Perangkat lunak dan alat online WYSIWYG HTML Editor gratis terbaik

Postingan ini mencakup beberapa perangkat lunak Editor HTML WYSIWYG gratis terbaik dan alat online untuk Windows 11/10. Alat-alat ini membantu Anda membuat serta mengedit dokumen HTML dan Anda dapat melihat pratinjau konten keluaran dan kode sumber. Dengan demikian, Anda mendapatkan ide bagus tentang bagaimana produk atau keluaran akhir akan terlihat sebelum Anda menyimpan kode sumber atau mengeluarkannya ke komputer Anda atau menggunakannya di tempat yang diperlukan. Beberapa alat ini juga menyediakan pratinjau langsung untuk kode sumber HTML dan hasil akhir secara berdampingan.

WYSIWYG adalah singkatan dari Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Dapatkan. Jadi, ketika Anda menggunakan alat editor HTML WYSIWYG dan membuat dan/atau mengedit konten seperti teks, grafik, dll., perubahan diterapkan segera, dan Anda dapat melihat konten yang diedit mendekati hasil akhir. Setelah Anda mendapatkan hasilnya, Anda dapat menggunakannya di situs web Anda sendiri, blog pribadi, buletin, atau di mana pun Anda mau.

Perangkat lunak dan alat online WYSIWYG HTML Editor gratis terbaik

Di bawah ini adalah daftar beberapa perangkat lunak dan alat online WYSIWYG HTML Editor gratis. Alat-alat ini cukup baik dalam banyak kasus. Namun, perhatikan bahwa mungkin ada beberapa file gambar dan jenis file grafik yang tidak didukung oleh alat ini. Alat yang terdaftar adalah:
BracketsHTML-NOTEPADEditor HTML Online GratisEditor HTML OnlineHTMLed.it.
Mari kita periksa semua alat editor HTML WYSIWYG ini satu per satu.
1] Brackets

Brackets adalah alat editor kode sumber terbuka yang memungkinkan Anda membuat perubahan pada HTML, JavaScript, dan CSS secara real-time. Anda dapat melihat pratinjau langsung dari HTML keluaran di browser. Jadi, saat Anda mengedit kode sumber HTML pada antarmukanya, perubahan dibuat seketika dan perubahan tersebut terlihat pada output di browser yang Anda buka untuk pratinjau.

Alat ini memiliki antarmuka modern (dengan tema mode gelap dan terang) di mana semua file input dapat diakses dari panel navigasi atau sidebar kiri. Ini juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya seperti pengelola ekstensi, menyorot baris aktif, menampilkan nomor baris, mengaktifkan bungkus kata, menampilkan petunjuk kode, dll. Untuk menggunakan alat editor HTML WYSIWYG ini, ambil file EXE-nya dari brackets.io. Selesaikan proses instalasi dan buka antarmukanya. Seperti alat serupa lainnya, Anda dapat menambahkan file HTML menggunakan menu File.

Setelah file ditambahkan, Anda dapat mengklik file apa saja dan memulai bagian pengeditan. Untuk melihat pratinjau langsung dari perubahan, Anda dapat mengklik opsi Pratinjau Langsung yang ada di menu File atau tekan tombol pintas Ctrl+Alt+P. Ini akan membuka output dari dokumen HTML di browser default. Setiap kali Anda akan membuat perubahan pada konten HTML, output akan terlihat di tab browser secara real-time.
2] HTML-NOTEPAD

Seperti namanya, HTML-NOTEPAD adalah alat sederhana yang berguna untuk membuat dan mengedit HTML berbasis teks isi. Meskipun alat ini dasar, ia memiliki beberapa fitur menarik. Anda dapat dengan mudah beralih antara sumber HTML dan konten keluaran sehingga Anda dapat melihat bagaimana keluaran Anda akan terlihat. Selain itu, ini memungkinkan Anda menyisipkan tabel, menambahkan tautan, membuat daftar terurut dan tidak berurut, dll., ke dokumen HTML Anda.

Salah satu fitur menarik yang menurut saya berguna adalah ia memiliki blok pilihan di bagian kiri yang memungkinkan Anda menyorot baris tertentu , paragraf, header, tabel, dll. Selain itu, alat editor HTML WYSIWYG ini memungkinkan Anda menambahkan beberapa dokumen HTML, dan kemudian Anda dapat beralih ke dokumen apa pun dengan mengklik nama dokumen itu. Pintasan keyboard juga didukung untuk menambahkan blok, sebaris, jeda, dll., dan semua pintasan keyboard atau hotkey yang didukung dapat diakses dari antarmuka utamanya.

