Perangkat lunak Penghapusan Latar Belakang gratis terbaik untuk Windows 11/10

Berikut adalah daftar perangkat lunak penghapus latar belakang gratis terbaik untuk Windows 11/10. Ini pada dasarnya adalah aplikasi desktop gratis yang memungkinkan Anda untuk menghapus latar belakang foto dan membuatnya transparan. Anda juga dapat menemukan beberapa penghapus latar belakang foto online gratis yang dapat Anda gunakan untuk menghapus latar belakang gambar secara online.

Sebagian besar penghapus latar belakang foto ini menggunakan kecerdasan buatan yang memungkinkan mereka menghapus latar belakang secara otomatis dari gambar dengan presisi dan akurasi. Sementara beberapa perangkat lunak memungkinkan Anda menghapus latar belakang secara manual dari foto dengan memilih warna latar belakang atau area yang ingin Anda hapus. Beberapa alat juga menyediakan berbagai fitur pengeditan yang dapat digunakan untuk memodifikasi gambar sebelum menyimpan gambar keluaran. Ini sebagian besar mendukung PNG sebagai format output. Sekarang mari kita periksa penghapus latar belakang foto.

Perangkat lunak Penghapusan Latar Belakang gratis terbaik untuk Windows 11/10

Berikut adalah perangkat lunak penghapus latar belakang gratis terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menghapus latar belakang dari gambar Anda di Windows 11/10:
Remove.bgTransparent PNG GeneratorRemoval.aiAdobe Express – Penghilang Latar Belakang Gambar Gratis Penghilang Latar Belakang Foto1] Remove.bg

Remove.bg adalah perangkat lunak penghapus latar belakang gratis khusus untuk Windows 11/10. Ini adalah penghapus latar belakang foto otomatis yang tersedia untuk berbagai platform. Ini mendukung gambar dengan orang, produk, dan mobil di dalamnya untuk menghapus latar belakang.

Ini dapat digunakan sebagai aplikasi desktop di Windows, Mac, dan Linux. Anda juga dapat menggunakan aplikasi webnya untuk menghapus latar belakang dari gambar secara online. Pengguna Android juga dapat mengunduh dan menggunakannya dari Play Store. Hebat, bukan?

Ini menggunakan kecerdasan buatan untuk menghapus latar belakang gambar dan memberikan hasil yang tepat dan berkualitas tinggi. Hal yang baik adalah bahwa perangkat lunak ini mendukung pemrosesan gambar batch. Jadi, ini dapat digunakan untuk menghapus latar belakang dari beberapa gambar sekaligus. Selain menghapus latar belakang gambar, Anda juga dapat mengubah warna latar belakang gambar Anda menggunakan aplikasi ini.

Catatan: Anda harus membuat akun dan masuk ke perangkat lunak dengan akun yang dibuat untuk menggunakannya. Plus, ada batasan penggunaan untuk setiap akun dalam paket gratisnya.

Cara menghapus latar belakang dari gambar menggunakan Remove.bg?

Untuk menghapus gambar latar belakang menggunakan Remove.bg, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Unduh dan instal Remove.bg. Buka Remove.bg.Tambahkan gambar sumber.Pilih opsi latar belakang transparan.Pilih ukuran gambar keluaran.Tekan tombol Start.
Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal Remove.bg versi desktop dari situs resminya. Dan kemudian buka aplikasi untuk mulai menggunakannya.

Sekarang, seret dan lepas gambar sumber ke antarmuka aplikasi ini. Atau, cukup telusuri dan pilih gambar input dari PC Anda. Sebagai input, mendukung berbagai format gambar termasuk JPG, JFIF, PNG, PJP, dll.

Setelah itu, pilih opsi latar belakang Transparan dan aktifkan atau nonaktifkan opsi Tambahkan bayangan. Selanjutnya, Anda dapat memilih ukuran keluaran (ukuran otomatis atau penuh), pilih folder keluaran, lalu tekan tombol Mulai untuk memulai proses penghapusan latar belakang.

