Penginstal Opera GX tidak berfungsi di PC Windows

Pada artikel ini, kita akan membahas apa yang dapat Anda lakukan jika penginstal Opera GX tidak berfungsi di Windows 11/10. Penginstal Opera GX dilaporkan gagal untuk beberapa orang untuk memperbarui atau menginstal browser. Kesalahan biasanya terjadi saat Anda memperbarui atau menginstal browser Opera GX di komputer Anda. Jika Anda juga menggunakan Opera dan mengalami masalah yang sama, postingan ini mungkin dapat membantu Anda.

Penginstal Opera GX tidak berfungsi pada PC Windows

Jika penginstal Opera GX tidak berfungsi pada PC Windows Anda, Anda dapat mencoba saran di bawah ini dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah issue.
Ubah direktori Opera GXBuat akun pengguna baruUbah profil Jaringan Anda
Mari kita lihat sekarang secara detail:
1] Ubah direktori Opera GXBuka situs web Opera GX terlebih dahulu.Klik Unduh Opera GX di halaman berikutnya untuk mendapatkan browser.Double -klik file yang dapat dieksekusi setelah diunduh.Pilih tombol Opsi, daripada mengklik Terima dan Instal.Klik tombol Ubah di sebelah jalur Instal.Selanjutnya, pilih lokasi tempat file akan diinstal.Setelah itu, klik Terima dan Instal untuk menginstal file.
Jika Anda memerlukan penjelasan, sekarang mari kita lihat langkah-langkahnya lebih detail:

Untuk memulai, navigasikan ke situs web Opera GX terlebih dahulu. Ini dapat dilakukan dengan mengunjungi tautan www.opera.com/gx. Ini akan membawa Anda langsung ke halaman unduh browser web Opera GX seperti yang ditunjukkan pada snapshot di bawah ini.

Setelah file diunduh, buka folder Unduh di jendela File Explorer Anda dan klik dua kali pada file yang dapat dieksekusi.

Ketika Anda meluncurkan file executable, halaman baru akan terbuka yang terlihat mirip dengan gambar di atas. Saat Anda melanjutkan ke halaman berikutnya, jangan terburu-buru memilih tombol Terima dan Instal. Sebelum melanjutkan, Anda harus mengklik tombol Opsi, yang telah saya tandai dengan garis persegi panjang putih.

Di sebelah jalur Instal, klik tombol Ubah. Di sini Anda harus memilih lokasi di mana Anda ingin file tersebut diinstal. Sebagai bagian dari langkah ini, Anda akan mengedit direktori tempat browser akan disimpan dan kemudian melanjutkan untuk menginstalnya.

Setelah Anda memilih lokasi, klik OK untuk menyimpannya. Setelah selesai, klik Terima dan Instal untuk menginstal file. Setelah mengubah jalur penginstalan, periksa apakah penginstal Opera GX berfungsi.
2] Buat akun pengguna baru
Solusi ini mengharuskan Anda membuat akun pengguna baru dan memeriksa apakah penginstal Opera GX berfungsi di komputer Anda. Jika ya, itu berarti akun pengguna lama rusak.
3] Ubah profil Jaringan Anda
Jika tidak ada solusi yang berhasil, Anda harus mengubah profil jaringan Anda, dan ini akan menyelesaikan masalah.

Mengapa Opera GX gagal dibuka di Windows 11/10?

Masalah dengan akun Microsoft Anda dapat menyebabkan masalah ini, dan dalam hal ini, Anda harus memeriksa pengaturan keluarga akun Anda. Dalam beberapa kasus, masalah ini juga dapat disebabkan oleh instalasi yang rusak, jadi menginstal ulang browser mungkin dapat membantu.

Apakah Opera GX adalah browser game?

Menurut perusahaan, Opera GX tidak dirancang untuk menjadi browser game tetapi memiliki beberapa opsi yang dapat diubah. Pilihan ini termasuk pengaturan CPU, RAM, dan batas jaringan. Browser memiliki fitur-fitur ini, tetapi fitur itu sendiri tidak cukup untuk membuatnya cocok untuk bermain game. Meskipun Opera GX Browser tidak dibuat dari awal, namun memiliki banyak keuntungan untuk bermain game.

Mengapa Anda harus menggunakan Opera GX?

Opera adalah perusahaan yang kemungkinan besar telah mengembangkan browser web khusus game. Perusahaan telah memperkenalkan beberapa fitur unik yang kemudian diadopsi sebagai praktik terbaik industri untuk membedakan dirinya dari pesaing. Telah dirancang khusus untuk gamer PC, dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang meningkatkan kualitas pengalaman bermain game mereka tanpa mempengaruhi kinerja game mereka.

Apakah Opera GX berbeda dari Opera? Dalam hal apa mereka berbeda?

Opera adalah salah satu browser tertua dan terpopuler yang digunakan oleh pengguna untuk melakukan pencarian online mereka. Program ini mencakup fitur-fitur seperti VPN terintegrasi dan pemblokir iklan. Namun, ada Opera GX, yang dirancang khusus untuk para gamer. Ini adalah browser yang ditujukan khusus untuk para gamer. Menurut perusahaan, ini adalah versi yang lebih maju atau khusus dari browser Opera. Muncul dengan beberapa fitur yang berguna seperti CPU, GPU, dan Pembatas jaringan, yang membuatnya harus dimiliki oleh beberapa pengguna. Oleh karena itu, Opera dan Opera GX adalah dua browser berbeda yang dibuat oleh perusahaan yang sama, tetapi untuk audiens target yang berbeda. Meskipun keduanya diproduksi oleh perusahaan yang sama, ada sejumlah kesamaan di kedua ujungnya. Keduanya berjalan di Chromium, memiliki kebijakan privasi yang serupa dan menggunakan VPN.

Postingan yang sama:Opera browser tidak membuka atau memuat halaman.