Perangkat lunak pengonversi PDF ke Audio gratis terbaik dan alat online

Postingan ini mencakup beberapa perangkat lunak konverter PDF ke Audio gratis terbaik dan alat online untuk komputer Windows 11/10. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat membuat file audio (misalnya MP3 atau WAV) dari PDF dan mendengarkan file tersebut dengan alat pemutar media apa pun. Alat ini tidak berfungsi dengan file PDF yang dipindai. Jika Anda menginginkan hal yang sama, Anda harus terlebih dahulu mengonversi PDF yang dipindai ke PDF yang dapat ditelusuri, lalu menggunakan alat yang tercakup dalam posting ini untuk membuat file audio.

Meskipun ada beberapa alat pembaca suara PDF gratis yang bagus untuk Windows 11/10 untuk mendengarkan konten teks dari input PDF, fitur untuk menyimpan file PDF sebagai file audio tidak ada. Oleh karena itu, bagi mereka yang ingin mengonversi PDF ke audio, alat ini dapat berguna.

Perangkat lunak pengonversi PDF ke Audio gratis terbaik dan alat online

Berikut adalah daftar alat yang ditambahkan dalam posting ini untuk mengonversi PDF ke audio:
BalabolkaOnline-ConvertZamzarAnyPDF.
Mari kita periksa alat ini satu per satu.
1] Balabolka

Balabolka adalah alat portabel gratis yang memungkinkan Anda mengonversi PDF ke file audio. Ini memungkinkan Anda mengonversi file audio format PDF ke MP3, WAV, WMA, OGG, MP4, M4A, M4B, OPUS, dan AWB. Salah satu fitur uniknya adalah Anda dapat menggunakan fitur split and convert untuk mengonversi file PDF berdasarkan ukuran blok teks, baris di mana semua huruf adalah kapital, berdasarkan bookmark bernama, dll.

Alat ini juga memungkinkan Anda membuka banyak PDF di tab yang berbeda. dan kemudian Anda dapat mendengarkan konten teksnya atau cukup membuat file audio dari PDF tersebut. Selain itu, Anda juga dapat mengubah jenis ucapan (3 pidato berbeda tersedia) dan mengatur nada, kecepatan, dan volume ucapan yang dipilih.

Selain mengonversi PDF ke file audio, alat ini dapat digunakan untuk melihat dan membaca teks dari ODP, file penurunan harga, TXT, RTF, DOCX, DOC, XLSX, DJVU, XLS, EPUB, FB2, dan file format lain yang didukung. Jadi alat ini kaya fitur dan bekerja dengan cukup baik.

Sekarang mari kita periksa cara menggunakan alat ini untuk mengonversi PDF ke audio. Setelah Anda mengunduh alat ini dan membuka file PDF pada antarmukanya, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik pada tab SAPI 5 yang tersedia di bagian kiri atas antarmukaPilih pidato dari menu tarik-turun Atur nada, volume, dan nilaiDengarkan isi teks sehingga Anda dapat mengetahui apakah audionya cukup bagus untuk Anda Klik tombol Simpan File Audio yang ada tepat di bawah menu Pidato Jendela Simpan File Audio akan munculDi sana, pilih format audio Beri nama untuk file audio.
Akhirnya , Anda akan dapat menyimpan audio keluaran ke folder mana pun yang Anda pilih.
2] Konversi-Onlinebsp

Online-Convert adalah layanan lengkap untuk berbagai jenis konversi. Ada beberapa jenis konversi seperti pengonversi arsip, pengonversi eBook, pengonversi video, pengonversi gambar, dll. Alat pengonversi PDF juga ada di sana yang dapat digunakan untuk mengonversi berkas PDF ke MP3. dari tiga file PDF per konversi. Namun, ada batasan untuk paket gratis. Anda dapat mengunggah file PDF maksimal 100 MB dan Anda hanya dapat mengonversi 3 file PDF dalam 24 jam. Jika batasan ini tidak mengganggu Anda, maka layanan ini bagus untuk digunakan.

Mengonversi file PDF ke MP3 adalah proses yang cukup sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah membuka alat PDF ke MP3 terlebih dahulu dari audio.online-convert.com. Setelah itu, unggah file PDF dari komputer Anda. Atau yang lain, Anda juga dapat menambahkan PDF online atau mengunggah dokumen PDF dari akun Dropbox atau Google Drive Anda.