Ini adalah perangkat lunak penghapus latar belakang foto yang bagus. Namun, paket gratisnya untuk aplikasi desktop tidak memungkinkan Anda memproses banyak gambar. Jadi, saya akan merekomendasikan Anda untuk menggunakan versi aplikasi webnya.

Lihat:Menghapus Latar Belakang Gambar dengan Microsoft Word.
2] Generator PNG Transparan

Transparent PNG Generator adalah aplikasi penghapus latar belakang gratis untuk Windows 11/10. Anda dapat menggunakannya untuk menghapus latar belakang foto secara manual di PC Anda. Ini memungkinkan Anda memilih warna latar belakang yang ingin Anda hapus, dan kemudian mengubah latar belakang menjadi transparan. Mari kita lihat langkah-langkah yang tepat dari proses penghapusan latar belakang gambar melalui aplikasi ini.

Cara menghapus latar belakang dari gambar menggunakan Generator PNG Transparan?

Berikut adalah langkah-langkah utama untuk menghapus latar belakang gambar menggunakan aplikasi Windows gratis yang disebut Generator PNG Transparan:
Instal aplikasi ini dari Microsoft Store.Mulai aplikasi.Buka gambar masukan.Atur penunjuk pada gambar untuk memilih warna latar belakang.Centang opsi Warna Transparan.Sesuaikan penggeser Serupa sesuai kebutuhan Anda sambil memvisualisasikan pratinjau keluaran secara real-time. Simpan gambar keluaran,
Pertama, Anda perlu menginstal Generator PNG Transparan dari Microsoft Store. Setelah itu, luncurkan application.

Sekarang, Anda dapat membuka gambar sumber untuk menghapus latar belakangnya dengan mengklik tombol Buka. Ini memungkinkan Anda mengimpor gambar dalam format JPG, PNG, GIF, dan BMP. Dan kemudian, pindahkan penunjuk pada gambar untuk memilih warna latar belakang

Selanjutnya, Anda perlu mencentang kotak Warna Transparan dari bagian atas antarmuka. Ini akan mengonversi latar belakang gambar menjadi transparent.

Sekarang, ada penggeser bernama Mirip di bagian atas antarmuka. Cukup sesuaikan penggeser ini untuk menghilangkan residu latar belakang dengan presisi. Karena pratinjau gambar keluaran ditampilkan tepat di antarmuka bersama dengan gambar asli, Anda dapat terus menyesuaikan penggeser Mirip hingga Anda mencapai hasil yang diinginkan.

Akhirnya, Anda dapat menekan tombol Simpan dan mengekspor gambar yang dihasilkan dengan latar belakang transparan di PNG format.

Ini adalah aplikasi penghapusan latar belakang sederhana dan dasar untuk Windows. Jika Anda memiliki gambar dengan latar belakang yang solid dan satu warna, Anda dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, saya sarankan Anda menggunakan beberapa penghapusan latar belakang lain untuk hasil yang akurat.

Anda bisa mendapatkannya dari Microsoft.com.

Baca:Bagaimana cara menambahkan Gambar Transparan di atas Tangkapan Layar menggunakan Paint?
3] Penghapusan.ai

Alat penghapus latar belakang gratis berikutnya dalam daftar ini adalah Penghapusan.ai. Ini adalah alat penghapus latar belakang foto online gratis yang memungkinkan Anda menghapus latar belakang secara otomatis dari gambar Anda. Ini menggunakan kecerdasan buatan untuk menghapus latar belakang gambar dengan cepat dengan akurat. Cukup unggah foto Anda dan pekerjaan lainnya akan dilakukan oleh alat ini secara otomatis. Ini menghemat waktu Anda serta tenaga dan memberikan hasil harga.

Cara menghapus latar belakang dari gambar menggunakan Removal.ai?

