Perangkat Lunak Panorama Gratis Terbaik untuk Windows 11/10

Berikut adalah daftar software panorama gratis terbaik untuk Windows 11/10. Perangkat lunak penggabungan panorama ini memungkinkan Anda membuat gambar panorama dengan menggabungkan urutan foto yang cocok menjadi satu. Panorama mengacu pada foto yang menggambarkan pemandangan luas dan tak terputus dari suatu area. Jika Anda memiliki beberapa gambar dari suatu area dan ingin menggabungkannya sehingga terlihat seperti foto panorama, Anda dapat merujuk ke daftar yang telah kami sebutkan di bawah ini.

Perangkat lunak gratis ini memungkinkan Anda memasukkan banyak gambar, mengonfigurasi parameter penggabungan, dan kemudian membuat gambar panorama. Sesimpel itu. Anda dapat menyimpan output gambar panorama dalam format PNG, JPEG, BMP, dan format gambar lainnya. Sekarang mari kita periksa pembuat panorama gratis ini.

Bagaimana cara menggabungkan foto secara gratis?

Untuk menggabungkan foto secara gratis, Anda dapat menggunakan aplikasi desktop gratis. Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan foto menjadi panorama secara gratis. Anda dapat mencoba AutoStitch, Hugin, dan IrfanView. Ini adalah aplikasi yang sangat bagus untuk Windows 11/10 yang memungkinkan Anda membuat gambar panorama tanpa biaya apa pun. Juga, jika Anda ingin membuat panorama online, Anda dapat melakukannya menggunakan Alat Jahitan Foto Fotor. Kami telah membahas perangkat lunak dan alat online ini secara rinci di bawah ini, jadi lihat.

Perangkat Lunak Panorama Gratis Terbaik untuk Windows 11/10

Berikut adalah daftar perangkat lunak panorama gratis terbaik untuk membuat gambar panorama di PC Windows 11/10 Anda:
AutoStitchFotor`s Photo Stitching ToolHuginIrfanView1] AutoStitch

AutoStitch adalah perangkat lunak panorama gratis khusus untuk Windows 11/10. Seperti namanya, ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan gambar ke dalam urutan yang diinginkan untuk membuat gambar panorama. Itu melakukan jahitan gambar panorama dengan mengenali gambar yang cocok secara otomatis. Jadi, pada dasarnya Anda dapat mengurangi usaha dan waktu Anda dan membiarkan perangkat lunak ini menghasilkan gambar panorama secara otomatis dengan hampir nol masukan pengguna.

Hal yang baik tentang perangkat lunak ini adalah ia datang dalam paket portabel. Oleh karena itu, Anda tidak perlu melalui instalasi penting untuk menggunakannya di PC Anda. Cukup unduh pengaturannya, ekstrak arsipnya, dan jalankan aplikasi utamanya untuk mulai membuat panorama. Mari kita periksa prosedur yang diurutkan sekarang.

Cara membuat panorama di AutoStitch?

Berikut adalah langkah-langkah utama untuk menggabungkan foto menjadi gambar panorama menggunakan AutoStitch:
Download AutoStitch.Luncurkan AutoStitch.Setel pengaturan input sesuai kebutuhan Anda.Pilih sumbernya images.Ini akan menyimpan output gambar panorama secara otomatis.
Pertama, Anda perlu mengunduh perangkat lunak pembuat gambar panorama portabel ini. Dan kemudian, luncurkan aplikasi untuk mulai menggunakannya.

Sekarang, klik tombol Pengaturan (berbentuk roda gigi) dan sesuaikan pengaturan output sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat mengatur opsi termasuk Ukuran Output, Opsi Pencampuran (linier, multiband, kompensasi gain), Kualitas Output JPEG, Lokasi Output, dan banyak lagi. bersama. Ini mendukung format gambar JPEG, PNG, TIFF, dan BMP sebagai input.

