Perangkat lunak Editor Subtitle gratis terbaik untuk Windows 11/10

Berikut adalah software editor subtitle gratis terbaik untuk Windows 11/10. Perangkat lunak pengeditan subtitle memungkinkan Anda menghasilkan file subtitle yang nantinya dapat Anda sematkan ke file video sumber menggunakan alat khusus. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk membuat subtitle langsung dari awal atau Anda juga dapat memodifikasi file subtitle yang sudah ada. Jadi, jika Anda mencari editor subtitle bagus yang datang secara gratis, lihat daftar ini.

Editor subtitle ini memungkinkan Anda mengimpor video sumber yang ingin Anda buatkan subtitlenya. Ini membantu Anda menghasilkan video yang disinkronkan dengan garis waktu yang tepat. Anda tidak perlu beralih antara pemutar media dan perangkat lunak pengeditan subtitle untuk membuat subtitle yang disinkronkan. Bukankah itu hebat? Untuk mengimpor video, sebagian besar mendukung MP4, AVI, MKV, dan beberapa format video umum lainnya.

Anda dapat mengedit atau membuat subtitle dalam banyak format file. Beberapa format file populer yang didukung editor halus ini termasuk SRT, ASS, VTT, TXT, SSA, MKA, XAS, RTF, dan SUB. Anda juga dapat menemukan alat praktis yang membantu dalam mengedit subtitle seperti pemeriksa ejaan, terjemahan otomatis, mengubah kecepatan pemutaran media, dan banyak lagi.

Beberapa perangkat lunak juga menawarkan alat canggih yang dapat digunakan untuk mengonversi file subtitle dari satu format ke format lainnya. Dan, Anda juga dapat menggabungkan dua atau lebih file subtitle atau menggabungkan satu file subtitle menjadi beberapa file. Masih banyak lagi fitur yang tersedia di software ini. Anda dapat melihat fitur mendetail dari perangkat lunak pengeditan subtitle gratis di bawah ini.

Perangkat lunak Editor Subtitle gratis terbaik untuk Windows 11/10

Berikut adalah daftar perangkat lunak editor subtitle gratis terbaik untuk Windows 11/10 yang memungkinkan Anda membuat atau mengedit file subtitle yang berbeda:
Subtitle WorkshopSubtitle EditGaupolJubler Subtitle ditorSubtitle ProcessorOpen Subtitle EditorSubtitle SynchronizerDivXLand Media Subtitler1] Subtitle Workshop

Subtitle Workshop adalah perangkat lunak editor subtitle gratis untuk Windows 11/10. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk membuat subtitle baru serta mengedit file subtitle yang ada. Ini mendukung sejumlah besar format file subtitle sebagai input dan output. Beberapa format ini termasuk SRT, ASS, VTT, TXT, SSA, MKA, XAS, RTF, SUB, dll. Ini mendukung lebih banyak format subtitle yang mencakup lebih dari 60 format file.

Ini membuat seluruh proses pembuatan subtitle menjadi sangat mudah. Anda dapat membuka file video sumber di dalamnya dan kemudian membuat subtitle yang disinkronkan. Jika Anda memiliki file subtitle, maka Anda dapat mengimpornya dan memodifikasinya sesuai kebutuhan.

It menawarkan banyak alat kustomisasi subtitle yang dapat Anda nantikan. Anda dapat langsung mengedit setiap baris dalam subtitel sambil menyesuaikan input FPS, pemformatan teks, catatan, dll. Fitur Pencarian & Ganti yang praktis juga tersedia di dalamnya untuk menemukan dan mengganti teks tertentu dalam subtitel Anda. Selain itu, beberapa opsi pengeditan langsung juga tersedia di dalamnya. Opsi ini termasuk Sisipkan Subtitle, Hapus yang Dipilih, Pengaturan Waktu, Konversi Huruf, Efek Jenis Subtitle, Terjemahan Subtitle, Sisipkan Simbol, dll. Anda dapat mengaksesnya dari menu Edit.

