Perangkat lunak CAB File Extractor gratis terbaik untuk Windows 11/10

Mencari perangkat lunak ekstraktor file CAB gratis untuk Windows 11/10? Berikut adalah daftar software ekstraktor file CAB gratis terbaik yang dapat Anda gunakan di Windows 11/10 Anda. CAB (Windows Cabinet File) adalah format file arsip yang menyimpan file instalasi Windows dalam bentuk terkompresi. Format file ini mendukung kompresi data lossless dan digunakan untuk menjaga integritas arsip menggunakan sertifikat digital tertanam.

Sekarang, ada beberapa perangkat lunak dekompresor/ unzipper file gratis yang tersedia untuk PC Windows. Namun, tidak semuanya mendukung file CAB. Ada beberapa perangkat lunak gratis yang sebenarnya dapat meng-unzip atau mengekstrak file CAB. Untuk membantu Anda, kami telah menyusun daftar perangkat lunak gratis yang membantu Anda mengekstrak file CAB. Ini semua adalah aplikasi desktop berbasis GUI yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah meng-unzip file CAB.

Kebanyakan dari mereka memungkinkan Anda mengekstrak file CAB dalam batch. Jadi, Anda dapat memilih beberapa file CAB dan meng-unzip semuanya sekaligus. Di banyak aplikasi yang terdaftar, Anda bahkan dapat melihat pratinjau konten file CAB sebelum benar-benar mengekstraknya. Ada banyak lagi fitur praktis yang tersedia dalam perangkat lunak ini. Anda dapat melihat daftar untuk mengetahui lebih lanjut tentang ekstraktor file CAB gratis ini.

Bagaimana cara mengekstrak file CAB?

Untuk mengekstrak file CAB di Windows, Anda memerlukan perangkat lunak khusus yang mendukung file arsip CAB. Ada beberapa aplikasi gratis yang memungkinkan Anda melakukannya. Untuk menyebutkan beberapa, Anda dapat mencoba perangkat lunak pengarsipan file 7-Zip atau PeaZip untuk membuka zip atau mengekstrak file CAB di PC Anda. Ada beberapa perangkat lunak GUI lagi yang memungkinkan Anda melakukannya. Baca terus untuk mengetahui daftar lengkapnya.

Software CAB File Extractor gratis terbaik untuk Windows 11/10

Berikut adalah daftar software CAB File Extractor gratis terbaik untuk Windows 11/10:
7-ZipPeaZipIZArcBandizipArchive Extractor Onlineezyzip.com
Mari kita bahas di atas- ekstraktor file CAB terdaftar secara rinci sekarang!
1] 7-Zip

7-Zip adalah perangkat lunak kompresor dan dekompresor file yang populer untuk Windows 11/10. Ini juga bertindak sebagai perangkat lunak ekstraktor file CAB karena memungkinkan Anda mengekstrak atau membongkar file CAB. Selain file CAB, ini memungkinkan Anda mengekstrak file arsip lain termasuk ZIP, TAR, WIM, XZ, BZIP2, GZIP, dan banyak lagi. Ini benar-benar gratis dan open source.

Hal baiknya adalah ia menambahkan dirinya sendiri ke menu konteks Windows. Jadi, Anda dapat dengan mudah mengekstrak file CAB dari menu konteks klik kanannya. Langkah-langkah untuk mengekstrak file CAB menggunakan 7-Zip sangat sederhana. Anda dapat melihat proses khusus di bawah ini.

Cara mengekstrak file CAB menggunakan 7-Zip?

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengekstrak file CAB menggunakan 7-Zip:
Pertama, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi 7-Zip di PC Anda .Selanjutnya, buka File Explorer menggunakan Windows + E dan pergi ke lokasi di mana file CAB sumber berada. Sekarang, pilih satu atau lebih file CAB dan tekan tombol klik kanan pada file yang dipilih. Setelah itu, dari konteks yang muncul menu, buka menu 7-Zip dan pilih salah satu opsi Ekstrak. Saat Anda melakukannya, itu akan mulai mengekstrak file CAB yang dipilih dan Anda akan mendapatkan file yang diekstraksi di folder yang sama dengan sumbernya. fitur Arsip Terbuka yang praktis. Dengan menggunakannya, Anda dapat melihat pratinjau konten file arsip tanpa benar-benar mendekompresinya.