Segera setelah Anda memilih gambar sumber, itu akan mulai menghasilkan gambar panorama dengan secara otomatis mengidentifikasi gambar yang cocok. Ini akan memakan waktu beberapa detik untuk membuat gambar keluaran dan menyimpan panorama di lokasi default dengan sendirinya. Gambar keluaran hanya akan disimpan dalam format JPEG.

Secara keseluruhan, ini adalah perangkat lunak panorama hebat yang memungkinkan Anda membuat gambar panorama secara otomatis. Anda dapat menggunakan perangkat lunak ini secara gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial selama Anda mengakui penggunaan AutoStitch bersama dengan gambar panorama.

Lihat:Perangkat lunak Editor Foto Batch gratis terbaik untuk Windows 11/10.
2] Fotor`s Photo Stitching Tool

Fotor`s Photo Stitching Tool adalah alat pembuat gambar panorama online gratis. Anda dapat membuat gambar panorama yang indah langsung dari awal dengan menggabungkan foto menjadi satu. Ini memungkinkan Anda mengimpor gambar, mengaturnya bersama, dan menggabungkannya secara vertikal atau horizontal sesuai kebutuhan Anda. Anda juga dapat menambahkan batas, mengubah warna latar belakang, dan melakukan lebih banyak pengeditan pada gambar panorama Anda.

Cara membuat panorama online menggunakan Fotor`s Photo Stitching Tool?

Berikut adalah langkah-langkah dasar untuk membuat panorama online menggunakan Fotor`s Photo Stitching Tool:
Buka situs web Fotor dan buka halaman Penggabungan Foto.Klik tombol Jahit Foto Sekarang.Tekan tombol Impor untuk menelusuri dan memilih gambar masukan.Seret gambar ke kanvas dalam urutan yang diinginkan.Sesuaikan opsi jahitan.Unduh gambar panorama akhir.
Pertama dari semua, buka situs web Fotor dan navigasikan ke halaman Photo Stitching-nya. Dan kemudian, tekan tombol Stitch Photos Now untuk mulai menghasilkan gambar panorama.

Sekarang, klik tombol Import dan cukup browser dan pilih semua gambar sumber yang ingin Anda gabungkan. Setelah selesai menambahkan gambar input, seret gambar ke kanvas dan atur ke dalam urutan yang diinginkan.

Selanjutnya, konfigurasikan opsi jahitan sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat menyesuaikan opsi seperti tata letak (vertikal/horizontal), jarak, pembulatan sudut, batas transparan, warna latar belakang, dll. Selanjutnya, tambahkan teks ke gambar dalam font yang disesuaikan, sisipkan stiker, terapkan efek, dan gunakan alat pengeditan lainnya.

Once selesai, tekan tombol Ekspor lalu pilih format file output. Anda dapat memilih format JPG, PNG, atau PDF sebagai output. Setelah itu, pilih kualitas gambar keluaran, masukkan nama file keluaran, dan tekan klik tombol Unduh untuk menyimpan gambar panorama ke PC Anda.

Anda dapat menggunakannya di sini.

Baca:Perangkat lunak Desain Grafis Vektor gratis terbaik untuk Windows 11/10 .
3] Hugin

Perangkat lunak panorama gratis berikutnya dalam daftar ini adalah Hugin. Ini adalah perangkat lunak pembuat panorama profesional dan lintas platform yang tersedia untuk sistem operasi Windows, MAC, dan LINUX.

Ini adalah perangkat lunak canggih yang memungkinkan Anda merakit foto menjadi gambar panorama yang imersif dan menjahit gambar yang tumpang tindih. Anda dapat memilih jenis antarmuka dari Simple, Advanced, dan Expert. Jika Anda seorang pemula, pilih Sederhana. Jika Anda terbiasa menggunakan perangkat lunak, Anda dapat memilih Advanced atau Exper berdasarkan keahlian Anda.

