Pengaturan Fortnite tidak disimpan; terus reset di PC

Posting ini menampilkan solusi yang berbeda jika Fortnite tidak menyimpan pengaturan game di Windows 11/10. Dikembangkan oleh Epic Games, Fortnite adalah gim multipemain daring populer yang tersedia untuk PC Windows. Gim ini menampilkan pengaturan grafis, suara, dan kontrol unik yang tidak akan Anda temukan di Battle Royale lainnya. Tetapi seperti game lainnya, Fortnite tidak bebas dari masalah. Banyak pengguna telah melaporkan bahwa pengaturan mereka terus diatur ulang di Fortnite. Jangan khawatir jika Anda juga mengalami masalah yang sama. Coba saja solusi di bawah ini untuk menghilangkan masalah.

Mengapa Fortnite tidak menyimpan pengaturan saya?

Salah satu alasan signifikan Fortnite tidak menyimpan pengaturan Anda adalah file GameUserSettings.ini. Jika file ini disimpan dalam mode Baca-saja, Anda akan menghadapi masalah dalam pertanyaan. Masalah ini juga dapat terjadi karena alasan berikut.
Jika akses folder Pengontrol diaktifkan, tidak mengherankan jika Anda menghadapi masalah. Masalah ini juga dapat terjadi karena file game yang rusak. Program antivirus pihak ketiga juga dapat menjadi yang utama alasan di balik masalah dalam pertanyaan.
Sekarang setelah Anda mengetahui semua penyebab utama di balik masalah, mari kita periksa cara menghilangkannya.

Fortnite tidak menyimpan pengaturan game di PC

Jika Fortnite tidak menyimpan pengaturan game dan mereka terus mengatur ulang pada Windows 11/10 Anda PC, lalu lihat saran berikut:
Nonaktifkan pengaturan Read-onlyMatikan akses folder TerkendaliNonaktifkan program antivirus pihak ketigaVerifikasi file Fortnite
Sekarang, mari kita lihat semua solusi secara detail.
1] Nonaktifkan pengaturan Read-only
Untuk sebagian besar pengguna, masalah diselesaikan dengan menonaktifkan pengaturan Read-only. Untuk lebih spesifik, masalah ini diselesaikan dengan mematikan opsi Baca-saja dari file GameUserSettings.ini. Jadi, Anda dapat mencoba hal yang sama dan memeriksa apakah itu menyelesaikan masalah untuk Anda. Begini caranya.
Buka kotak dialog Run dengan menekan tombol pintas Windows + R. Di tempat yang disediakan, ketik %localappdata% dan klik OK. Akan muncul folder Lokal. Cari dan buka folder FortniteGame.Navigasi ke Saved > Config > WindowsClient. Di jendela hasil, klik kanan pada GameUserSettings.ini, dan pilih Properties dari menu konteks. Hapus centang pada kotak Read-only. Klik Apply > OK.
Itu saja. Luncurkan game dan periksa apakah Anda dapat menyimpan pengaturan.
2] Matikan Akses folder terkontrol

Akses folder terkontrol menghentikan pengguna membuat perubahan apa pun di folder yang dilindungi. Jika fitur ini diaktifkan, Anda akan menghadapi masalah dalam pertanyaan. Ternyata itu dapat menghentikan gim dari memodifikasi file untuk menyimpan pengaturan. Anda harus menonaktifkan fitur ini untuk menyelesaikan masalah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mematikan akses Folder Terkendali.
Buka menu Mulai, ketik Keamanan Windows, dan tekan tombol enter.Klik pada Perlindungan virus & ancaman yang ada di panel kiri layar.Klik pada Kelola ransomware opsi perlindungan hadir di bawah perlindungan Ransomware. Di jendela berikut, nonaktifkan sakelar yang ada di bawah Akses folder terkontrol.
Sekarang, luncurkan game dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau tidak. Jika ya, Anda harus mengizinkan Fortnite secara permanen melalui akses folder Terkendali. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Di bawah jendela perlindungan Ransomware, klik Izinkan aplikasi melalui akses folder yang dikontrol.Klik Tambah aplikasi yang diizinkan.Pilih Jelajahi semua aplikasi.Pilih file exe Fortnite dan klik Buka.
Itu saja. Luncurkan game, dan Anda akan melihat bahwa Anda dapat menyimpan pengaturan. Tetapi jika masalah berlanjut, coba solusi berikutnya pada daftar.

Lihat: Cara memperbaiki Gagal Masuk di Fortnite
3] Nonaktifkan program antivirus pihak ketiga Seperti yang disebutkan, alasan utama Anda menghadapi masalah mungkin adalah program antivirus pihak ketiga. Ternyata, banyak utilitas antivirus dilengkapi dengan akses folder terkontrol seperti fitur. Jika Anda menggunakan salah satu aplikasi tersebut, Anda harus mengatasi masalahnya. Jadi, nonaktifkan program sebelum memainkan Fortnite untuk menghilangkan masalah.

Lihat: Titik Masuk Klien Fortnite Tidak Ditemukan, Pengecualian Memproses Pesan
4] Verifikasi file Fortnite
Jika tidak ada langkah di atas yang membantu, kemungkinan besar masalahnya disebabkan karena rusak file permainan. Dalam hal ini, Anda harus memverifikasi file Fortnite. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.
Buka Epic Games Launcher di PC Windows Anda.Klik pada opsi Library dan pilih Fortnite.Klik pada tiga titik dan pilih opsi Verify.Tunggu hingga proses selesai.
Read: Fortnite Sound lag atau stutters atau Audio cutting out

Bagaimana cara memperbaiki frame rate rendah di Fortnite?

Frame rate yang akan Anda dapatkan dalam game tergantung pada perangkat keras komputer Anda. Di bawah ini adalah metode yang dapat Anda coba untuk memperbaiki frame rate rendah di Fortnite.
Pastikan sistem cocok dengan persyaratan minimum untuk menjalankan game.Verifikasi file game Fortnite.Unduh pembaruan driver grafis terbaru.Matikan menjalankan latar belakang yang tidak perlu.
Baca Berikutnya: Perbaiki Fortnite terus mogok atau macet di PC Windows.