Perangkat Lunak Pembagi Audio Gratis Terbaik untuk Windows 11/10

Anda dapat menggunakan perangkat lunak pembagi audio gratis terbaik ini untuk dengan mudah membagi file audio menjadi beberapa bagian di Windows 11/10. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda membagi file audio secara manual dengan memilih titik split dalam audio. Selain itu, Anda juga dapat memotong audio secara otomatis berdasarkan interval waktu atau beberapa bagian. Anda juga dapat menemukan fitur praktis untuk membagi file audio ketika keheningan terdeteksi. Beberapa perangkat lunak ini menawarkan alat Pemrosesan Batch yang memungkinkan Anda membagi beberapa file audio menjadi beberapa bagian sekaligus. Secara keseluruhan, ini adalah pembagi audio yang sangat bagus yang dapat Anda gunakan secara gratis. Mari kita lihat daftarnya sekarang.

Bagaimana cara membagi audio secara gratis?

Untuk membagi file audio secara gratis, Anda dapat menggunakan aplikasi desktop gratis yang dirancang untuk membagi audio. Untuk beberapa nama, Anda dapat mencoba perangkat lunak seperti Mp3splt atau mp3DirectCut. Ini adalah beberapa perangkat lunak yang sangat bagus untuk membagi file audio secara otomatis dalam satu batch. Jika Anda menggunakan Audacity, ini juga memungkinkan Anda membagi audio secara gratis. Selain itu, Anda juga dapat memotong file audio online secara gratis menggunakan Aconvert.

Software Splitter Audio Gratis Terbaik untuk Windows 11/10

Berikut adalah daftar software splitter audio gratis terbaik untuk Windows 11/10:
AudacityWavePad Audio File SplitterMp3spltmp3DirectCutAconvert Online MP3 Splitter1] Audacity

Audacity adalah editor audio sumber terbuka dan gratis yang populer untuk Windows dan sistem operasi. Ini menyediakan berbagai alat pengeditan audio yang juga mencakup kemampuan untuk membagi audio menjadi beberapa bagian. Anda dapat membagi audio dalam format seperti MP3, AAC, AC3, WAV, OGG, dll.

Anda dapat dengan mudah membagi audio di Audacity dengan memilih bagian yang ingin Anda bagi menggunakan alat Seleksi. Dan kemudian, Anda dapat menggunakan opsi Edit > Clip Boundaries > Split dan kemudian mengekspor bagian menggunakan opsi File > Ekspor audio.

Ini juga memungkinkan Anda menggabungkan file audio dan membuat satu trek besar. Selain itu, terdapat banyak fitur untuk mengedit file audio, seperti Amplify, Change Speed, Phaser, Repair, Repeat, Reverb, Change Tempo, Normalize, dll. Audio File Splitter

WavePad Audio File Splitter, seperti namanya, adalah perangkat lunak pemisah audio gratis untuk Windows 11/10. Perangkat lunak ini gratis untuk penggunaan non-komersial saja. Anda dapat membeli paket berbayar untuk menggunakannya untuk penggunaan komersial.

Dengan menggunakannya, Anda dapat membaginya menjadi beberapa bagian. Ini berisi alat seperti Grafik Audio, Skala Waktu, dan lainnya untuk membagi file audio dengan tepat. Ini bekerja dengan baik dengan format audio populer termasuk MP3, MP2, RAM, WAV, dll. Anda dapat menggunakan opsi atau metode yang berbeda untuk membagi file audio. Opsi ini adalah sebagai berikut:
Split at cursor: Anda dapat menempatkan kursor di atas grafik audio dari mana Anda ingin membagi audio input.Split at Silence: Jika audio input terdiri dari beberapa trek atau lagu, Anda dapat membagi masing-masing lacak dengan diam menggunakan metode ini. Pada dasarnya, ketika menemukan keheningan di audio, itu membagi audio. Anda dapat mengatur Ambang Senyap dan Durasi Senyap secara manual. Pisahkan di Bookmark: Cukup ketuk bagian grafik audio dan masukkan bookmark dari menu Bookmark untuk membagi audio. Bagi menjadi beberapa bagian yang sama: Metode ini membagi file audio menjadi beberapa bagian yang sama. Cukup masukkan jumlah bagian yang Anda inginkan dan itu akan membagi file audio Anda menjadi bagian yang sama. Pisahkan pada interval tetap: Menggunakan metode ini, Anda dapat mengatur interval waktu dalam jam, menit, detik, atau milidetik, dan kemudian membagi audio pada interval waktu tertentu.
Ini adalah pembagi audio khusus gratis yang bagus yang menyediakan beberapa alat pemisahan audio. Selain itu, Anda bisa mendapatkan alat seperti Penggabung Audio, Pemangkas Audio, Peredam Audio, Duplikat, dan banyak lagi di dalamnya.

TERKAIT: Perangkat lunak Editor Tag MP3 Gratis Terbaik untuk Windows. Dengan menggunakannya, Anda dapat membagi file audio berformat MP3, FLAC, dan OGG menjadi beberapa bagian. Terlepas dari file audio tunggal, Anda juga dapat menggunakannya untuk membagi file database audio dan file metadata misalnya, CDDB dan CUE. Ini menyediakan skala Waktu dan Pemutar Audio dengan bentuk gelombang amplitudo untuk membagi audio yang sesuai.