Anda mungkin merasa agak rumit jika Anda adalah pengguna yang naif. Namun, begitu Anda menguasainya, menggabungkan foto menjadi gambar panorama menjadi mudah. Itu dapat menjahit gambar dengan eksposur berbeda dan proyeksi yang tidak konsisten, dan mendukung penggabungan gambar HDR.

Cara membuat panorama menggunakan Hugin?

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan Hugin untuk membuat panorama di Windows 11/10:
Unduh dan instal Hugin.Buka aplikasi.Tambahkan foto masukan.Sesuaikan jenis lensa, pencocokan fitur, dan opsi lainnya.Buka Editor Panorama.Tambahkan topeng ke foto.Setel titik kontrol.Sesuaikan opsi jahitan.Tekan tombol Align.Mulai proses jahitan.
Mari kita bahas di atas langkah-langkah detail sekarang.

Untuk memulai, cukup unduh dan instal perangkat lunak ini di PC Anda. Setelah itu, luncurkan Hugin untuk membuka antarmuka utamanya.

Selanjutnya, telusuri dan pilih gambar sumber yang perlu Anda gabungkan menjadi gambar panorama. Saat mengimpor gambar, Anda harus menyiapkan data kamera dan lensa termasuk jenis lensa, panjang fokus, dll.

Sekarang, Anda dapat mengklik dua kali pada gambar Anda untuk membuka Editor Panorama. Jika Anda ingin menambahkan topeng ke foto Anda seperti mengecualikan wilayah, menyertakan wilayah, dll., Anda dapat melakukannya dengan menggambar wilayah di atas gambar. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan satu atau lebih titik kontrol untuk menghubungkan gambar dan mengoptimalkan posisi gambar.

Dan, ini juga memungkinkan Anda menyesuaikan berbagai opsi penggabungan keluaran termasuk Proyeksi (persegi panjang, silinder, Mercator, sinusoidal, equisolid, biplan, triplane, dll.) , Bidang Pandang, Ukuran Kanvas, Keluaran Panorama, Format Gambar Keluaran (PNG, TIFF, JPEG), dll. Ini menyediakan fitur praktis yang disebut Hitung bidang pandang dan Hitung ukuran optimal untuk secara otomatis menghitung bidang pandang dan ukuran kanvas. Kemudian, klik tombol Align untuk menyelaraskan semua gambar Anda berdasarkan titik kontrol.

Terakhir, klik tombol Create panorama untuk memulai proses penggabungan gambar. Anda kemudian dapat menyesuaikan opsi output dan tekan tombol OK untuk memulai proses. Diperlukan beberapa detik untuk memproses gambar Anda dan dengan cepat membuat gambar panorama di lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Untuk menggunakannya, unduh dari sini. Jika Anda merasa sulit untuk menggunakan perangkat lunak ini, Anda dapat melihat halaman tutorial di situs resminya dan ikuti langkah-langkah yang disebutkan untuk membuat panorama.

Lihat:Perangkat Lunak Pembuat Stereogram Gratis Terbaik dan Alat Online.
4] IrfanView

IrfanView adalah yang gratis berikutnya perangkat lunak panorama untuk Windows. Ini terutama merupakan perangkat lunak penampil gambar dan editor yang memberi Anda beberapa alat utilitas gambar. Anda dapat menggunakannya untuk memotong gambar, memutar gambar, mengubah ukuran gambar, menambahkan batas ke gambar Anda, mengonversi gambar menjadi skala abu-abu, menyesuaikan warna secara otomatis, mempertajam gambar, menghilangkan mata merah, dll. Ia juga menawarkan fitur untuk mengonversi gambar secara batch dari satu format ke format lainnya. Seiring dengan semua fitur ini, Anda juga mendapatkan fungsi khusus untuk membuat gambar panorama. Ini sangat mudah digunakan dan Anda dapat membuat gambar panorama sederhana melaluinya.

