Perangkat lunak AMD macet saat mengunduh pembaruan penginstal

Jika Anda tidak dapat menginstal perangkat lunak AMD atau pembaruan driver pada Windows 11/10 Anda, solusi ini adalah untuk Anda. Terkadang, perangkat lunak AMD mungkin macet saat mengunduh layar pembaruan penginstal. Jika hal yang sama terjadi pada Anda, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan bantuan tips ini. Perangkat lunak

AMD macet saat mengunduh pembaruan penginstal proxyNonaktifkan firewallInstal ulang driver dari USB atau situs web
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Periksa dan ubah koneksi internet

Jika unduhan macet di jendela, Anda perlu memeriksa apakah Anda memiliki masalah koneksi internet atau tidak. Dalam kebanyakan kasus, kehilangan koneksi internet di tengah jalan menyebabkan masalah ini pada komputer pengguna. Di sisi lain, jika Anda mengalami masalah kehilangan ping di komputer, Anda dapat menemukan masalah yang sama saat mengunduh pembaruan.

Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk memeriksa apakah Anda mengalami masalah kehilangan ping atau tidak:
Tekan Win+R untuk buka perintah Jalankan di komputer Anda. Ketik 8.8.8.8 -t dan tekan tombol Enter.Jika ini menampilkan hasil lanjutan dengan waktu ping, tidak apa-apa.
Namun, jika ditampilkan Waktu permintaan habis atau kesalahan serupa, Anda perlu untuk segera mengubah sumber internet untuk memecahkan masalah ini. Anda dapat menggunakan sumber alternatif seperti hotspot seluler, Ethernet, Wi-Fi, dll. Namun, Anda mungkin perlu memulai ulang aplikasi AMD untuk menyelesaikan pekerjaan.
2] Nonaktifkan VPN dan proxy
Jika server VPN atau server proxy memiliki beberapa masalah internet, itu tercermin saat mengunduh hampir semua hal di komputer Anda. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan VPN atau proxy untuk menjadi anonim saat menjelajahi web, inilah saat yang tepat untuk menyingkirkannya sementara. Sekarang periksa apakah itu menyelesaikan masalah Anda atau tidak. Jika ya, Anda perlu istirahat dari aplikasi tersebut.
3] Nonaktifkan firewall
Tidak peduli perangkat lunak firewall mana yang Anda gunakan, Anda harus tahu bahwa semua aplikasi firewall memindai semua lalu lintas masuk dan keluar. Namun, jika perangkat lunak firewall Anda tidak dikonfigurasi dengan benar, itu dapat memblokir program penting Anda dari menggunakan internet.

Jika hal yang sama terjadi dengan perangkat lunak AMD, Anda akan menemukan masalah yang disebutkan di atas saat mengunduh pembaruan. Itulah mengapa disarankan untuk menonaktifkan perangkat lunak firewall sementara untuk memeriksa apakah itu akar masalah Anda atau tidak.
4] Instal ulang driver dari USB/DVD/CD atau situs web
Jika tidak ada solusi yang disebutkan di atas yang berhasil untuk Anda, Anda mungkin perlu untuk mencopot pemasangan aplikasi dan memasangnya kembali di komputer Anda. Terkadang, versi antarmuka manajemen driver yang sangat lama dapat menyebabkan masalah seperti itu. Jika hal yang sama terjadi pada Anda, Anda dapat melewati masalah dengan menghapus versi yang ada dan menginstal ulang versi terbaru.

Jika Anda ingin memilih versi lama yang sama, Anda dapat memasukkan media motherboard yang diberikan kepada Anda oleh pabrikan dan melanjutkan dengan proses instalasi. Namun, jika Anda ingin menginstal versi terbaru, Anda dapat menuju ke situs web resmi dan mengunduh installer.

Baca: Driver AMD terus mogok saat bermain game di PC

Mengapa pembaruan AMD saya macet?

Jika Anda mencoba menginstal pembaruan driver secara manual, AMD sering memblokir pengunduhan di PC Anda. Itulah mengapa Anda perlu mengizinkan perangkat lunak AMD untuk mengunduh pembaruan secara otomatis. Tidak masalah apakah Anda menggunakan Windows 11, Windows 10, atau versi lainnya, Anda dapat membiarkan pembaruan dimulai secara otomatis.

Bagaimana cara memperbaiki perangkat lunak AMD Radeon yang tidak dapat diinstal?

Jika perangkat lunak AMD Radeon tidak diinstal, Anda dapat menginstal ulang versi saat ini dan instal versi terbaru yang diunduh dari situs web resmi. Kedua, Anda dapat mengizinkan perangkat lunak AMD untuk mengunduh pembaruan secara otomatis. Jika Anda menggunakan Beta atau Saluran Dev Windows 11, Anda dapat mencoba Mode Kompatibilitas juga.

Baca: Memperbaiki Kesalahan Penginstal AMD 195 di Windows.