Pengontrol Xbox One tidak dikenali oleh PC Windows

Beberapa pengguna mengalami masalah saat menghubungkan Pengontrol Xbox One mereka ke PC melalui kabel USB. Setelah menghubungkan pengontrol Xbox One, lampunya berkedip seperti yang diharapkan tetapi Windows tidak mengenalinya. Beberapa pengguna mencoba memperbarui driver Xbox One Controller dari Device Manager tetapi driver pengontrol tidak ada. Jika Anda mengalami masalah seperti itu dengan Pengontrol Xbox One Anda, solusi yang diberikan dalam posting ini dapat membantu Anda memperbaiki masalah tersebut.

Pengontrol Xbox One tidak dikenali oleh Windows PC

Jika Pengontrol Xbox One tidak dikenali oleh PC Windows Anda, baterainya mungkin mati. Ganti baterai lalu periksa lagi. Jika ini berhasil, Anda akan menghemat waktu dalam metode pemecahan masalah berikut. Jika ini tidak berhasil, coba solusi untuk memperbaiki masalah.
Periksa kabel USB AndaJalankan Pemecah Masalah Perangkat Keras dan PerangkatPeriksa Pembaruan WindowsPerbarui Pengontrol Bus Serial UniversalBeralih ke kabel Data USB
Di bawah ini, kami telah menjelaskan semua perbaikan ini secara rinci.
1] Periksa kabel USB Anda
Pertama , colokkan Pengontrol Xbox One Anda ke port USB lain. Ini akan memberi tahu Anda jika port USB berfungsi dengan baik. Jika Windows tidak mengenali pengontrol Anda di port USB lain, kabel USB Anda mungkin rusak. Untuk memeriksa ini, sambungkan pengontrol Anda ke komputer lain dengan kabel USB yang sama.
2] Jalankan Pemecahan Masalah Perangkat Keras dan Perangkatbsp

Pemecah Masalah Perangkat Keras dan Perangkat adalah alat bawaan di perangkat WIndows yang membantu pengguna memperbaiki masalah terkait perangkat keras. Jalankan Pemecah Masalah Perangkat Keras dan Perangkat dan lihat apakah ada perubahan.
3] Periksa Pembaruan Windows
Menginstal Pembaruan Windows terbaru telah memperbaiki masalah bagi banyak pengguna. Anda juga dapat mencoba ini dan melihat apakah itu memperbaiki masalah untuk Anda. Langkah-langkah untuk memeriksa pembaruan di komputer Windows 11 dan Windows 10 adalah sebagai berikut:

Windows 11: Buka aplikasi Pengaturan dan pilih kategori Pembaruan Windows dari sisi kiri. Sekarang, klik tombol Periksa Pembaruan. Jika pembaruan tersedia, klik Unduh & instal. Windows 10: Buka aplikasi Pengaturan dan buka “Pembaruan & Keamanan > Pembaruan Windows.” Sekarang, klik tombol Periksa pembaruan.4] Perbarui Universal Serial Bus Controller
Jika perbaikan di atas berhasil menyelesaikan masalah Anda, buka Device Manager dan perbarui driver Universal Serial Bus Controller. Langkah-langkah untuk hal yang sama ditulis di bawah ini:
Tekan tombol Win + X dan pilih Device Manager. Ketika Device Manager muncul di layar Anda, perluas node pengontrol Universal Serial Bus. Periksa apakah ada driver ASMedia USB3.0 eXtensible Host Controller. Jika ya, klik kanan padanya dan pilih Perbarui driver. Sekarang, pilih opsi Cari secara otomatis untuk driver.
Windows akan mencari versi terbaru dari driver dan menginstalnya (jika tersedia). Ini harus memperbaiki masalah Anda. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
5] Beralih ke kabel Data USB
Banyak pengguna telah mengonfirmasi bahwa menggunakan kabel Data USB alih-alih kabel pengisian USB memperbaiki masalah mereka. Jika Anda juga menggunakan kabel pengisi daya USB untuk menghubungkan pengontrol ke PC, gantilah dengan kabel Data USB. Ini harus bekerja. Saat Anda menghubungkan pengontrol Anda dengan mengganti kabel pengisian USB dengan kabel Data USB, Windows akan menginstal driver Xbox One Controller secara otomatis dan itu akan ditampilkan di Device Manager. Setelah itu, Pengontrol Xbox One Anda akan mulai bekerja secara normal.

Jika ini tidak berhasil, buka Pengelola Perangkat, lalu hapus instalan driver Pengontrol Xbox One dari sana. Setelah menguninstall driver, restart komputer Anda. Sekarang, hubungkan pengontrol Anda ke PC Anda dan biarkan Windows menginstal driver lagi. Pengontrol harus mulai bekerja saat ini.

Baca: Memperbaiki kesalahan 0x800706b5 Xbox Game Pass.

Mengapa PC saya tidak mengenali Pengontrol Xbox One saya?

Jika Anda mencoba menyambungkan Pengontrol Xbox One nirkabel (Bluetooth) ke komputer Anda tetapi tidak bisa sambungkan ke PC Anda atau PC Anda tidak mengenalinya, driver Bluetooth PC Anda mungkin tidak berfungsi. Masalah seperti itu dapat diperbaiki dengan memperbarui driver Bluetooth. Selain itu, kami juga menyarankan Anda menjalankan Pemecah Masalah Bluetooth dan melihat apakah itu membantu. Jika Pengontrol Xbox One Bluetooth Anda berfungsi dengan baik sebelumnya, itu harus tersedia di daftar perangkat Bluetooth Anda. Hapus perangkat Bluetooth dan tambahkan lagi.

Jika Anda menghubungkan Pengontrol Xbox One berkabel ke komputer tetapi komputer Anda tidak mengenalinya, jalankan Pemecah Masalah Perangkat Keras dan Perangkat terlebih dahulu dan lihat apakah itu memperbaiki masalah. Jika masalah masih berlanjut, periksa kabel USB Anda. Ada kemungkinan kabel USB Anda rusak. Beberapa pengguna menemukan bahwa kabel pengisi daya USB tidak berfungsi sebagai Pengontrol Xbox One. Jika Anda juga menggunakan kabel pengisi daya USB untuk menyambungkan pengontrol ke PC, gantilah dengan kabel Data USB.

Bagaimana cara agar PC saya mengenali Pengontrol Xbox saya?

Jika Anda memiliki Pengontrol Xbox Bluetooth, cukup pasangkan dengan Pengontrol Xbox Anda PC dan kemudian hubungkan. Untuk pengontrol berkabel, Anda harus menggunakan kabel USB untuk menghubungkannya ke PC. Jika PC Anda tidak mengenali Pengontrol Xbox Anda, periksa terlebih dahulu apakah kabel USB rusak. Selain itu, Anda juga dapat mencoba beberapa perbaikan lain, seperti melepaskan pengontrol Bluetooth dan menyambungkannya kembali, memperbarui driver Bluetooth dan Pengontrol Xbox, dll.