Secara keseluruhan, ini adalah pengekstrak file CAB sumber terbuka dan gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengekstrak CAB dan banyak lagi file arsip lainnya.

Baca:Fix 7-Zip Tidak dapat membuka file sebagai arsip error
2] PeaZip

Anda juga dapat menggunakan PeaZip sebagai ekstraktor file CAB. Ini memungkinkan Anda dengan mudah mendekompresi atau mengekstrak file arsip dalam format CAB. Ini terutama merupakan perangkat lunak kompresi dan enkripsi file yang memungkinkan Anda untuk mengompres / mendekompresi serta mengenkripsi file dan folder. Itu juga dilengkapi dengan fitur berguna yang disebut Pengelola Kata Sandi.

Selain CAB, ia mendukung lebih dari 200 format file arsip yang dapat Anda kompres atau dekompresi. Beberapa format tersebut adalah 7Z, ARC, ARJ, BR, BZ2, DMG, GZ, ISO, LHA, PAQ, PEA, RAR, TAR, UDF, WIM, XZ, ZIP, ZIPX, ZST, dll.

Untuk mengekstrak file CAB melalui PeaZip, pertama, unduh dan instal aplikasi di PC Anda lalu luncurkan GUI-nya. Sekarang, telusuri file CAB input dengan bantuan file explorer bawaannya dan pilih satu atau lebih file CAB sumber yang perlu Anda ekstrak. Setelah itu, tekan tombol Extract dan pilih folder output tempat Anda ingin menyimpan file yang dihasilkan. Terakhir, ketuk tombol OK dan itu akan mulai mengekstraksi file CAB yang dipilih.

Anda juga mendapatkan beberapa fitur tambahan di dalamnya. Fitur-fitur ini termasuk algoritma enkripsi yang kuat (AES, Twofish, Serpent), otentikasi dua faktor opsional (enkripsi/dekripsi dengan kata sandi dan file kunci), penghapusan aman, dan fitur hashing file.

Ini adalah ekstraktor file CAB praktis yang dapat Anda gunakan secara gratis .

RELATED:Cara unzip, buka atau ekstrak TAR.GZ, TGZ atau GZ. File di Windows?
3] IZArc

Ekstraktor file CAB gratis lainnya dalam daftar ini adalah IZArc. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengekstrak banyak file CAB sekaligus. Anda juga dapat zip atau unzip berbagai file arsip lain yang menggunakannya, seperti 7-ZIP, B64, BH, BIN, BZ2, BZA, DEB, ENC, GCA, GZ, ISO, IZE, JAR, PK3, RAR, RPM, TAR , TAZ, ZIP, dan banyak lagi.

Ini juga dilengkapi dengan fitur pratinjau yang dapat digunakan untuk melihat file dan data yang ada dalam file CAB atau file arsip lain yang didukung tanpa membuka ritsletingnya. Arsip Perbaikan yang berguna juga tersedia di dalamnya yang pada dasarnya memungkinkan Anda memperbaiki file arsip yang rusak. Selain itu, Anda bahkan dapat membuat file arsip EXE yang mengekstrak sendiri. Sekarang mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengekstrak file CAB melalui perangkat lunak gratis ini.

Pertama, instal perangkat lunak ini, lalu luncurkan. Setelah itu, tekan tombol Open untuk menelusuri dan memilih satu atau lebih file CAB sumber. Sekarang, tentukan lokasi keluaran dan klik tombol Ekstrak untuk memulai proses.