Di dalamnya, Anda dapat membagi satu file audio pada satu waktu. Anda cukup membagi file audio dengan menggunakan Split Points. Ini memungkinkan Anda menambahkan titik split menggunakan kursor. Cukup tempatkan kursor Anda pada titik yang diinginkan dan klik tombol Add untuk menambahkan titik split pada audio. Dengan cara ini, Anda dapat menambahkan beberapa titik pemisahan untuk membagi file audio menjadi beberapa bagian. Cara lain untuk menambahkan titik pisah adalah dengan menggunakan Set titik pisah dari deteksi keheningan. Fitur ini pada dasarnya menambahkan titik split setiap kali keheningan terdeteksi dalam file audio yang diimpor. Anda juga dapat menyesuaikan Level Ambang Batas, offset Cutpoint, Panjang diam minimum, dll.

Selain itu, ini juga memungkinkan Anda membagi beberapa file audio sekaligus. Ini menyediakan tab khusus yang disebut Batch & split otomatis yang dengannya Anda dapat membagi beberapa audio sekaligus tanpa banyak usaha. Anda dapat memasukkan Interval Waktu di mana Anda ingin membagi semua file audio atau secara manual menambahkan titik pemisahan untuk setiap file audio. Selain itu, Anda dapat menggunakan metode seperti membagi menjadi trek yang sama, memangkas menggunakan deteksi keheningan, dll.

Secara keseluruhan, ini adalah salah satu pembagi audio gratis terbaik untuk Windows. Anda dapat mengunduhnya dari sini.

Baca:Bagaimana cara menambahkan White Noise ke Musik di PC Windows?
4] mp3DirectCut

Pembagi audio bagus lainnya dalam daftar ini adalah mp3DirectCut. Dengan menggunakannya, Anda dapat membagi file audio secara manual maupun otomatis. Dengan menggunakannya, Anda dapat membagi dan memproses file audio dalam format seperti MP3, MP2, MPA, AAC, dll.

Jika Anda ingin memotong file audio secara manual, tempatkan kursor pada titik pemisahan pada garis waktu audio dan klik di atasnya. Kemudian, tekan ikon Gunting (Potong/Isyarat) lalu masuk ke menu File > opsi Save Split untuk menyimpan file yang dihasilkan. Ini akan memotong audio menjadi dua bagian. Jadi, jika Anda ingin membagi audio menjadi lebih banyak bagian, tambahkan beberapa titik pemisahan. Setelah menambahkan titik split, jangan lupa untuk mengklik ikon gunting.

Cara lain untuk memotong file audio menjadi beberapa bagian adalah proses otomatis. Ini membagi audio menjadi beberapa bagian berdasarkan interval waktu. Untuk itu, pindah ke menu Spesial dan klik opsi Auto cue. Sekarang, masukkan nilai yang diperlukan di Tetapkan isyarat setiap (min: detik) dan panjang minimum bidang bagian terakhir. Ini akan membagi file audio input menjadi beberapa bagian pada interval waktu yang teratur.

Dalam perangkat lunak ini, Anda juga dapat membagi file audio menjadi beberapa bagian. Anda dapat pergi ke menu File dan menggunakan fitur pemrosesan Batch untuk melakukannya. Editor audio juga hadir di dalamnya yang berisi alat seperti perubahan volume, fade, normalisasi, trim, crop, fast play, dll. Bagaimana Cara Menyematkan Lirik ke file MP3 di Windows?
5] Aconvert Online MP3 Splitterbsp

Jika Anda ingin menggunakan splitter audio online, gunakan Aconvert Online MP3 Splitter. Ini adalah alat khusus yang memungkinkan Anda memotong file audio menjadi beberapa bagian. Anda cukup memasukkan posisi awal dan durasi total untuk memotong bagian dari file audio. Jika Anda ingin membagi lebih banyak bagian, Anda harus memasukkan titik awal dan durasi bagian itu beberapa kali.

Bagaimana cara membagi audio online menggunakan Aconvert Online MP3 Splitter?

Berikut adalah langkah-langkah untuk memotong file audio menjadi beberapa bagian secara online menggunakan Aconvert Online MP3 Splitter:
Pertama, buka situs web ini di browser web. Sekarang, impor file audio dari PC, Google Drive, Dropbox, atau URL Anda. Selanjutnya, atur Posisi Awal dan masukkan Durasi bagian yang ingin Anda potong file audio sumber. Setelah itu, tekan tombol Kirim dan biarkan audio terbelah. Terakhir, unduh bagian yang baru saja Anda pisahkan.
Anda dapat mencoba pembagi audio online ini di sini.

Semoga panduan ini membantu Anda menemukan perangkat lunak pembagi audio gratis yang sesuai.

Bagaimana cara membagi MP3 menjadi beberapa lagu secara gratis?

Anda dapat mencoba WavePad Audio File Splitter atau mp3DirectCut untuk membagi file MP3 menjadi beberapa lagu secara gratis. Ini adalah perangkat lunak untuk Windows 11 yang memungkinkan Anda memotong file MP3 dan audio lainnya menjadi beberapa bagian tanpa kerumitan. Ada banyak lagi pembagi audio yang dapat digunakan untuk membagi file audio MP3. Anda dapat memeriksanya di artikel di bawah ini.

Bagaimana cara menggabungkan audio dengan lancar?

Untuk menggabungkan audio di Windows 11, Anda dapat mencoba perangkat lunak gratis seperti Audacity. Ini memungkinkan Anda mengimpor beberapa file audio dan menggabungkannya menjadi satu menggunakan Timeline Editor.

Sekarang baca:
Perangkat lunak Pemecah Gambar gratis terbaik untuk Windows.Bagaimana Membagi Video menjadi beberapa bagian di Windows?