Pengelola Perangkat terus menyegarkan secara konstan di Windows 11

Jika Pengelola Perangkat terus menyegarkan secara konstan di Windows 11/10, berikut adalah cara memperbaiki masalah tersebut. Mungkin ada berbagai alasan mengapa Pengelola Perangkat terus diperbarui secara terus menerus. Di sini kami telah membahas beberapa alasan paling umum bersama dengan solusi sehingga Anda dapat menyingkirkan masalah dalam beberapa saat.

Device Manager terus menyegarkan terus-menerus di Windows 11

Jika Device Manager terus menyegarkan terus-menerus di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah ini:
Verifikasi eksternal devicesPerbarui driverNonaktifkan Layanan iniHapus program dari startupPindai malware dan adware
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Verifikasi perangkat eksternal
Ini adalah hal pertama yang perlu Anda periksa ketika Pengelola Perangkat menyegarkan secara otomatis setelah beberapa detik. Jika Anda memiliki port atau perangkat USB yang rusak, yang menyambung dan memutuskan sambungan secara otomatis, ada kemungkinan masalah tersebut terjadi di komputer Anda.

Ini bisa berupa hard disk eksternal, pen drive, kartu memori, printer, perangkat Bluetooth, dll. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa apakah perangkat eksternal Anda rusak atau tidak. Dengan kata lain, Anda dapat menghapus semua perangkat eksternal dan memeriksa apakah itu menyelesaikan masalah atau tidak.
2] Perbarui driver
Device Manager terutama menampilkan perangkat dan driver Anda secara bersamaan. Jika Anda memiliki perangkat lama yang tidak menginstal driver terbaru, itu dapat menyebabkan masalah yang sama pada PC Anda. Itulah mengapa disarankan untuk mencari pembaruan dan menginstalnya.
3] Nonaktifkan Layanan ini

Ada dua layanan yang dapat menyebabkan masalah ini. Kedua layanan ini pada dasarnya melaporkan masalah. Dengan kata lain, mereka menggunakan Device Manager untuk melaporkan masalah pada PC Anda. Yang mengatakan, Pengelola Perangkat sedang digunakan saat layanan tersebut berjalan di latar belakang. Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan Laporan Masalah Dukungan Panel Kontrol dan Layanan Pelaporan Kesalahan Windows:
Telusuri layanan di kotak penelusuran Taskbar.Klik pada hasil penelusuran individual.Klik dua kali pada layanan Layanan Dukungan Panel Kontrol Laporan Masalah.Klik tombol Stop .Klik tombol OK.Lakukan hal yang sama dengan Windows Error Reporting Service.
Kemudian, periksa apakah Pengelola Perangkat bertindak sama atau tidak.
4] Hapus program dari startup

Jika program yang tidak perlu dijalankan saat startup dan menggunakan perangkat eksternal, Perangkat Manajer dapat menyegarkan dirinya sendiri secara otomatis. Itulah sebabnya Anda dapat menghapus program dari startup dan memeriksa apakah itu menyelesaikan masalah atau tidak. Anda dapat menggunakan Pengaturan Windows, Pengelola Tugas, WMIC, atau apa pun untuk menyelesaikan pekerjaan.
5] Pindai malware dan adware
Jika komputer Anda diserang oleh malware atau adware, itu dapat menyebabkan masalah yang disebutkan di atas. Itulah mengapa Anda harus memindai PC Anda dengan antivirus dan alat penghapus adware yang tepercaya. Untuk informasi Anda, Anda dapat memindai PC Anda dengan AdwCleaner, dan perangkat lunak antivirus yang diinstal pada PC Anda. dll. Pastikan bahwa ia memindai seluruh komputer, bukan hanya drive sistem.

Jika tidak membantu boot dalam Status Boot Bersih dan coba atasi masalah serta identifikasi dan nonaktifkan pelaku secara manual.

Bagaimana cara menghentikan Windows dari penyegaran terus menerus?

Jika Windows Desktop dan Taskbar terus menyegarkan terus-menerus, berikut adalah beberapa saran yang dapat Anda coba:
Nonaktifkan Pratinjau File di Desktop atau hapus fileHapus Ikon dan Cache Gambar KecilRollback Graphics Driver updatePemulihan SistemUninstal perangkat lunak yang baru saja diinstalSaran lainnya.
Kemungkinan ada DLL atau Program yang terkait dengan UI, dan saat macet, File Explorer juga mogok. Misalnya, periksa add-on yang diinstal jika ada di explorer.exe, dan periksa apakah aplikasi atau layanan latar belakang mengubah sesuatu di File Explorer atau tidak. Setelah itu, periksa tugas Penjadwal Tugas, tutup semua layanan yang tidak perlu, dll. Juga, disarankan untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak diinginkan dari startup.

Terkait: Layar Windows terus menyegarkan sendiri secara otomatis.