Ini adalah perangkat lunak gratis lain yang bagus untuk mengekstrak beberapa file CAB dengan cepat di PC Windows.

Lihat:Ekstrak beberapa file Zip, RAR, dan arsip sekaligus dengan ExtractNow.
4 ] Bandizip

Bandizip adalah perangkat lunak ekstraktor file CAB gratis lainnya untuk Windows 11/10. Ini memungkinkan Anda untuk meng-unzip satu file CAB sekaligus. Ini juga memungkinkan Anda mengekstrak 7Z, TGZ, TAR, RAR, dan banyak lagi file arsip. Beberapa fitur bagus lainnya yang disediakan di dalamnya termasuk Set Password (mengenkripsi file arsip) dan Repair Archive (memperbaiki CAB yang rusak atau file CAB lainnya).

Untuk menggunakannya, cukup instal dan jalankan perangkat lunak. Kemudian, gunakan opsi Buka Arsip untuk menelusuri dan mengimpor file CAB sumber. Setelah itu, arahkan ke menu Extract dan gunakan salah satu opsi Extract file. Selanjutnya, pilih lokasi output dan tekan tombol OK untuk mulai mengekstrak file CAB.

Jika Anda menginginkan ekstraktor file CAB yang mudah digunakan dan cepat, Anda dapat mencoba yang ini.
5] Archive Extractor Online

Archive Extractor Online adalah online gratis Alat pengekstrak file CAB. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengekstrak berbagai file arsip termasuk CAB, ZIP, 7Z, RAR, TAR, dll. Sangat mudah digunakan. Anda cukup membuka situs webnya di browser web. Setelah itu, pilih file CAB dari PC, Dropbox, Google Drive, atau URL Anda. Saat Anda melakukannya, itu akan mengekstrak kontennya dan menampilkannya.

Anda dapat mengunduh seluruh konten yang diekstraksi dalam file ZIP. Atau, Anda juga dapat mengunduh file individual ke PC Anda.

Untuk mencobanya, kunjungi situs webnya di sini.

Baca:Kompres File, Folder, Drive di Windows untuk mengosongkan Disk Space.
6] ezyzip.com

Jika Anda ingin online gratis alat untuk mengekstrak file CAB, coba ezyzip.com. Ini adalah layanan web yang bagus dan mudah digunakan yang dapat digunakan untuk membuka kompresi CAB dan banyak lagi format file arsip. Beberapa format arsip ini antara lain ZIP, 7Z, RAR, TAR, dll.

Untuk menggunakannya, cukup buka situs webnya di sini. Setelah itu, pilih file input CAB dari PC Anda. Ketika Anda memilih file CAB, itu akan mulai mengekstraksi kontennya yang dapat Anda lihat setelah proses selesai. Anda dapat melihat pratinjau file yang diekstraksi atau langsung menyimpannya ke PC Anda.

Selain dekompresi, itu juga dapat digunakan untuk mengompresi file ke dalam berbagai format arsip. Anda juga dapat menemukan alat pengonversi arsip khusus di situs webnya.

Berharap posting ini membantu Anda menemukan ekstraktor file CAB yang sesuai yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Program apa yang membuka file CAB?

7-ZIP dapat membuka atau mengekstrak file CAB. Anda juga dapat menggunakan IZArc atau Bandizip untuk membuka file CAB di PC Windows. Anda juga dapat mencoba alat berbasis perintah untuk mengekstrak file CAB.

Bagaimana cara melihat konten file CAB?

Untuk melihat konten file CAB, Anda harus mengekstrak file arsip terlebih dahulu. Untuk itu, Anda dapat menggunakan 7-Zip atau aplikasi desktop lainnya yang tercantum di bawah ini. Anda kemudian akan dapat melihat file yang terdapat dalam file CAB.

Sekarang baca:
Perangkat lunak Kompresi File Gratis Terbaik untuk Windows 11/10.Ekstrak file RAR di Windows 11/10 menggunakan aplikasi Microsoft Store gratis.