Pemecah Masalah Pembaruan Windows tidak berfungsi

Beberapa pengguna telah memperhatikan bahwa ketika mereka mencoba menggunakan Pemecah Masalah Pembaruan Windows untuk memperbaiki masalah Pembaruan Windows, itu tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Jika Anda menghadapi masalah ini, maka posting ini menyarankan cara untuk mengatasi masalah tersebut. Menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan masalah pembaruan Windows. Mempertimbangkan hal ini, sangat penting untuk menyingkirkan masalah dalam pertanyaan sesegera mungkin.

Mengapa Pemecah Masalah Pembaruan Windows tidak berfungsi?

Salah satu alasan utama mengapa Pemecah Masalah Pembaruan Windows tidak berfungsi di sistem Anda adalah profil pengguna atau file sistem yang rusak . Jika Layanan Kriptografi di bawah Manajer Layanan dinonaktifkan, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah. Masalah ini juga dapat terjadi karena file sementara. Sekarang setelah Anda memiliki pengetahuan sebelumnya tentang berbagai alasan mengapa Pemecah Masalah Pembaruan Windows tidak berfungsi di sistem Anda, mari kita lihat cara menghilangkannya.

Pemecah Masalah Pembaruan Windows tidak berfungsi

Jika Pemecah Masalah Pembaruan Windows membutuhkan waktu lama & macet dalam menyelesaikan masalah atau saat memeriksa untuk restart yang tertunda, berikut adalah beberapa saran yang akan membantu Anda:
Restart sistem dan periksa koneksiJalankan Pemeriksa File SistemAktifkan Layanan KriptografisUbah pengaturan Kebijakan Grup LokalMasuk sebagai AdministratorJalankan Pembersihan DiskPeriksa file log.
Sekarang, mari kita periksa semua solusi ini secara detail.
1] Mulai ulang sistem dan periksa koneksi
Pertama, mulai ulang sistem Anda dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah. Ternyata, kesalahan Windows sementara adalah salah satu alasan utama di balik masalah ini. Dan hal terbaik yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini adalah me-restart sistem Anda.

Selain itu, pastikan Anda terhubung ke koneksi internet yang aktif. Seperti yang harus Anda ketahui, Pemecah Masalah Pembaruan Windows memerlukan koneksi internet untuk menyelesaikan semua masalah yang terkait dengan Pembaruan Windows. Jadi, hubungkan sistem Anda ke koneksi internet aktif dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah.
2] Jalankan File Sistem Checker
Seperti yang disebutkan, masalahnya terutama disebabkan karena file sistem yang rusak. Dalam situasi ini, Anda dapat menjalankan Pemeriksa File Sistem, alias pemindaian SFC, untuk menghilangkan masalah. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang Anda perlukan untuk menjalankan pemindaian SFC di Windows 11/10.
Untuk memulai, buka Command Prompt dalam mode administrator. Di ruang yang disediakan, ketik sfc /scannow dan tekan tombol enter. Proses akan memakan waktu sekitar 10 -15 menit, dan itu akan memeriksa semua file sistem dan mengganti yang rusak. Setelah selesai, restart sistem Anda dan coba jalankan kembali Pemecah Masalah Pembaruan Windows. Periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau tidak. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
3] Aktifkan Layanan Kriptografis

Anda selanjutnya yang harus Anda pastikan adalah Layanan Kriptografi diaktifkan di bawah Manajer Layanan. Jika ini bukan masalahnya, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah yang dimaksud. Jadi, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengaktifkan Cryptographic Service.
Buka Start Menu, ketik dan masukkan Services.Locate Cryptographic Services, klik kanan padanya.Dari menu konteks, pilih opsi Properties.Klik pada drop- bawah hadir di sebelah jenis Startup dan pilih Otomatis. Klik pada opsi Mulai yang ada di bawah Status layanan. Sekarang, klik Terapkan untuk menyimpan perubahan.
Mulai ulang sistem Anda dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah.

TIP: Lihat posting ini jika Anda menerima Terjadi kesalahan tak terduga, Wisaya pemecahan masalah tidak dapat melanjutkan pesan dengan kode kesalahan 0x8E5E0247, 0x803c010a, 0x80070005, 0x80070490, 0x8000ffff, 0x80300113, dll.
4] Mengubah pengaturan Kebijakan Grup Lokal

Anda dapat mengonfigurasi pengaturan Kebijakan Grup Lokal untuk memperbaiki masalah juga. Begini caranya.
Buka kotak dialog Jalankan menggunakan tombol pintasan Windows + R. Ketik gpedit.msc dan tekan enter. Di Editor Kebijakan Grup Lokal, navigasikan ke lokasi berikut, Konfigurasi Komputer > Template Administratif > Sistem > Pemecahan Masalah dan Diagnostik > Scripted Diagnostics. Klik kanan pada entri pertama yang ada di bawah Scripted Diagnostics dan pilih opsi Edit. Centang opsi Enabled, dan klik Apply. Ulangi proses yang sama dengan dua entri lainnya juga.
Setelah selesai, restart sistem dan centang untuk masalah.

Lihat: Cara menjalankan Pemecah Masalah Windows dari perintah line
5] Masuk sebagai Administrator
Masalah ini tampaknya terjadi terutama pada pengguna yang tidak menggunakan akun Administrator. Jadi, gunakan Pemecah Masalah Pembaruan Windows saat masuk sebagai pengguna administrator.

Lihat:Pemecah masalah online untuk memperbaiki Kesalahan Pembaruan Windows
6] Jalankan Disk Cleanup
Seperti yang disebutkan, masalah dapat terjadi karena file sementara yang tersimpan di sistem Anda. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menjalankan Disk Cleanup.
7] Periksa File log
Laporan pemecahan masalah, log & data lainnya disimpan di lokasi berikut:
%LocalAppData%Diagnostics : Ini berisi folder untuk pemecah masalah yang dijalankan sebelumnya.%LocalAppData% ElevatedDiagnostics : Ini berisi folder untuk setiap pemecah masalah yang Dijalankan sebagai Administrator.Windows Logs/ApplicationApplications and Services Logs/ Microsoft/ Windows/ Diagnosis-Scripted/ AdminApplications and Services Logs/ Microsoft/ Windows/ Diagnosis-ScriptedDiagnosticsProvider/ OperationalApplications and Services Logs/ Microsoft / Windows/ Diagnosis-Scripted/ Operational
Lihat apakah ada yang membantu Anda.

TIP: Posting ini akan membantu Anda jika ada Pemecah Masalah Windows yang tidak berfungsi di komputer Anda.

Bagaimana cara memecahkan masalah pembaruan Windows secara manual?

Sangat mudah untuk memecahkan masalah Pembaruan Windows masalah secara manual. Untuk memulainya, buka pengaturan Windows, dan pilih opsi Pemecahan Masalah yang ada di bawah Sistem. Buka Pemecah masalah lainnya di jendela berikut. Klik pada opsi Jalankan yang ada di sebelah Pembaruan Windows.