Perangkat Lunak yang Bertentangan Terdeteksi: Versi yang tidak kompatibel ditemukan di Steam

Setelah meluncurkan Steam, jika Anda melihat perangkat lunak yang Berkonflik terdeteksi kesalahan, solusi yang disediakan dalam artikel ini dapat membantu Anda memperbaiki masalah. Kesalahan ini membuat aplikasi Steam tidak dapat digunakan karena ketika pengguna mengklik OK di jendela kesalahan, aplikasi Steam ditutup. Membuka Steam lagi menunjukkan pesan kesalahan yang sama lagi.

Pesan kesalahan lengkapnya adalah:

Versi LavasoftTCPService.dll yang tidak kompatibel (terkait dengan Lavasoft Web Companion) telah terdeteksi di dalam proses Steam. Kami menyarankan untuk memperbarui atau menghapus instalan perangkat lunak ini jika Anda mengalami crash atau kelambatan jaringan saat menjalankan Steam atau game individu. Nbsp
Jelas dari pesan kesalahan bahwa perangkat lunak yang bentrok adalah aplikasi Lavasoft Web Companion atau perangkat lunak yang menggunakan file LavasoftTCPService.dll. Kami akan membahas di sini solusi yang mungkin untuk memperbaiki kesalahan ini di Steam.

Conflicting Software Detected: Versi tidak kompatibel ditemukan di Steam

Jika Anda melihat kesalahan “Perangkat lunak yang bentrok terdeteksi” setelah membuka Steam atau saat bermain game di Steam, solusi berikut dapat membantu Anda memperbaikinya error.
Copot pemasangan aplikasi Lavasoft Web CompanionHapus file LavasoftTCPService.dllLakukan reset WinsockJalankan pemindaian antimalwareTambahkan Steam.exe sebagai pengecualian untuk antivirus AndaMemecahkan masalah dalam status Boot Bersih
Mari kita lihat semua perbaikan ini secara mendetail.
1] Copot pemasangan aplikasi pesan kesalahan Lavasoft Web Companion menunjukkan nama aplikasi yang bentrok. Oleh karena itu, langkah pertama Anda adalah mencopot pemasangan aplikasi Lavasoft Web Companion. Komputer Anda mungkin telah menginstal aplikasi ini meskipun Anda belum pernah menginstalnya sebelumnya. Beberapa pengguna yang terpengaruh telah melaporkan bahwa aplikasi tersebut terinstal dengan sendirinya di sistem mereka. Hal seperti itu terjadi ketika aplikasi atau program tertentu digabungkan dengan perangkat lunak lain.

Anda dapat menghapus aplikasi atau program dari komputer Anda melalui:
Panel KontrolPengaturan WindowsThe Command Prompt
Jika Anda tidak dapat menghapus aplikasi Lavasoft Web Companion dengan menggunakan salah satu metode disebutkan di atas, Anda dapat menggunakan alat atau perangkat lunak pihak ketiga untuk hal yang sama. Anda dapat menggunakan AdwCleaner untuk menghapus program yang tidak diinginkan dari komputer Anda. AdwCleaner dikembangkan oleh Malwarebytes dan ditawarkan kepada pengguna tanpa biaya.

Setelah mencopot pemasangan aplikasi Lavasoft Web Companion, Anda mungkin masih mendapatkan pesan kesalahan saat membuka Steam atau bermain game. Ini karena berkas LavasoftTCPService.dll. Jika file ini ada di sistem Anda, langkah selanjutnya adalah menghapusnya.
2] Hapus file LavasoftTCPService.dll file
Pesan kesalahan juga menunjukkan bahwa file LavasoftTCPService.dll bertentangan dengan Steam dan mencegahnya bekerja dengan benar. Jika setelah menghapus aplikasi Lavasoft Web Companion, Anda masih mendapatkan pesan kesalahan yang sama, itu berarti file LavasoftTCPService.dll ada di sistem Anda. Oleh karena itu, menghapus file ini akan menyelesaikan masalah.

