Pengaya Google Slides Terbaik untuk presentasi

Artikel ini mencantumkan beberapa Pengaya Google Slides terbaik untuk presentasi. Google Slides memberikan persaingan ketat untuk PowerPoint, yang telah menjadi pemenang perangkat lunak presentasi selama bertahun-tahun. Perangkat lunak berbasis cloud menawarkan banyak fitur menarik yang membuat pembuatan, penyajian, dan berbagi presentasi menjadi lebih mudah. Ini memungkinkan banyak pengguna untuk berkolaborasi pada presentasi yang sama secara real-time, dan menggunakan kemampuan pengeditan online untuk mengerjakan presentasi saat Anda tidak memiliki komputer. Google Slides juga menawarkan banyak add-on yang membantu Anda menambahkan lebih banyak ke presentasi Anda.

Add-On Google Slides Terbaik untuk presentasi

Postingan ini berbicara tentang Add-On Google Slides terbaik yang layak untuk diperiksa. Anda dapat menggunakan add-on ini untuk mengoptimalkan presentasi Anda dan mendapatkan penghargaan atas semua kerja keras Anda:
LucidChart DiagramsUnsplash PhotosHypatia CreateFlaticonSlido.
Sekarang mari kita lihat add-ons.
1] LucidChart Diagrams

LucidChart Diagram memungkinkan Anda membuat diagram alur, diagram urat , maket, diagram jaringan, bagan organisasi, dll. Ini adalah alat yang berguna untuk mengilustrasikan proses, ide, atau alur kerja kepada pemirsa Anda. Anda dapat membuat bagan melalui seret dan lepas lalu sisipkan bagan tersebut di Google Slides. Muncul dengan paket gratis yang menawarkan akses ke jumlah objek tak terbatas, gambar tangan bebas, pencari ikon, bentuk ajaib, berbagai templat, dan banyak lagi – cukup banyak untuk membuat representasi diagram dasar untuk presentasi Google Slides Anda.

Baca Juga: Buat diagram alur di LucidChart dan impor ke Microsoft Word.
2] Unsplash Photos

Unsplash Photos adalah salah satu sumber online terkemuka untuk menemukan stok foto gratis dalam resolusi tinggi untuk penggunaan pribadi dan komersial. Ini memiliki perpustakaan gambar yang luas di mana Anda dapat menemukan foto dari berbagai kategori. Dengan add-on Unsplash, Anda tidak perlu mengunjungi situs web tertentu untuk mengunduh foto. Sebaliknya, Anda akan dapat menelusuri koleksi foto atau menemukan foto tertentu menggunakan kata kunci pencarian dan memasukkannya ke dalam presentasi Anda langsung dari sidebar di layar Google Slides. Keuntungan lain dari memiliki add-on adalah Anda dapat memutuskan gambar mana yang lebih baik dengan tema presentasi Anda hanya dengan beberapa klik mouse.
3] Hypatia Create

Hypatia Create memungkinkan Anda memasukkan persamaan matematika ke dalam presentasi Google Slides Anda. Ini menawarkan berbagai simbol kalkulus dan analisis yang dapat Anda gunakan untuk menulis persamaan kompleks dengan beberapa klik mouse. Hypatia juga menawarkan editor mini yang berada di samping layar Google Slides Anda dan memungkinkan Anda memperbarui persamaan dalam sekejap. Ini adalah add-on yang harus dicoba bagi siapa saja yang menggunakan aljabar, kalkulus, geometri, trigonometri, atau statistik saat bekerja di Google Slides.
4] Flaticon

Flaticon adalah add-on pencari ikon yang memungkinkan Anda mencari dan menyisipkan ikon vektor di Google Slides presentasi. Ini memiliki database besar yang dapat Anda akses untuk menggunakan ikon gratis, termasuk ikon jejaring sosial, ikon SEO dan pemasaran, ikon logistik, dll. Anda dapat memilih ikon dari opsi yang disarankan atau mencari ikon tertentu menggunakan kata kunci. Untuk ikon hitam, Anda dapat memilih warna berbeda yang cocok dengan tema presentasi Anda. Seperti add-on lainnya, Flaticon dapat diakses melalui sidebar di layar Google Slides Anda.
5] Slido

Slido adalah add-on Google Slides lain yang berguna untuk presentasi. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan kuis dan polling ke slide Anda untuk berinteraksi dengan audiens Anda secara real-time dan mendapatkan wawasan tentang apa yang mereka pikirkan. Peserta mengikuti kuis atau polling dengan memindai Kode QR atau mengetik kode acara yang ditampilkan di slide, lalu mengirimkan suaranya masing-masing menggunakan laptop atau perangkat seluler. Mereka juga memiliki opsi untuk mengedit suara jika diperlukan. Ini adalah add-on yang bagus untuk acara dan konferensi virtual.

Ini meringkas Add-On Google Slides terbaik untuk presentasi. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Apakah ada add-on untuk Google Slides?

Ya, Google Slides memungkinkan Anda mengoptimalkan presentasi melalui add-on, yang dapat diunduh dan diinstal dari Google Workplace Marketplace. Add-on ini tidak hanya memungkinkan Anda menambahkan lebih banyak fitur ke presentasi Anda, tetapi juga memungkinkan Anda untuk terhubung dengan aplikasi pihak ketiga lainnya dan mengintegrasikan data Google Slides Anda ke dalam aplikasi Google Workplace lainnya, seperti Google Sheets dan Google Docs.

Bagaimana cara mencopot pemasangan atau instal add-on Google Slides?

Untuk menginstal add-on Google Slides, yang harus Anda lakukan adalah:
Buka Ekstensi > Add-on > Dapatkan add-on.Klik add-on yang diinginkan.Klik tombol Instal .Izinkan akses untuk menggunakan akun Gmail.Nikmati add-on Anda!
Untuk mencopot pemasangan add-on, buka Ekstensi > Add-on > Kelola add-on. Kemudian klik ikon opsi (tiga titik vertikal) dan pilih Uninstall.

Apakah add-on Google Slides gratis?

Banyak add-on Google Slides yang gratis untuk digunakan. Namun, beberapa menawarkan fitur premium saat Anda membayarnya. Uji coba gratis juga tersedia jika Anda perlu menguji sesuatu sebelum membeli. Pengaya yang disarankan dalam posting ini benar-benar gratis atau memiliki paket gratis dengan fitur terbatas. Jika paket gratis tidak memenuhi persyaratan Anda, Anda dapat mengupgrade ke paket berbayar kapan saja.

Baca Selanjutnya:Mencegah Laptop Tidur selama Presentasi.