Anda dapat menambahkan gambar sumber ke dalamnya, mengonfigurasi spasi dan warna latar belakang, membuat gambar panorama, lalu menyimpannya dalam salah satu format output yang didukung. Kami telah membagikan prosedur terperinci di bawah ini yang dapat Anda periksa.

Cara membuat panorama menggunakan IrfanView?

Anda dapat mencoba langkah-langkah di bawah ini untuk membuat gambar panorama menggunakan IrfanView:
Unduh dan instal IrfanView.Buka IrfanView.Klik Gambar > Gabungkan gambar.Tambahkan sumber gambar.Mengatur parameter output.Tekan tombol Buat gambar.Simpan gambar panorama.
Pertama, Anda harus menginstal IrfanView di PC Anda. Jadi, unduh dan instal perangkat lunak dari situs web resminya lalu luncurkan aplikasi di desktop Anda.

Setelah membuka IrfanView, buka menu Gambar dan pilih opsi Gabungkan gambar. Sekarang, di jendela yang terbuka, pilih arah (Horizontal atau Vertikal) untuk menggabungkan gambar Anda. Kemudian, tambahkan gambar sumber dari komputer Anda yang ingin Anda gabungkan. Anda dapat mengatur urutan gambar yang sesuai.

Jika Anda ingin menambahkan nama file gambar ke gambar output, Anda dapat mencentang kotak masing-masing. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan spasi dan warna ruang sesuai kebutuhan Anda.

Setelah selesai, klik tombol Buat gambar dan itu akan menggabungkan gambar Anda menjadi gambar panorama dan menampilkan pratinjaunya di penampil gambarnya. Anda kemudian dapat pergi ke menu File dan tekan Simpan sebagai opsi untuk mengekspor gambar panorama dalam salah satu format yang didukung seperti JPEG, PNG, GIF, TIFF, BMP, ICO, WEBP, dll.

Jika Anda adalah pengguna setia IrfanView dan ingin membuat gambar panorama sederhana, saya sarankan Anda menggunakan software ini. Sangat mudah dan nyaman.

Baca:Software Batch Photo Date Stamper Gratis Terbaik untuk Windows 11/10.

Apa software jahit foto gratis terbaik?

Menurut saya, Hugin adalah salah satu software jahit foto gratis terbaik. Ini adalah perangkat lunak panorama yang cukup canggih dan profesional yang memungkinkan Anda menggabungkan gambar menjadi panorama dengan presisi maksimal. Namun, ini adalah aplikasi yang cukup rumit untuk dioperasikan bagi pemula. Oleh karena itu, jika Anda adalah pengguna yang naif, Anda dapat mencoba AutoStitch atau IrfanView karena perangkat lunak ini sederhana tetapi memberikan hasil berkualitas baik.

Apakah ada aplikasi yang menyatukan foto?

Ada beberapa aplikasi panorama gratis jika Anda mencari aplikasi desktop gratis untuk Windows yang memungkinkan Anda menyatukan foto. Aplikasi gratis seperti AutoStitch, Hugin, dan IrfanView memungkinkan Anda menggabungkan atau menggabungkan foto dan membuat gambar panorama. Jika Anda mencari aplikasi untuk iPhone, Anda dapat menggunakan aplikasi ini yang disebut Pic Stitch – Editor Kolase. Anda mengunduh dan menginstal aplikasi ini secara gratis dari App Store.

Dapatkah Photoshop menyatukan foto?

Anda dapat dengan mudah menyatukan foto untuk membuat gambar panorama di Adobe Photoshop Lightroom. Untuk itu, pilih gambar yang ingin Anda jahit bersama. Setelah itu, klik opsi Foto Penggabungan Foto Penggabungan Panorama. Setelah itu, atur parameter output dan tekan tombol Gabung untuk memulai proses penggabungan foto.

Itu saja.

Sekarang baca:Perangkat lunak Pemecah Gambar gratis terbaik untuk Windows 11/10.