Secara default, file LavasoftTCPService.dll terletak di lokasi berikut pada komputer Windows:
C:WindowsSystem32

Buka File Explorer dan navigasikan ke lokasi yang disebutkan di atas. Temukan berkas LavasoftTCPService.dll. Jika Anda tidak menemukan file, aktifkan file dan folder tersembunyi di File Explorer. Setelah Anda menemukannya, hapus. Jika program lain menggunakan file itu, Anda tidak akan dapat menghapusnya. Dalam hal ini, Anda harus memulai komputer Anda dalam Safe Mode. Setelah itu, Anda akan dapat menghapusnya.

Setelah menghapus file LavasoftTCPService.dll, masalahnya akan diperbaiki. Jika masalah masih berlanjut, coba solusi lain yang dijelaskan dalam posting ini.
3] Lakukan reset

Winsock. Mungkin juga Anda akan mengalami masalah konektivitas internet di Steam. Jika hal seperti itu terjadi, melakukan reset Winsock akan menyelesaikan masalah.

Tip: Alat FixWin kami mampu menyelesaikan internet dan masalah lain pada Windows 11/10.
4] Jalankan pemindaian antimalwareKami juga menyarankan Anda menjalankan pemindaian antimalware di sistem Anda . Anda dapat menggunakan perangkat lunak antimalware gratis untuk memindai sistem Anda. Zemana AntiMalware dan RogueKiller Anti-Malware adalah beberapa alat antimalware gratis yang tersedia untuk pengguna Windows. Selain itu, Anda juga dapat mencoba Pemindai Antivirus Standalone On demand gratis untuk komputer Windows Anda.
5] Tambahkan Steam.exe sebagai pengecualian untuk antivirus

Tambahkan Steam.exe sebagai pengecualian untuk antivirus Anda. Dengan demikian, Anda akan mencegah antivirus Anda bertentangan dengan Steam Client. Jika Anda memiliki antivirus pihak ketiga, lihat panduan pengguna untuk mengetahui cara melakukannya. Jika Anda belum membeli suite antivirus pihak ketiga, Anda harus menambahkan Steam.exe sebagai pengecualian untuk Windows Security.
6] Pemecahan masalah dalam status Boot Bersih Jika kesalahan masih berlanjut, aplikasi startup pihak ketiga mungkin menyebabkan masalah . Untuk menemukannya, Anda harus memecahkan masalah dalam keadaan Boot Bersih. Dalam status Boot Bersih, hanya layanan penting yang tetap aktif dan aplikasi startup lainnya tetap dinonaktifkan. Setelah memulai sistem Anda dalam status Boot Bersih, luncurkan Steam dan lihat apakah pesan kesalahan muncul. Jika tidak, langkah Anda selanjutnya adalah menemukan app.

startup yang bertentangan Sekarang, mulai ulang sistem Anda dalam mode normal. Setelah itu, nonaktifkan aplikasi startup satu per satu. Setelah menonaktifkan setiap aplikasi startup, periksa apakah masalah telah diperbaiki. Proses ini akan memakan waktu tetapi membantu Anda menemukan pelakunya. Setelah Anda menemukan aplikasi startup yang bermasalah, pertimbangkan untuk mencopotnya.

Bisakah game Steam menjadi malware?

Steam adalah platform game tepercaya. Perpustakaannya memiliki lebih dari 30000 game gratis dan berbayar. Game uap bukan malware. Jika suite antimalware atau antivirus Anda mengidentifikasi salah satu game Steam sebagai virus atau malware, ini jelas merupakan tanda positif palsu yang dihasilkan olehnya. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat menambahkan Steam.exe sebagai pengecualian untuk antivirus atau antimalware Anda. Lihat panduan pengguna untuk mengetahui cara melakukannya.

Apa itu LavasoftTCPService.dll?

LavasoftTCPService.dll adalah file DLL yang dibuat saat Anda menginstal aplikasi Lavasoft Web Companion di sistem Anda. Beberapa pengguna Steam menemukan file LavasoftTCPService.dll bertentangan dengan aplikasi Steam. Jika hal seperti itu terjadi pada Anda, Anda dapat mencoba solusi yang dijelaskan dalam posting ini untuk mengatasi error.

Saya harap ini membantu.

Baca: Tidak dapat masuk ke Steam dengan kata sandi yang benar.