Untuk menyinkronkan subtitle Anda dengan video sumber, Anda dapat menggunakan opsi seperti tandai pada titik sinkronisasi pertama, tambahkan titik sinkronisasi subtitle/video, ubah kecepatan pemutaran, dll. Anda juga dapat menggunakan opsi Movie > Subtitles > Movie subtitle untuk memeriksa bagaimana subtitle muncul di video Anda. alat Konversi Batch. Alat ini memungkinkan Anda mengonversi beberapa file subtitle dari satu format ke format lainnya secara bersamaan. Selain itu, fitur Split/ Merge Subtitles memungkinkan Anda untuk menggabungkan atau membagi file subtitle Anda.

Secara keseluruhan, ini adalah salah satu perangkat lunak terbaik untuk membuat dan mengedit file subtitle di Windows 11/10. Anda dapat mengunduh editor subtitle sumber terbuka dan gratis ini dari sini.

Baca: Cara membuat file LRC di Windows 11/10?
2] Subtitle Edit

Subtitle Edit adalah perangkat lunak editor subtitle lain yang bagus untuk Windows 11/10. Ini memungkinkan Anda membuat dan mengedit subtitle dalam berbagai format termasuk SRT, ASS, SUB, CSV, VTT, RTF, PSL, TXT, UTX, dan banyak lagi. Semua fitur pengeditan subtitle yang diperlukan disediakan di dalamnya. Anda dapat menambahkan subtitle dalam beberapa baris sambil menentukan waktu mulai, waktu berakhir, dan durasinya.

Ini menawarkan banyak opsi Sinkronisasi yang memungkinkan Anda membuat subtitle tepat yang sinkron dengan video sumber. Anda dapat mengimpor video Anda dan kemudian menggunakan fitur seperti Sinkronisasi Titik, Sinkronisasi Visual, Sesuaikan sepanjang waktu, Ubah Kecepatan Bingkai, Ubah Kecepatan, dan lainnya untuk membuat subtitle yang disinkronkan. Selain itu, Anda juga dapat menerjemahkan subtitle menggunakan fitur Auto-Translate. Fitur ini menggunakan layanan Google Translate. Anda juga dapat menemukan fungsi Pemeriksa Ejaan di dalamnya sehingga Anda dapat menghindari kesalahan ejaan di subtitle Anda.

Beberapa alat tambahan juga tersedia di dalamnya. Alat ini memungkinkan Anda menggabungkan dua atau lebih file subtitle menjadi satu,  membagi file subtitle menjadi beberapa file, mengonversi file subtitle dari satu format ke format lainnya, dll. Opsi lain yang dapat Anda gunakan termasuk menyesuaikan durasi, menjembatani kesenjangan antara subtitle, menggabungkan pendek baris, perbaiki kesalahan umum, dll.

Jika Anda ingin menggunakan Edit Subtitle, unduh dari sini . Ini adalah perangkat lunak yang bagus untuk membuat subtitle baru atau mengedit yang sudah ada dalam format seperti TXT, SSA, VTT, SRT, dan LRC.

Sama seperti perangkat lunak lain, editor ini juga memungkinkan Anda untuk menghasilkan subtitle yang disinkronkan. Anda dapat mengimpor video Anda dan kemudian mulai membuat subtitle Anda dengan garis waktu yang tepat. Ini membantu dalam pengeditan subtitle yang tepat. Beberapa opsi pengeditan subtitlenya antara lain menyisipkan subtitle, menghapus subtitle, mengedit sel, meregangkan, dll. Selain itu, beberapa opsi pengeditan teks juga tersedia di dalamnya seperti Find & Replace, Convert Case, Correct Texts, dll. yang mungkin berguna bagi Anda adalah Transform Positions, Shift Positions, Append File, Adjust Durations, Check Spelling, Convert Framerate, Split Project, dll. Secara keseluruhan, ini adalah perangkat lunak sederhana namun efektif untuk membuat subtitle dalam format yang berbeda. Anda dapat mengunduh Gaupol dari sini.

