Perangkat tidak dimigrasikan karena kecocokan sebagian atau ambigu

Setelah memperbarui PC Windows 11 atau Windows 10 Anda, di Pengelola Perangkat, untuk perangkat tertentu, Anda mungkin melihat pesan kesalahan Perangkat tidak dimigrasikan karena kecocokan sebagian atau ambigu. Posting ini memberikan solusi yang paling cocok yang dapat membantu Anda untuk menyelesaikan masalah.

Perangkat tidak dimigrasikan karena match

parsial atau ambiguJika Anda melihat pesan kesalahan Perangkat tidak dimigrasikan karena kecocokan parsial atau ambigu setelah memperbarui Windows 11/10, Anda dapat memperbaiki yang kami rekomendasikan di bawah ini untuk menyelesaikan masalah dalam waktu singkat!
Perbarui driver perangkatLakukan Pemulihan Sistem atau Hapus instalan pembaruan WindowsReset PCGanti perangkat/hardware
Mari kita lihat deskripsi singkat dari saran yang direkomendasikan di atas.
1] Perbarui driver perangkat

Ini Perangkat tidak dimigrasikan karena kesalahan pencocokan sebagian atau ambigu bisa jadi hanya kasus perangkat yang melempar kesalahan, driver sudah usang dan tidak kompatibel dengan versi/build Windows yang baru saja Anda instal di sistem Anda. Dalam hal ini, Anda dapat memperbarui driver untuk perangkat yang dimaksud dan melihat apakah itu membantu. Pilihan Anda untuk memperbarui driver meliputi:
Anda dapat memperbarui driver secara manual melalui Device Manager jika Anda telah mengunduh file .inf atau .sys untuk driver atau memperbarui driver melalui Command Prompt.Anda juga bisa mendapatkan pembaruan driver di Pembaruan Opsional bagian di bawah Pembaruan WindowsAnda juga dapat mengunduh driver versi terbaru dari situs web produsen atau memperbarui driver Anda secara otomatis menggunakan perangkat lunak Pembaruan Driver untuk Windows 11/10 PC.
Jika memperbarui atau driver Anda sudah diperbarui, Anda dapat menghapus instalasi driver untuk perangkat, dan restart komputer Anda untuk Windows untuk menginstal ulang driver generik untuk perangkat itu secara otomatis; yang dalam banyak kasus akan berfungsi tetapi dengan kemungkinan fungsionalitas perangkat yang terbatas.
2] Lakukan Pemulihan Sistem atau Hapus Instalasi pembaruan Windows
Anda mungkin mengalami masalah jika pembaruan sistem bermasalah atau rusak atau tidak kompatibel dengan driver perangkat. Dalam hal ini, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat melakukan Pemulihan Sistem dan memilih titik pemulihan sebelum Anda menginstal pembaruan Windows. Untuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R. untuk menjalankan dialog Run.Dalam kotak dialog Run, ketik rstrui dan tekan Enter untuk meluncurkan System Restore Wizard.Pada layar awal System Restore, klik Next .Pada layar berikutnya, centang kotak yang terkait dengan Tampilkan lebih banyak titik pemulihan.Sekarang, pilih titik pemulihan sebelum Anda melihat masalah pada perangkat Anda.Klik Berikutnya untuk melanjutkan ke menu berikutnya.Klik Selesai dan konfirmasi pada permintaan terakhir .
Pada startup sistem berikutnya, status komputer lama Anda akan diterapkan. Atau, Anda dapat menghapus pembaruan yang baru saja Anda instal, lalu memblokir pembaruan, dan menunggu pembaruan Windows berikutnya yang pada saat itu pembaruan driver yang kompatibel untuk perangkat dan versi/build OS Anda mungkin telah dirilis oleh produsen perangkat.
3] Reset PC

Dengan asumsi kita tidak berurusan dengan masalah perangkat atau perangkat keras atau ketidakcocokan yang salah, dan dua saran sebelumnya tidak membantu, Anda dapat mengatur ulang Windows 11/10 untuk memperbaiki kesalahan konfigurasi antara perangkat dan OS selama proses pembaruan sistem. Saat melakukan prosedur reset, pastikan untuk memilih opsi untuk menyimpan file pribadi Anda.

Tetapi sebelum Anda mereset PC, Anda dapat menjalankan pemindaian SFC untuk memperbaiki file sistem apa pun yang mungkin rusak selama proses pembaruan Windows; Anda mungkin harus menindaklanjuti dengan pemindaian DISM untuk memastikan pembaruan tidak meninggalkan Anda dengan citra sistem yang buruk atau rusak.
4] Ganti perangkat/hardware
perangkat adalah satu-satunya pilihan yang tersedia untuk Anda. Kami menyarankan Anda menjalankan Pemecah Masalah Perangkat Keras dan Perangkat untuk mengonfirmasi apakah perangkat yang melakukan kesalahan sebenarnya rusak. Bagaimanapun, gunakan layanan teknisi perangkat keras komputer untuk mendiagnosis dan mengganti perangkat keras internal yang buruk.

Pos terkait: Perbaiki Pesan Perangkat Tidak Dimigrasikan pada komputer Windows 11/10

Apa yang tidak dimigrasikan karena kecocokan sebagian atau ambigu? tidak dimigrasikan karena kecocokan sebagian atau ambigu” biasanya berarti bahwa saat memutakhirkan Windows, driver tertentu memiliki beberapa masalah saat memigrasikan pengaturan perangkat ke versi yang lebih baru. Kesalahan ini menghentikan pengguna dari menggunakan perangkat yang sesuai.

Bagaimana cara memperbaiki perangkat audio saya tidak dimigrasikan?

Untuk memperbaiki kesalahan perangkat audio Anda tidak dimigrasikan pada PC Windows 11/10 Anda, coba saran berikut:
Periksa port USB.Instal ulang perangkat driver.Perbarui driver chipset Anda.Periksa file sistem.Perbarui Windows.Setel ulang atau perbarui BIOS.
Mengapa komputer saya mengatakan perangkat USB tidak dikenali?

Jika Perangkat USB tidak terdeteksi atau dikenal di Windows 11/10, mungkin karena salah satu situasi berikut: Driver USB yang dimuat saat ini menjadi tidak stabil atau rusak. PC Anda memerlukan pembaruan untuk masalah yang mungkin bertentangan dengan hard drive eksternal USB dan Windows. Windows mungkin kehilangan pembaruan penting lainnya, masalah perangkat keras atau perangkat lunak.