Perangkat tidak dapat mengakses file Pembaruan Windows [Tetap]

Windows Updates memastikan Anda selalu menjalankan patch keamanan terbaru di PC Anda. Ketika pembaruan ini dirilis untuk OS Windows terutama jika pembaruan Keamanan gagal diterapkan pada perangkat Anda, itu menjadi masalah keamanan PC. Dalam posting ini, kami mengatasi masalah di mana komputer Windows 11 atau Windows 10 Anda tidak dapat mengakses file Pembaruan Windows dengan menawarkan saran yang dapat membantu dalam situasi ini.

Perangkat tidak dapat mengakses file Pembaruan Windows

Jika perangkat Windows 11/10 tidak dapat mengakses file Pembaruan Windows, Anda dapat mencoba yang berikut ini untuk menyelesaikan masalah guna memastikan perangkat tetap diperbarui.
Pemecahan masalah umum untuk masalah pembaruan WindowsMengelola titik akhir koneksi
Baca: Pembaruan Windows gagal dipasang atau tidak dapat diunduh di Windows 11/10
1] Pemecahan masalah umum untuk masalah pembaruan Windows

Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan Pembaruan Windows, Anda dapat memulai pemecahan masalah untuk menyelesaikan masalah pada komputer Windows 11/10 Anda dengan langkah-langkah berikut:
Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows bawaan. Untuk menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows untuk memperbaiki masalah umum, cukup navigasikan ke Pengaturan > Perbarui & Keamanan > Pemecahan Masalah > Pembaruan Windows. Setelah utilitas menyelesaikan prosedur, Anda dapat menerapkan perbaikan yang disarankan. Pastikan SSU terbaru diinstal. Meskipun sekarang dikirimkan atau terdapat dalam Pembaruan Dinamis, pastikan Pembaruan Tumpukan Layanan terbaru yang cocok dengan versi Windows Anda dari Katalog Pembaruan Microsoft diinstal pada perangkat Anda. Anda dapat memverifikasi status untuk semua pemutakhiran termasuk pemutakhiran kumulatif dan rollup dengan mengacu pada riwayat pemutakhiran yang sesuai untuk sistem Anda. Tinjau file log Pemutakhiran Windows. Jika Anda adalah pengguna tingkat lanjut, Anda juga dapat meninjau file log Pembaruan Windows untuk penyelidikan lebih lanjut.
Baca: Windows 11 tidak muncul di Pengaturan Pembaruan Windows
2] Kelola titik akhir koneksis
Sebagian besar untuk admin TI atau sistem, aspek pemecahan masalah ini di mana perangkat Windows Anda tidak dapat mengakses File Pembaruan Windows mengharuskan Anda untuk memastikan bahwa perangkat Windows 11/10 dapat mencapai titik akhir Pembaruan Windows yang diperlukan melalui firewall. Jadi, pastikan port yang diperlukan terbuka di firewall, dan protokol berikut seperti yang ditunjukkan pada tabel di bawah ini harus dapat mencapai titik akhir masing-masing:
ProtocolEndpoint URLTLS 1.2*.prod.do.dsp.mp.microsoft.comHTTPemdl. ws.microsoft.comHTTP*.dl.delivery.mp.microsoft.comHTTP*.windowsupdate.comHTTPS*.delivery.mp.microsoft.comTLS 1.2*.update.microsoft.comTLS 1.2tsfe.trafficshaping.dsp.mp.microsoft.com peringatan di sini adalah untuk memastikan untuk tidak menggunakan HTTPS untuk titik akhir yang menentukan HTTP, dan sebaliknya; jika tidak, koneksi akan gagal. Perlu diingat bahwa titik akhir tertentu dapat bervariasi di antara versi klien Windows.
Untuk detail selengkapnya tentang cara mengelola titik akhir koneksi untuk perangkat Windows 11/10, lihat dokumentasi Microsoft ini.

Pos terkait: Layanan Pembaruan Server Windows (WSUS) Pemecahan Masalah

Tidak dapat mengakses Windows Perbarui?

Ketika Anda menemukan kesalahan pengaturan pembaruan Windows tidak membuka, instal pembaruan yang diperlukan atau buat pengguna baru. Untuk situasi ketika Anda tidak dapat membuka pengaturan pembaruan Windows, Anda harus menggunakan Pemindai Keamanan Microsoft, menjalankan pemindaian SFC, atau mengatur ulang Windows 10.

Bagaimana cara memperbaiki file Pembaruan Windows?

Perbaikan umum kesalahan pembaruan Windows pada perangkat Anda bisa menjadi berikut:
Mulai ulang komputer dan jalankan Pembaruan Windows lagi.Periksa konflik Driver atau Perangkat Keras.Jalankan Disk Cleanup untuk memastikan ruang penyimpanan yang cukup di Drive Anda.Coba Pemecah Masalah Pembaruan Windows.Hentikan Pembaruan.Hapus folder Distribusi Perangkat Lunak.Unduh Pembaruan Fitur terbaru dari Microsoft .Jalankan Pemeriksa Berkas Sistem (SFC) Scan.
Bagaimana cara memperbaiki Access Denied?

Untuk memperbaiki pesan Access is ditolak pada Windows 11/10, coba salah satu perbaikan umum berikut:
Ambil kepemilikan direktori.Tambahkan akun Anda ke Administrator grup.Aktifkan akun Administrator yang tersembunyi.Periksa izin Anda.Gunakan Prompt Perintah untuk mengatur ulang izin.Setel akun Anda sebagai administrator.Gunakan alat Atur Ulang Izin.
Apa itu WSUS ser ver?

Windows Server Update Services (WSUS) memungkinkan administrator teknologi informasi untuk menyebarkan pembaruan produk Microsoft terbaru. Anda dapat menggunakan WSUS untuk sepenuhnya mengelola distribusi pembaruan yang dirilis melalui Microsoft Update ke komputer di jaringan Anda.