Pengaturan PowerPoint default yang harus Anda ubah

Jika Anda tidak puas dengan pengaturan default di PowerPoint, artikel ini akan membantu Anda memaksimalkan aplikasi pembuat tayangan slide ini. Berikut adalah beberapa pengaturan default PowerPoint yang harus Anda ubah untuk memperkaya pengalaman pengguna dan meningkatkan produktivitas.

Pengaturan default PowerPoint yang harus Anda ubah

Beberapa pengaturan default PowerPoint yang harus Anda ubah adalah sebagai berikut; ini akan memperkaya pengalaman pengguna Anda dan meningkatkan produktivitas:
Ubah tampilan defaultAktifkan Penggaris, Garis Kisi, dan PanduanUbah lokasi penyimpanan defaultGunakan pena untuk berinteraksi dengan kontenSelalu cetak dalam kualitas tinggiWajibkan Add-in Aplikasi ditandatangani oleh Penerbit TepercayaBerhenti mengirim data diagnostik opsional
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini , lanjutkan membaca.
1] Mengubah tampilan default

Format Tampilan default PowerPoint adalah Normal. Namun, ada lebih banyak opsi lain yang dapat Anda pilih. Misalnya, Anda dapat beralih ke Outline View, Slide Sorter, Notes Page, dan Reading View. Jika ingin mengubah format tampilan default, Anda perlu membuka wizard Opsi PowerPoint dan beralih ke tab Lanjutan terlebih dahulu. Kemudian, temukan menu Buka semua dokumen menggunakan tampilan ini , dan pilih format yang Anda suka.
2] Aktifkan Penggaris, Garis Kisi, dan Panduan

Terkadang, Anda mungkin perlu menggunakan penggaris, garis kisi, dll., untuk menyelaraskan objek di slide Anda. Namun, PowerPoint tidak mengaktifkannya secara default. Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkannya:
Buka aplikasi PowerPoint di PC Anda.Beralih ke tab Tampilan.Buka bagian Tampilkan .Centang kotak yang sesuai.3] Ubah lokasi penyimpanan default

Secara default, PowerPoint menyimpan semua file di Dokumen map. Sering kali, Anda mungkin perlu memiliki lokasi berbeda untuk menyimpan file Anda. Itulah mengapa Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk mengubah lokasi penyimpanan default:
Buka PowerPoint Options.Buka tab Simpan .Buka bagian Lokasi file lokal default.Masukkan lokasi baru.Klik tombol OK .4] Gunakan pena untuk berinteraksi with content

Jika Anda menggunakan pena untuk mengakses berbagai hal di komputer, pengaturan ini cocok untuk Anda. Secara default, pena Anda tidak berinteraksi dengan konten di PowerPoint. Namun, Anda dapat mengaktifkan setelan ini untuk membuatnya bekerja dengan konten PowerPoint:
Buka panel PowerPoint Options.Buka tab  Lanjutan . Temukan bagian  Pena. Centang kotak  Gunakan pena untuk memilih dan berinteraksi dengan konten secara default. Klik tombol  OK .5] Selalu cetak dalam kualitas tinggi

Bahkan jika slide Anda memiliki gambar HD, slide tersebut dicetak dalam kualitas normal sebagai teks. Jika Anda ingin mencetak dalam kualitas tinggi, Anda harus mengaktifkan setelan ini:
Buka panduan PowerPoint Options. Beralih ke tab  Lanjutan . Buka bagian  Cetak . Centang kotak  Kualitas tinggi . Klik tombol  OK .6] Memerlukan Tambahkan Aplikasi- in untuk ditandatangani oleh Trusted Publisher

Seperti Word dan Excel, PowerPoint juga memungkinkan pengguna menginstal dan menggunakan add-in untuk memperkaya fitur dan opsi. Namun, add-in ini terkadang dapat membuat Anda mendapat masalah. Itu sebabnya Anda harus selalu menggunakan add-in yang ditandatangani oleh Penerbit Tepercaya. Namun, fitur ini tidak diaktifkan secara default. Jika ingin mengaktifkan setelan ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka PowerPoint Options.Klik pada Pusat Kepercayaan > Pengaturan Pusat Kepercayaan. Beralih ke tab Add-in .Centang Harus Add-in Aplikasi untuk ditandatangani oleh Penerbit Tepercaya kotak centang.Klik tombol OK .7] Berhenti mengirim data diagnostik opsional

Seperti kebanyakan aplikasi Office lainnya, PowerPoint juga mengirimkan data diagnostik Opsional ke perusahaan untuk menjadikan pengalaman pengguna dan aplikasi Anda lebih baik. Bagian ini mencakup nama Anda, informasi tentang aplikasi yang tidak terkait dengan Office, dll. Namun, jika Anda tidak ingin melakukannya, Anda dapat mengikuti aplikasi ini untuk berhenti mengirimkan Data diagnostik opsional:
Buka panel Opsi PowerPoint. Beralih ke tab Pusat Kepercayaan .Klik tombol Pengaturan Pusat Kepercayaan Buka Opsi Privasi > Setelan Privasi.Temukan menu Data diagnostik opsional .Centang kotak yang sesuai.Klik tombol OK .
Baca: Pengaturan Microsoft Word default yang perlu Anda ubah

Apakah standar atau layar lebar lebih baik untuk PowerPoint ?

Kedua monitor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, dalam kebanyakan kasus, memiliki ukuran layar standar memiliki performa yang lebih baik daripada monitor layar lebar. Karena kebanyakan orang menggunakan monitor ukuran standar, slide menjadi sangat sulit untuk disesuaikan pada monitor layar lebar. Namun, jika Anda memiliki presentasi rangkai salindia untuk monitor layar lebar, Anda mungkin juga menemukan masalah yang sama pada monitor standar.

Baca: Mengubah pengaturan default ini di Excel untuk pengalaman yang lebih baik.