Setelah file diunggah, Anda dapat memulai proses konversi, atau terlebih dahulu menggunakan opsi yang tersedia yang berguna. Anda dapat menggunakan opsi seperti mengubah kecepatan variabel untuk output MP3, mengubah frekuensi audio (8000 Hz, 16000 Hz, 44100 Hz, dll.), menyetel saluran audio (mono atau stereo), dan banyak lagi. Meskipun pengaturan default bagus untuk menghasilkan keluaran yang layak, Anda dapat mengatur opsi jika Anda tidak mendapatkan keluaran yang baik.

Setelah Anda mengatur opsi, tekan tombol MULAI. Proses konversi mungkin memakan waktu. Setelah proses konversi selesai, Anda dapat mengunduh output MP3 atau mengunggah file MP3 ke akun Google Drive atau Dropbox Anda.
3] Layanan Zamzar

Zamzar mirip dengan layanan Konversi Online karena juga menyediakan banyak jenis konversi. Ini memiliki konverter dokumen, alat konverter video audio, konverter eBook, konverter arsip, dll. Ratusan format file didukung untuk konversi. Dan, konversi PDF ke MP3 juga dimungkinkan di sini.

Fiturnya cukup bagus tetapi paket gratisnya sangat terbatas. Dalam paket gratisnya, Anda dapat mengunggah maksimal 50 MB file PDF (kurang dari 50 MB untuk 2 file PDF) dan hanya 2 konversi yang didukung per hari.

Untuk mengonversi PDF ke MP3, buka berandanya. Setelah itu, klik tombol Choose Files untuk menambahkan file PDF dari komputer Anda. Anda juga dapat menggunakan ikon drop-down yang tersedia tepat di sebelah tombol Choose Files untuk menambahkan dokumen PDF dari akun OneDrive, Dropbox, Box, dan akun Google Drive Anda.

Setelah file PDF ditambahkan, klik drop-down Convert To menu, dan pilih opsi mp3 yang tersedia di bagian Format Audio. Setelah ini, tekan tombol Convert Now.

Akhirnya, layanan akan melakukan sisa pekerjaan Anda. Ini akan mengunggah file PDF yang ditambahkan, memulai proses konversi, dan memberi Anda tautan unduhan untuk menyimpan file audio keluaran. Situs web ini tidak menyediakan opsi untuk menyetel nada, volume, atau ucapan, tetapi hasilnya bagus.
4] AnyPDF

AnyPDF menghadirkan alat konverter PDF ke MP3 yang sangat sederhana. Itu tidak menyebutkan batas ukuran dan jumlah konversi per hari. Namun, berdasarkan pengujian saya, saya menemukan bahwa alat ini bagus untuk PDF dasar yang hanya memiliki konten teks. Sementara alat lain yang tercakup dalam posting ini dapat mengonversi file PDF lain yang saya gunakan untuk pengujian, ini menunjukkan kesalahan dalam memproses PDF tersebut.

Untuk menggunakan alat konverter PDF ke MP3 ini, Anda perlu mengakses layanan any-pdf.com. Setelah itu, klik tombol Choose files untuk menambahkan file PDF dari desktop Anda. Setelah selesai, tekan tombol Convert. Saat file diproses, klik tombol UNDUH untuk menyimpan output MP3 di komputer Anda.

Bagaimana cara mengonversi file PDF ke audio secara gratis?

Ada program dan beberapa layanan online yang dapat membantu Anda mengonversi file PDF menjadi audio gratis. Kami telah membahas semua alat tersebut di posting ini di atas. Meskipun perangkat lunak atau program yang tercakup dalam daftar ini memiliki fitur yang lebih baik, tidak membatasi Anda dengan batas ukuran, dan memungkinkan Anda mengonversi PDF ke MP3, MP4, M4B, dan format lainnya, layanan ini hanya dapat menghasilkan file audio MP3 dari PDF dan memiliki batas ukuran untuk mengunggah PDF. Anda dapat memeriksa alat ini satu per satu dan melihat mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apakah ada program gratis yang akan membacakan PDF untuk saya?

Ya, pasti. Ada beberapa program gratis yang dapat membaca dokumen PDF. Salah satu program tersebut adalah Adobe Acrobat Reader DC. Program gratis ini dapat membaca teks yang dipilih, seluruh dokumen, dan juga memungkinkan Anda menjeda dan menghentikan pembacaan. Untuk menggunakan fitur Adobe Acrobat Reader DC ini, Anda perlu mengakses menu View, masuk ke bagian Read Out Loud, dan klik opsi Activate Read Out Loud.

Selain dari alat ini, Anda juga dapat menggunakan browser Microsoft Edge dan beberapa alat pihak ketiga yang menyediakan opsi membaca suara untuk dokumen PDF.

Baca selanjutnya:Pembaca PDF gratis terbaik untuk komputer Windows.