Windows dengan izin administrator. Dalam contoh ini, kita akan menggunakan Terminal Windows, tetapi Anda dapat melakukan hal yang sama dengan Command Prompt yang berdiri sendiri.

Untuk memulai, tekan Win+X untuk membuka menu WinX dan pilih opsi Windows Terminal (Admin). Kemudian, klik tombol Ya di permintaan UAC untuk membuka Terminal Windows sebagai administrator.

Jika Terminal Windows membuka instance Prompt Perintah, tidak ada yang dapat dilakukan. Namun, jika Terminal Windows membuka instance PowerShell, Anda harus beralih ke mode Command Prompt.

Setelah itu, masukkan perintah ini:
netsh winhttp set proxy ProxyServerName:PortNumber
Jangan lupa mengganti ProxyServerName dan PortNumber dengan detail yang benar.

, tutup Terminal Windows, nyalakan ulang komputer Anda, dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah atau tidak.

Apa itu Pembaruan Fitur Windows?

Pembaruan Fitur Windows adalah pembaruan yang menghadirkan fitur baru, peningkatan UI, dan opsi baru. Di sisi lain, patch keamanan dan pembaruan lainnya adalah untuk memperbaiki berbagai bug dan gangguan. Sekadar informasi, Pembaruan Fitur ukurannya relatif lebih besar daripada pembaruan lainnya.

Apakah Windows 10 akan mendapatkan pembaruan fitur setelah Windows 11?

Ya, Windows 10 telah mendapatkan beberapa Pembaruan Fitur bahkan setelah rilis Windows 11. Di sisi lain, Windows 11 memiliki juga mendapat beberapa Pembaruan Fitur sementara itu. Jika Anda memiliki kedua sistem operasi, Anda dapat mengujinya secara terpisah.

Baca: Perbaiki Kesalahan 0x80070426 untuk Microsoft Store dan Pembaruan Windows,