Pengaturan Grafik Intel terus mogok di Windows 11/10

Apakah Anda sering mengalami masalah dengan driver Intel? Beberapa pengguna telah melaporkan kejadian di mana pengaturan Intel Graphics mogok. Ini terutama terjadi ketika pengguna ingin mengakses pengaturan, yang mengarah ke keadaan tidak dapat digunakan. Perangkat lunak Intel yang sering mogok menyebabkan gangguan pada OS sistem. Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui penyebab yang dapat menyebabkan kesalahan seperti itu. Posting ini akan berbicara tentang Pengaturan Grafik Intel, penyebab di balik kerusakannya, dan kemungkinan solusinya.

Apa itu Pengaturan Grafik Intel?

Pengaturan Grafik Intel adalah pilihan yang memungkinkan pengguna untuk membuat perubahan di panel kontrol grafik Intel. Anda dapat mengoptimalkan opsi untuk meningkatkan kinerja game PC. Itu juga disebut Intel Graphics Command Center yang ditawarkan melalui Microsoft Store. Selain bermain game, Anda dapat menyesuaikan mengelola tampilan yang terhubung, penskalaan, mode video, dan menyiapkan anti-aliasing.

Kemungkinan alasan mengapa perangkat lunak Pengaturan Grafik Intel mogok

Berbagai alasan dapat menunjukkan mengapa pengaturan Grafik Intel mogok. Lihat: driver
Out-of-date: Penting untuk dipahami bahwa driver perlu diperbarui secara berkala. Itulah satu-satunya cara untuk memastikan bahwa pengemudi bekerja secara efisien. Driver yang kedaluwarsa menyebabkan tidak berfungsinya perangkat lunak. Ini dapat menyebabkan pengembangan kesalahan seperti itu. Kesalahan dan bug korupsi: Windows dapat terpengaruh oleh bug dan gangguan meskipun telah dilakukan upaya terbaik. Itu akan menyebabkan terjadinya masalah seperti itu. Di sini, solusi potensial adalah menjalankan opsi pemecahan masalah Windows sebagai fitur bawaan. Masalah dengan driver intel: Masalahnya mungkin terletak pada driver Intel. Korupsi perangkat lunak bukan tidak mungkin. Ketidakcocokan driver lama atau keberadaan driver yang rusak dapat menyebabkan kesalahan seperti itu di sistem operasi Windows. Anda perlu menginstal driver terbaru dan memeriksa kompatibilitas untuk menyelesaikan masalah.

Intel Graphics Settings keep crashing

Jika Intel Graphics Settings Anda terus mogok di komputer Windows 11/10, lihat perbaikan yang tercantum di sini:
Instal ulang Intel Graphics Driver dan Intel Tampilkan HDMI/Audio DriverPerbarui atau Instal Ulang Perangkat Lunak Intel
Anda akan memerlukan izin admin untuk menjalankan saran.
1] Instal ulang Driver Grafis Intel dan Intel Display HDMI/Audio Driver

Tahan tombol Windows dan X secara bersamaan untuk membuka Pengelola Perangkat.Dalam pengaturan Pengelola Perangkat , cari dan perluas Display Adapters. Carilah Intel Graphics Driver atau apa pun dengan nama yang mirip. Atau, sistem Anda juga dapat memiliki Intel Graphics Media Accelerator Driver (Intel GMA Driver). Klik kanan pada Intel Graphics Driver. Pilih opsi Uninstall dari menu konteks. Centang-tanda Hapus perangkat lunak driver untuk perangkat ini. Mulai ulang PC.
After ini, Anda juga harus menghapus instalan Intel Display HDMI/Audio Driver. Lihatlah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

Tekan dan tahan tombol Windows dan X secara bersamaan untuk membuka Pengelola Perangkat. Cari Pengontrol Suara, Video, dan Game. Perluas opsi. Carilah Intel HDMI Display Audio. Atau, Anda juga dapat menemukan Intel Display Audio. Klik Uninstall dari menu drop-down. Setelah proses selesai, restart PC. Sekarang setelah penghapusan instalasi selesai, Anda harus menginstal ulang Intel Graphics Driver dan Intel Display HDMI/Audio Driver . Ada dua metode berbeda yang dapat Anda ikuti.