Baca: Cara Mengunduh Subtitle dari video YouTube.
4] Jubler Subtitle ditor

Software editor subtitle gratis berikutnya dalam daftar ini adalah Jubler Subtitle ditor. Ini adalah pembuat subtitle yang bagus dan mudah digunakan yang menawarkan berbagai alat pengeditan dan penyesuaian subtitle.

Ini mendukung banyak format file untuk mengedit atau membuat subtitle. Format tersebut antara lain SubRip Text (SRT), SubViewer, AdvancedSubStation (ASS), SubStationAlpha (SSA), MPL2 Subtitle file, MicroDVD SUB file, DFXP, Quicktime TextTrack, W3C Timed Text, dll. , ganti subtitle, potong/tempel subtitle, batalkan perubahan, dll. Selain itu, Anda juga dapat menyinkronkan subtitle dengan video sumber. Cukup impor dan putar video dan mulailah menulis subtitle dengan garis waktu yang tepat. Anda juga dapat melihat pratinjau subtitle Anda pada video yang diimpor. Fitur-fitur berguna seperti Entri Bergabung, Terjemahkan, Periksa Ejaan, dan lainnya juga tersedia. Alat Split Files dan Join Files juga tersedia di dalamnya yang memungkinkan Anda untuk membagi atau menggabungkan file subtitle Anda.

Jika Anda ingin menggunakan yang ini, unduh dari jubler.org.

Baca: Cara Mengunduh Subtitle untuk Film menggunakan konteks klik kanan menu di Windows 11/10?
5] Prosesor Subtitle Prosesor Subtitle adalah perangkat lunak editor subtitle gratis dan portabel untuk Windows 11/10. Anda dapat mengunduh dan menggunakannya saat bepergian. Ini juga sangat ringan dan hadir dalam paket kurang dari 3 Mb.

Perangkat lunak ini memungkinkan Anda membuat subtitle dalam berbagai format file termasuk SRT, ASS, SSA, SUB, MPL, TXT, dll. Anda cukup mengimpor media file ke dalamnya dan kemudian menghasilkan subtitle dalam sinkronisasi dengan video. Fitur yang dapat Anda temukan adalah:
Merge/ Split subtitles.Move subtitles.Apply Transitions.Spell checker.Correct OCR.Trim spasi di subtitles.Hapus baris kosong di subtitle.Hapus subtitle kosong.
Menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengedit dan buat subtitle di software ini. Penerjemah khusus juga tersedia di dalamnya. Fitur ini memungkinkan Anda membuat terjemahan file subtitle baris demi baris. Ini adalah editor subtitle bagus lainnya yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Baca:Cara membuat file SRT di Windows 11/10?
6] Buka Subtitle Editor

Selanjutnya dalam daftar ini adalah Open Subtitle Editor. Ini adalah editor subtitle gratis, open-source, dan ringan untuk Windows 11/10. Ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan subtitle dalam format TXT dan SRT. Anda juga dapat membuka video sumber Anda dan kemudian membuat subtitle yang sesuai.

Anda dapat memasukkan waktu mulai (Tampilkan) dan akhir (Sembunyikan) untuk menampilkan baris subtitle tertentu dalam video. Teks dapat diformat menggunakan opsi Tebal dan Miring. Anda dapat menambahkan beberapa baris subtitle dan kemudian menyimpan file dalam salah satu format yang didukung.

Ini adalah editor yang sangat dasar yang hanya menyediakan alat penting untuk mengedit atau membuat subtitle. Anda bisa mendapatkannya dari sourceforge.net.
7] Subtitle Synchronizer

Subtitles Synchronizer adalah perangkat lunak editor subtitle gratis, open source, dan lintas platform. Selain Windows, ini juga tersedia untuk sistem operasi Linux dan Mac. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengedit file subtitle dalam format SUB atau SRT. Selain keduanya, itu tidak mendukung format file lain untuk mengedit subtitle. Anda cukup membuka salah satu file yang didukung di dalamnya dan kemudian memodifikasi subtitle sesuai kebutuhan Anda. Cukup tambahkan cap waktu dan teks masing-masing dalam beberapa baris. Ini juga memungkinkan Anda membuat beberapa bab dalam file subtitle.