Untuk menggunakan alat ini, Anda dapat mengambil versi portabel atau penginstalnya dari html-notepad.com . Setelah membuka antarmukanya, Anda dapat menambahkan file atau folder yang berisi dokumen HTML Anda. Daftar dokumen yang ditambahkan terlihat di bagian kanan dan Anda dapat memilih dokumen apa saja untuk mulai mengeditnya.

Secara default, antarmuka menunjukkan konten keluaran, tetapi Anda dapat beralih antara kode sumber HTML dan keluaran HTML menggunakan tombol yang tersedia di atas bagian kanan antarmuka untuk memulai pengeditan. Pilihan lain untuk menambahkan tabel, header, divisi (div), blockquote, pre block juga ada di sana. Jadi, gunakan alat yang tersedia dan edit dokumen HTML Anda sesuai kebutuhan Anda. Setelah selesai mengedit, Anda dapat menggunakan opsi simpan file sebagai untuk menyimpan dokumen keluaran.

Related:Perangkat lunak Editor Dokumen Sumber Terbuka gratis terbaik untuk Windows.
3] Editor HTML Online Gratis

Editor HTML Online Gratis ini cukup membantu untuk membuat dan mengedit kode HTML dengan mudah. Anda dapat mulai menulis di editor visualnya dan kemudian beralih ke kode sumber HTML dan sebaliknya. Editor HTML-nya mirip dengan editor klasik WordPress. Jadi, jika Anda telah menggunakan editor WordPress, maka Anda dapat mulai bekerja tanpa kesulitan apa pun.

Semua menu seperti menyisipkan URL gambar, mengatur format paragraf, mengurangi peningkatan indentasi, menggunakan pemeriksa ejaan, memilih gaya, menyisipkan tabel, garis horizontal, dll. , hadir di bagian atas editor visualnya. Alat ini tidak memungkinkan Anda menambahkan video, GIF, gambar, atau dokumen HTML dari komputer Anda, dan Anda tidak akan dapat menyimpan konten keluaran sebagai file HTML. Namun, Anda cukup menyalin dan menempelkan konten HTML yang ingin Anda edit dan kemudian menyalin kode sumber keluaran HTML yang dapat Anda tempel ke buletin, halaman web, dll.

Anda dapat mengakses alat editor HTML WYSIWYG ini dari htmleditor.online. Di sana, Anda dapat menempelkan konten keluaran HTML untuk diedit atau memasukkan konten Anda sendiri dari awal. Setelah itu, Anda dapat mulai menggunakan menu yang tersedia dan dengan mudah beralih antara kode sumber HTML dan editor visual menggunakan tombol Sumber.

Jika menu yang tersedia tidak cukup untuk Anda, maka Anda juga dapat mencoba editor lengkapnya yang menyediakan toolbar besar dengan lebih banyak pilihan. Opsi seperti buat wadah Div, atur perataan konten, pratinjau keluaran di tab baru, tambahkan kotak centang, tombol radio, dll., tersedia di editor lengkap.

Setelah konten HTML Anda siap, salin saja, dan letakkan di mana pun dibutuhkan.
4] Editor HTML Online

Editor HTML Online ini adalah penampil HTML lengkap, kompresor, editor HTML, penghias, dan alat pemformatan. Ini memberikan preview real-time dari kode HTML dan output. Di bagian kiri antarmukanya, ia memiliki editor WYSIWYG tempat Anda dapat menambahkan dan mengedit konten teks. Dan, di bagian kanan, ini menunjukkan perubahan waktu nyata dalam kode HTML. Anda dapat menyesuaikan pemformatan kode sumber dan konten teks dan perubahan tercermin di kedua bagian.

Ini editor WYSIWYG sangat mirip dengan editor WordPress di mana menu seperti format, insert, view, table, dll., hadir. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menambahkan tabel, karakter khusus, blok, superskrip, subskrip, tautan sisipan, dan file media online (seperti GIF, video, dll.) URL, dll. Ini tidak memungkinkan Anda menambahkan file HTML secara langsung tetapi Anda dapat menyalin-menempelkan kontennya dan memulai bagian pengeditan. Ini juga mendukung konten untuk file lain seperti Word, PDF, dll., untuk mengubahnya menjadi dokumen HTML. Yang perlu Anda lakukan adalah menyalin dan menempelkan konten file yang didukung di editor visualnya dan mulai mengedit.

