Penyimpanan Gmail penuh; Bagaimana cara mengosongkan ruang Gmail?

Tergantung pada seberapa sering Anda menggunakan Gmail dan berapa banyak email yang dikirim dan diterima dari akun Anda, ada kemungkinan besar Anda akan menemukan masalah di mana penyimpanan Gmail hampir habis. Setiap kali ini terjadi, orang tidak akan memiliki kemampuan untuk mengirim atau menerima email baru, jadi pertanyaannya adalah, bagaimana masalah ini dapat diselesaikan? Kami harus mencatat bahwa Google menyediakan penyimpanan gratis sekitar 15GB, tetapi masalahnya adalah, itu adalah penyimpanan bersama. Itu berarti, 15GB digunakan tidak hanya untuk Gmail, tetapi untuk Google Drive, Google Documents, Google Foto, dan cadangan WhatsApp Anda jika Anda memiliki perangkat Android.

Penyimpanan Gmail penuh?

Bagaimana cara mengisi ruang penyimpanan Gmail

Sekarang, orang-orang dapat dengan mudah mendapatkan mengatasi masalah ini dengan meningkatkan penyimpanan dengan uang tunai, tetapi tidak semua orang mampu membayar biaya bulanan, oleh karena itu, mereka tidak punya pilihan selain mengelola 15GB ruang yang disediakan.

Kabar baiknya adalah, ada cara untuk memulihkan penyimpanan, tetapi melakukannya mungkin bukan solusi ideal bagi sebagian orang karena memerlukan penghapusan file. Jadi, pastikan apa yang akan Anda hapus dicadangkan di hard drive lokal atau platform cloud lainnya.
Hapus email yang tidak diinginkanUbah kualitas gambar di Google FotoHapus file melalui Google Drive1] Hapus email yang tidak diinginkans
Hal pertama yang akan kita lakukan di sini adalah untuk menghapus email yang tidak Anda inginkan atau email yang terlalu besar. Langkah-langkah di bawah ini akan membantu Anda menyelesaikan tugas ini, jadi harap baca dengan seksama.

Masuk ke Gmail
Pertama, jalankan browser web favorit Anda.Buka halaman resmi Gmail.Masuk dengan kredensial Google yang benar.
Kirim email ke trash

Di bilah pencarian Gmail , ketik has:lampiran lebih besar:10M.Segera Anda akan melihat email dengan lampiran lebih besar dari 10MB.Pilih email yang tidak Anda perlukan.Ketuk tombol hapus untuk mengirimnya ke tempat sampah.
Hapus email sekali dan untuk semua

Arahkan ke tempat sampah.Dari sana, klik tombol Kosongkan Sampah.Semua email dari tempat sampah sekarang dihapus secara permanen.2] Ubah kualitas gambar di Google Foto
Untuk melanjutkan, sekarang kami ingin menyesuaikan kualitas gambar di Google Foto. Ini semudah menghapus email dari Gmail. Sebelum kita mulai, Anda harus mencadangkan semua foto penting jika terlalu besar.

Login ke akun Google Foto Anda
Luncurkan browser web Anda segera.Selanjutnya, navigasikan ke Pengaturan GooglePhotos resmiLogin dengan kredensial Google Anda.
Ubah kualitas upload

Setelah Anda mengunjungi area Pengaturan, silakan klik Penghemat Penyimpanan. Melakukan ini akan memungkinkan Anda untuk menyimpan foto Anda, tetapi kualitasnya akan dikurangi untuk mengosongkan penyimpanan. Atau, Anda cukup menghapus foto dari akun Anda sekali dan untuk semua jika Anda ingin membebaskan up extra space.
Related: Google Drive mengatakan Penyimpanan penuh tetapi bukan
3] Hapus file melalui Google Drive
Cara lain untuk mendapatkan kembali ruang yang sangat dibutuhkan adalah dengan menghapus file dari Google Drive. Tapi kami hanya akan menghapus file terbesar, yang lebih cenderung membebani penyimpanan Anda.
Navigasi ke halaman Kuota di Google Drive melalui browser web favorit Anda.Selanjutnya, masuk dengan kredensial resmi Google Anda.Dari di sana, Anda akan melihat daftar file.Daftar dimulai dengan file terbesar di bagian atas.Hapus file yang tidak Anda inginkan lagi, dan selesai.
Baca: Gmail tidak terbuka di Edge

Menghapus email gratis space di Gmail?

Jawaban untuk pertanyaan itu adalah ya. Jika Anda menghapus email, Anda dapat mengosongkan ruang di akun Gmail Anda. Namun, untuk melihat keuntungan yang signifikan, Anda harus menghapus email dengan lampiran. Email biasa tanpa lampiran tidak memakan banyak ruang di akun Anda, dan oleh karena itu, kami sarankan untuk membiarkannya saja kecuali mereka perlu pergi.

Mengapa penyimpanan Gmail saya habis?

Ada beberapa alasan mengapa Gmail keluar dari penyimpanan. Yang paling umum adalah mungkin Anda memiliki terlalu banyak file besar di akun Anda. Dan kami tidak hanya berbicara tentang akun Gmail Anda, tetapi semua akun lain yang berbagi penyimpanan gratis 15GB yang ditawarkan oleh Google. Selesaikan masalah ini dengan menghapus email, dan file, atau menghabiskan sejumlah uang untuk meningkatkan penyimpanan Anda menjadi sesuatu yang lebih mudah dikelola.

Bagaimana cara masuk ke Gmail login?

Nyalakan browser web Anda dan navigasikan ke Gmail. Dari sana, Anda harus memasukkan kredensial Akun Google Anda. Dalam beberapa kasus, informasi mungkin ditambahkan secara otomatis, jadi jika itu benar untuk Anda, tekan tombol Enter. Setelah selesai, Anda akan dibawa ke akun Gmail Anda, dan segera daftar email Anda akan terlihat.

Apakah Gmail gratis?

Gmail dapat diakses secara gratis, yang merupakan kasus untuk sebagian besar layanan dari Google. Namun, ada aspek tertentu di mana Anda harus membayar langganan bulanan atau tahunan. Misalnya, jika Anda memerlukan lebih banyak penyimpanan, maka langganan Google Drive diperlukan.

Manakah alternatif terbaik untuk Gmail?

Dari sudut pandang kami, kami akan merekomendasikan Microsoft Outlook sebagai alternatif yang solid. Tidak seperti Gmail, layanan email Outlook tidak berbagi penyimpanan dengan layanan lain, jadi Anda tidak akan kehabisan penyimpanan dalam waktu dekat.