Ini adalah perangkat lunak sederhana untuk mengedit file SUB atau SRT yang ada. Anda tidak dapat membuat file subtitle baru. Jika Anda ingin membuat file subtitle yang benar-benar baru dari awal, coba beberapa perangkat lunak lain dari daftar ini.

Dapatkan di sini.

Lihat:Perangkat Lunak Pengeditan Video gratis terbaik untuk Windows 11/10.
8] DivXLand Media Subtitler

Satu lagi perangkat lunak editor subtitle gratis adalah DivXLand Subtitle Media. Anda dapat menghasilkan subtitle dari awal atau memodifikasi file subtitle yang ada di dalamnya. Ini mendukung cukup banyak format file sebagai input dan output. Beberapa format ini adalah SRT, TXT, SSA, SUB, ASS, XML, MPL, dan SMI.

Tidak hanya membuat subtitle, Anda juga dapat menyematkan subtitle ke dalam video Anda. Untuk melakukan itu, ia mendukung AVI sebagai format video output. Anda dapat menggunakan fitur ini dari menu File.

Ini mendukung pengeditan langsung. Anda dapat memilih baris subtitle dan kemudian mulai mengedit waktu mulai, waktu berakhir, dan durasinya. Anda juga dapat memformat teks subtitle menggunakan opsi Tebal, Miring, dan Garis Bawah. Beberapa opsi pengeditan subtitle praktis yang dapat Anda akses dari menu Edit adalah Tambahkan Caption, Edit Caption, Hapus Caption, Temukan, Ganti, Pergi ke nomor baris, Hitung teks non-waktu, Setel penundaan, Hapus semua waktu, dll.

Ini juga memungkinkan Anda membuka file audio atau video (dari PC atau URL Anda) dan membuat subtitle yang disinkronkan. Anda juga dapat menggunakan alat Periksa Ejaan untuk mendeteksi kesalahan ejaan dalam subtitel Anda. Selain itu, ia menawarkan fitur Laporan File Subtitle. Fitur ini memungkinkan Anda memeriksa kesalahan dan laporan terperinci dalam file subtitle yang dibuka termasuk Pemisah total baris secara otomatis, Tabrakan teks total, Durasi teks total di luar jangkauan, Total baris dihapus, dll. Ada juga fitur Audio Extraction Wizard yang disediakan di dalamnya. Fitur ini memungkinkan Anda mengekstrak audio dari file video yang dibuka dalam format audio WAV. Anda dapat mengakses fitur ini dari menu Tools.

Download dari sini.

Bagaimana cara membuat subtitle gratis?

Untuk membuat subtitle secara gratis di PC, Anda dapat menggunakan aplikasi desktop pihak ketiga. Ada beberapa perangkat lunak gratis seperti Subtitle Workshop, Subtitle Edit, Gaupol, dan Jubler Subtitle ditor yang memungkinkan Anda membuat subtitle. Anda juga dapat menggunakan beberapa perangkat lunak gratis lainnya yang telah kami cantumkan di postingan ini. Kami juga telah menyebutkan fitur mendetail dari editor subtitle ini, jadi dapatkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dapatkah saya mengedit file SRT?

Ya, Anda dapat dengan mudah mengedit file SRT di PC Windows. Anda dapat menggunakan aplikasi Notepad default di Windows untuk melakukannya. Ada beberapa perangkat lunak pihak ketiga gratis juga yang memungkinkan Anda mengedit file SRT seperti Workshop Subtitle dan Subtitle Edit.

Semoga artikel ini membantu Anda menemukan editor subtitle yang cocok yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Sekarang baca:Cara menambahkan Subtitle ke Video Anda di Windows?