Untuk menggunakan alat ini, buka berandanya dari html-online.com. Setelah ini, gunakan editor visual dan menu yang tersedia untuk membuat file baru atau salin-tempel konten file yang ada. Saat Anda mulai mengedit, perubahan kode sumber HTML tercermin di bagian kanan. Bagian kanan antarmukanya juga menyediakan beberapa opsi berguna seperti mengompresi kode HTML, menggunakan alat temukan dan ganti, hapus tag rentang, tag kosong, gambar, tautan, kelas dan ID, atribut tag, dll. cukup baik untuk digunakan, Anda dapat menyalin kode sumber menggunakan menu Lihat, lalu menempelkannya di mana saja diperlukan.

Baca juga:Perangkat lunak Editor Penurunan Harga terbaik untuk Windows 11/10.
5] HTMLed.it

Ini adalah alat online lain tempat Anda dapat mengedit konten sumber serta kode HTML berdampingan secara real-time. Anda dapat mengakses alat ini dari htmled.it. Alat ini memiliki antarmuka yang mirip dengan alat Editor HTML Online (tercakup di atas).

Bagian kiri digunakan untuk membuat dokumen baru atau menempelkan konten dokumen pendukung untuk mengeditnya. Bagian ini berisi editor visualnya yang memiliki menu Lihat untuk melihat kode sumber dan konten keluaran dalam kotak terpisah, menu Sisipkan untuk menambahkan karakter khusus, tanggal/waktu, tabel, garis horizontal, jangkar, menu Format untuk membuat teks tebal, miring , menambahkan judul, menggunakan kode preformat, menu Tabel untuk menyisipkan sel, memilih dan menambahkan ukuran tabel, dll. Jadi, menggunakan alat ini cukup sederhana.

Di bagian kanan alat ini, Anda dapat melihat dan mengedit kode sumber HTML sesuai kebutuhan Anda. Bagian ini juga memiliki menu untuk membersihkan kode sumber, mengompresi kode, mengubah mode tampilan pohon, dll.

Beberapa fitur tambahan seperti menyorot baris yang aktif, menampilkan nomor baris di editor visual, menghitung karakter untuk kode sumber, menutup tag otomatis, dll ., juga ada. Gunakan fitur atau opsi yang tersedia dan kemudian Anda dapat menyalin kode HTML atau konten keluaran dan menyimpannya secara manual.

Apa editor HTML WYSIWYG gratis terbaik?

Ada beberapa alat editor HTML WYSIWYG yang bagus dan gratis, tapi pilih yang terbaik alat yang cukup sulit. Sementara beberapa alat menyediakan fitur untuk menambahkan file media dari komputer, menampilkan pratinjau langsung, menggunakan fitur pembersih kode, dll., alat WYSISYG lainnya sederhana namun membawa semua fitur yang diperlukan untuk membuat halaman web yang layak, buletin, dll. semua hal seperti itu dalam pikiran, kami telah membuat daftar beberapa alat editor HTML WYSIWYG gratis terbaik di posting ini di atas. Anda dapat melihat daftar dan melihat apakah alat ini memenuhi kebutuhan Anda.

Apa editor HTML online terbaik?

Ini sepenuhnya tergantung pada kebutuhan pengguna dan apa yang dia butuhkan dalam editor HTML online untuk menjadikannya yang terbaik untuknya/ dia. Ada beberapa situs web editor HTML yang berguna yang tersedia melalui internet yang memungkinkan Anda melihat pratinjau perubahan dalam kode sumber HTML dan konten keluaran secara real-time, menyediakan fitur untuk membuat dan menyisipkan tabel dengan mudah, dan judul, menyisipkan video atau GIF, mengunggah dan menambahkan gambar dari komputer, tambahkan karakter khusus, gunakan opsi pembersihan untuk menghapus tag kosong, spasi berulang, gaya sebaris, atribut tag, dll. Anda dapat memeriksa situs tersebut dan memutuskan mana yang terbaik untuk Anda. Jika mau, Anda juga dapat mencoba beberapa situs web editor HTML WYSIWYG, bukan hanya editor HTML online sederhana.

Baca selanjutnya:Editor LaTeX gratis terbaik untuk Windows.