Berikut adalah langkah utama untuk menghapus latar belakang dari gambar menggunakan alat penghapus latar belakang online gratis ini:
Pertama, buka Penghapusan. ai situs web di browser web. Sekarang, telusuri dan unggah gambar input dari PC Anda, atau seret dan jatuhkan gambar sumber ke antarmukanya. Selanjutnya, pratinjau gambar keluaran tanpa latar belakang akan ditampilkan. Anda dapat membandingkan yang asli dan gambar yang dihasilkan. Terakhir, Anda dapat mengklik tombol Unduh untuk menyimpan gambar keluaran dalam format PNG.
Ini juga menyediakan alat Editor untuk melakukan modifikasi pada gambar yang dihasilkan. Anda dapat mengubah opacity, brightness, contrast, noise, & blur dan menambahkan bayangan pada gambar. Selain itu, Anda juga dapat menyisipkan teks ke dalam gambar, menambahkan gambar latar baru, atau mengubah warna latar belakang. Setelah selesai mengedit gambar, Anda dapat menyimpan gambar keluaran dengan mengklik tombol Unduh Gambar.

Anda dapat mencobanya di sini. Paket gratisnya memiliki beberapa batasan yang Anda hapus dengan membeli langganannya.

Lihat:Cara membuat GIF transparan dengan GIMP di Windows 11/10?
4] Adobe Express – Penghapusan Latar Belakang Gambar Gratisr

Adobe Express adalah perangkat lunak penghapus latar belakang gratis lainnya untuk Windows 11/ 10. Ini adalah alat online gratis yang dapat digunakan untuk menghapus latar belakang dari gambar tanpa berusaha keras. Seperti banyak penghapus latar belakang foto lainnya dalam daftar ini, ia menggunakan AI dan bekerja secara otomatis yang membuatnya lebih mudah untuk menghapus latar belakang gambar dengan akurat. Selanjutnya, Anda bahkan dapat mengedit gambar yang dihasilkan menggunakan editor fotonya dan kemudian mengunduh gambar.

Cara menghapus latar belakang dari gambar menggunakan Adobe Express?

Ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk menghapus latar belakang dari gambar secara online menggunakan Adobe Express:
Buka situs webnya. Impor fotoBiarkan memproses foto dan menghapus latar belakangnya secara otomatis. Sesuaikan gambar jika diperlukan. Unduh gambar yang dihasilkan.
Pertama, buka situs web Adobe Express di browser web Anda. Sekarang, klik tombol Unggah foto Anda untuk menelusuri dan memilih gambar sumber dari komputer Anda. Atau, Anda cukup menarik dan melepas gambar masukan ke antarmukanya.

Saat Anda menambahkan foto sumber, itu akan mulai memproses dan menghapus latar belakang gambar. Dalam beberapa detik, ini akan menampilkan pratinjau gambar yang dihasilkan pada antarmukanya.

Selanjutnya, jika Anda ingin langsung mengunduh gambar akhir, klik tombol Unduh dan simpan dalam format yang berbeda. Ini mendukung format PNG, JPG, dan PDF sebagai output.

Jika Anda ingin mengedit gambar, tekan tombol Sesuaikan dan kemudian ubah gambar yang sesuai. Ini menyediakan berbagai alat pengeditan gambar yang dapat Anda gunakan. Alat-alat ini termasuk menambahkan teks, menambahkan bentuk dan ikon, mengubah warna latar belakang, menerapkan efek & filter, menyesuaikan warna gambar, dan banyak lagi.

Catatan: Untuk menyimpan atau menyesuaikan gambar keluaran, Anda akan diminta untuk mendaftarkan akun gratis di situs webnya .

Jika Anda menyukai penghapus latar belakang foto online gratis ini, Anda dapat menggunakannya di sini.

Baca:Cara membuat latar belakang putih transparan di MS Paint?
5] Penghapus Latar Belakang Foto Satu lagi perangkat lunak penghapus latar belakang gratis untuk Windows adalah Penghapus Latar Belakang Foto. Ini adalah aplikasi gratis untuk Windows 11/10 yang memungkinkan Anda menghapus latar belakang foto. Terlepas dari foto yang ada, Anda juga dapat mengklik foto baru menggunakan webcam Anda dan menghapus latar belakangnya.