Metode pertama melibatkan penggunaan Intel Driver & Support Assistant. Ini akan mendeteksi dan kemudian menginstal ulang driver secara otomatis. Anda tidak perlu melakukan apa pun di sini.

Di bagian kedua, Anda harus mengikuti serangkaian langkah:

Identifikasi dan tulis Prosesor Intel dan nomor Prosesor IntelBuka Pusat Unduhan. Di sini, ketik nomor prosesor dan tekan enterDi sisi kiri, di bawah bagian Filter By, centang DriversSetelah itu, pilih driver yang ingin Anda instal ulang. Pastikan Anda memilih pembaruan terbaru. Klik pada Driver. Pilih opsi Unduh Setelah unduhan selesai, klik dan luncurkan file Exe. Setelah instruksi penginstal ditampilkan, klik Mulai Instalasi. Ikuti instruksi dan tunggu sampai instalasi selesaiJalankan file Exe. Sekarang, Anda perlu memverifikasi bahwa driver telah diinstal. Tekan dan tahan tombol Windows dan X diikuti oleh M untuk membuka Device ManagerSearch for Display Adapters dan klik dua kali padanya. Klik pada perangkat Intel GraphicsBuka tab Driver. Sekarang, lihat apakah Driver Date dan Driver Version memiliki informasi yang benar.
Related: Bagaimana cara memperbaiki masalah Intel Graphics Drivers?
2] Perbarui atau Instal Ulang Perangkat Lunak Intel

Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menginstal ulang perangkat lunak Intel. Lihatlah –
Buka Microsoft Store.Klik tombol Dapatkan yang akan Anda temukan di sisi kanan.Anda harus masuk jika Anda belum masuk. Pesan pop-up akan muncul yang mengatakan Buka Microsoft Store. Klik itu untuk melanjutkan lebih jauh.Klik Dapatkan untuk memulai penginstalan Intel Graphics Command Center di aplikasi Microsoft Store.
Itu dia; ini adalah bagaimana Anda dapat memperbarui atau menginstal ulang Perangkat Lunak Intel dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Baca: Display Driver Uninstaller memungkinkan Anda mencopot pemasangan Driver AMD, INTEL, dan NVIDIA sepenuhnya.

Intel adalah salah satu driver grafis paling terkenal di industri ini. Dengan kinerja luar biasa, driver Intel menangani aspek OS dan game PC secara efisien. Namun, beberapa pengguna mungkin mengalami crash pada pengaturan Intel Graphics saat mengaksesnya. Anda perlu menilai berbagai penyebab dan menerapkan solusi yang disebutkan di atas.

Namun, jika itu tidak berhasil, disarankan untuk memilih bantuan profesional.

Mengapa Panel Kontrol Grafis Intel hilang?

Memperbarui driver grafis DCH dapat menyebabkan dengan hilangnya Intel Graphics Control Panel. Itu karena Intel Graphics Command Center telah menggantikan The Intel Graphics Control Panel. Ini terutama untuk sistem yang memiliki prosesor Intel Generasi ke-6 atau versi di atasnya.

Mengapa Opsi Pengaturan Grafis Intel Hilang dari Konteks Klik Kanan?

Hal ini dapat terjadi karena nilai registri yang hilang tidak ada atau perangkat lunak kartu Intel HD Graphics sudah usang. Instalasi perangkat lunak terkadang salah, atau menu harus diaktifkan dari pengaturan perangkat lunak.

Mengapa driver grafis saya terus mogok?

Mungkin ada banyak alasan, tetapi satu alasan utama adalah driver grafis yang rusak atau tidak kompatibel pada PC Anda. Dianjurkan untuk menghapus pengandar grafis dan membiarkan Windows mencari dan menemukan yang kompatibel yang terbaru.