Pengetikan Suara tidak berfungsi di Windows 11

Jika pengetikan suara tidak berfungsi di Windows 11/10, kiat pemecahan masalah ini akan membantu Anda memperbaiki masalah tersebut. Meskipun sangat tidak biasa setelah semuanya diatur, jika Anda tidak dapat menggunakan pengetikan suara di browser atau aplikasi lain, Anda dapat memecahkan masalah menggunakan solusi ini.

Alat Pengetikan Suara memungkinkan Anda mengetik di program apa pun menggunakan suara Anda. Anda tidak perlu menggunakan keyboard untuk mengetik di Notepad, Google Chrome, atau di mana pun. Sebagai gantinya, Anda dapat mengetik apa pun di program apa pun dengan menggunakan suara Anda.

Pengetikan Suara tidak berfungsi di Windows 11

Jika pengetikan suara tidak berfungsi di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Periksa pengaturan mikrofonVerifikasi pintasan keyboardPilih bahasa UcapanInstal driver mikrofonJalankan Pemecahan MasalahbspUntuk mempelajari lebih lanjut tentang ini tips dan trik, lanjutkan membaca.
1] Periksa pengaturan mikrofon

Ini adalah hal pertama yang perlu Anda periksa ketika pengetikan suara tidak berfungsi di komputer Windows 11 Anda. Untuk menggunakan fungsi pengetikan suara, Anda harus memiliki mikrofon yang valid, dan mikrofon harus dihidupkan. Untuk memverifikasi setelan mikrofon di Windows 11, lakukan hal berikut:
Tekan Win+I untuk membuka Pengaturan Windows. Arahkan ke Privasi & keamanan > Mikrofon. Alihkan tombol Akses mikrofon untuk mengaktifkannya.
Setelah itu, periksa apakah Anda dapat mengetik menggunakan voice or not.
2] Verifikasi pintasan keyboard
Secara default, Anda perlu menekan Win+H untuk membuka panel Pengetikan suara di PC Windows 11 Anda. Namun, jika Anda menyetel pintasan keyboard yang sama untuk hal lain, Anda tidak akan dapat menggunakan dikte lagi. Ada beberapa alat untuk Windows 11/10 untuk mengubah pintasan keyboard default. Jika Anda baru saja menginstal alat seperti itu, disarankan untuk memeriksa apakah pintasan Win+H ditetapkan ke sesuatu yang lain atau tidak.
3] Pilih Bahasa ucapan

Anda perlu mengatur bahasa Inggris di sebagian besar negara untuk menggunakan pengetikan suara. Namun, jika Anda telah mengatur sesuatu yang lain, itu mungkin tidak berfungsi sepanjang waktu. Oleh karena itu, lakukan hal berikut untuk memilih bahasa Ucapan:
Tekan Win+I untuk membuka Pengaturan Windows.Buka Waktu & bahasa.Pilih opsi Ucapan.Pilih Bahasa Inggris (Amerika Serikat) dari daftar tarik-turun Bahasa ucapan.4] Pasang mikrofon driver
Jika Anda menggunakan mikrofon pihak ketiga atau eksternal untuk mengetik suara, Anda mungkin perlu menginstal driver yang sesuai. Anda mungkin tidak melakukan hal yang sama jika Anda menggunakan mikrofon internal laptop Anda, tetapi disarankan untuk menginstal driver saat Anda menggunakan mikrofon eksternal dengan komputer Anda.
5] Jalankan Troubleshooter

Jika tidak ada solusi yang disebutkan di atas yang berhasil Anda, Anda dapat mencoba menggunakan Pemecah Masalah Memutar Audio di komputer Anda. Untuk itu, lakukan hal berikut:
Tekan Win+I untuk membuka Pengaturan Windows di PC Anda.Buka System > Troubleshooter > Other troubleshooters.Cari Playing Audio Troubleshooter.Klik tombol Run.
Lalu, Anda mungkin perlu mengikuti petunjuk layar untuk selesaikan pekerjaan.

Baca: Mikrofon USB tidak berfungsi di Windows 11/10

Mengapa pengetikan suara tidak berfungsi?

Mungkin ada beberapa alasan mengapa pengetikan suara tidak berfungsi di komputer Windows 11 Anda. Dari mikrofon yang rusak hingga pengaturan yang salah, apa pun dapat menyebabkan masalah ini. Namun, Anda dapat menyingkirkan masalah ini dengan bantuan solusi yang disebutkan di atas. Disarankan untuk mengikuti semuanya satu per satu.

Mengapa pengetikan suara saya tidak berfungsi di keyboard Google?

Jika pengetikan suara tidak berfungsi di Google Keyboard atau Gboard, Anda harus memeriksa izin yang diperlukan terlebih dahulu. Jika Gboard tidak memiliki izin Mikrofon, Anda tidak akan dapat menggunakan fungsi dikte. Setelah itu, Anda harus mengatur bahasa utama ke bahasa Inggris untuk menggunakan pengetikan suara.

Baca: Cara mengatur dan menggunakan Pengetikan Suara di Google Docs.