Cara menghapus latar belakang dari gambar menggunakan Penghapus Latar Belakang Foto?

Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus latar belakang dari gambar menggunakan Penghapus Latar Belakang Foto:
Instal ini aplikasi dari Microsoft Store.Luncurkan.Buka foto dari PC Anda atau klik gambar menggunakan webcam Anda.Pilih area latar belakang pada gambar yang ingin Anda hapus.Edit gambar sesuai kebutuhan Anda.Simpan gambar akhir.
Mari kita uraikan langkah-langkah di atas sekarang.

Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal Penghapus Latar Belakang Foto di PC Anda. Ini tersedia di Microsoft Store. Kemudian, luncurkan GUI utama aplikasi untuk menggunakannya.

Sekarang, klik tombol Galeri untuk menelusuri dan mengimpor gambar sumber. Atau, Anda dapat menekan tombol webcam untuk mengklik foto baru untuk menghapus latar belakangnya.

Setelah itu, Anda perlu memilih area latar belakang pada foto yang ingin Anda potong atau hapus. Cukup pilih area menggunakan mouse Anda dengan menggambar batas. Selanjutnya, tekan tombol Terima dan itu akan menghapus latar belakang yang dipilih dari gambar.

Sekarang Anda dapat mengedit gambar menggunakan fitur yang tersedia. Ini menawarkan opsi seperti Warna Latar Belakang, Filter, Filter Latar Belakang, Tambah Teks, dan Tambah Stiker untuk memodifikasi foto. Selain itu, Anda dapat mengklik kanan pada foto dan mengakses beberapa fungsi pengeditan gambar yang lebih praktis seperti Rotate dan Zoom.

Setelah selesai mengedit gambar, Anda dapat mengklik tombol Simpan dan mengekspor gambar akhir dalam format JPG. Jika mau, Anda bahkan dapat membagikan gambar yang dihasilkan melalui jejaring sosial atau klien email. Bahkan memungkinkan Anda untuk langsung mencetak gambar.

Secara keseluruhan, ini adalah aplikasi penghapus latar belakang foto dasar untuk Windows 11/10 yang dapat Anda gunakan untuk menghapus latar belakang gambar secara manual.

Apa penghapus latar belakang gratis terbaik?

Adobe Express – Gambar Gratis Background Remover adalah salah satu penghapus latar belakang gratis terbaik. Ini adalah alat online gratis yang dapat Anda gunakan untuk menghapus latar belakang gambar secara otomatis. Alat ini menggunakan kecerdasan buatan untuk memotong latar belakang gambar secara akurat tanpa meninggalkan residu apa pun. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Remove.bg, Transparent PNG Generator, dan Removal.ai. Ini adalah beberapa perangkat lunak penghapus latar belakang gratis yang bagus. Anda dapat melihat fitur utama perangkat lunak ini di atas dalam posting ini.

Bagaimana cara menghapus latar belakang seseorang secara gratis?

Untuk menghapus latar belakang dari foto secara gratis, Anda dapat menggunakan aplikasi desktop gratis atau alat online gratis. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi desktop gratis, Anda dapat mencoba perangkat lunak seperti Remove.bg (versi aplikasi desktop), Generator PNG Transparan, atau Penghapus Latar Belakang Foto untuk menghapus latar belakang dari gambar Anda dengan mudah. Untuk menghapus latar belakang gambar secara online, Anda dapat mencoba layanan web seperti Removal.ai  dan Adobe Express.

Apakah Penghapus Latar Belakang Canva gratis?

Tidak, fitur penghapus latar belakang Canva tidak gratis. Ini adalah fitur premium yang harus Anda beli untuk menggunakannya. Meskipun, Anda dapat menghapus latar belakang dari gambar di Canva secara gratis menggunakan trik.

Sekarang baca: Cara menghapus Latar Belakang dari Foto menggunakan GIMP?