Perbaiki 0x80070483 Kode Kesalahan Microsoft Store di Windows 11/10

Saat membuka Microsoft Store di Windows, jika Anda mendapatkan kode kesalahan 0x80070483, postingan ini akan memandu Anda untuk memperbaikinya. Kode Kesalahan Microsoft Store 0x80070483 biasanya muncul selama pembukaan karena komponen sistem yang rusak dan hilang. Cache penyimpanan Windows yang korup adalah kemungkinan penyebab lainnya. Dengan demikian, kami telah menyediakan daftar lengkap semua kemungkinan perbaikan untuk masalah Microsoft Store yang tidak berfungsi di Windows.

Perbaiki Kode Kesalahan Microsoft Store 0x80070483

Ikuti saran ini untuk memperbaiki kode kesalahan Microsoft Store 80070483 di komputer Windows 11/10 Anda:
Reset Microsoft StoreJalankan Aplikasi Windows Store Pemecah MasalahJalankan DISMInstal ulang Microsoft Store menggunakan PowershellScan untuk Malware di PC
Pastikan untuk menggunakan akun administrator untuk menjalankan saran ini.
1] Atur Ulang Microsoft Store
Anda dapat mencoba mengatur ulang Microsoft Store dari Pengaturan untuk memeriksa apakah kode kesalahan hilang.
Buka Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi & fitur.Lokasi Microsoft Store dan klik tiga titik di sebelahnya.Klik opsi Lanjutan.Di bawah Reset, klik tombol Reset.
Ini akan mereset Microsoft Store dengan nilai default. Metode ini berlaku untuk semua aplikasi yang diinstal di Windows. Ikuti panduan kami tentang bagaimana Anda juga dapat menghapus cache Microsoft Store.

Terkait: Microsoft Store tidak dibuka setelah Reset
2] Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Storeer
Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store dan lihat apakah itu membantu.
3] Jalankan perintah DISM
DISM memungkinkan administrator untuk memodifikasi dan memperbaiki citra sistem, termasuk lingkungan Pemulihan Sistem Windows. Namun, Anda juga dapat menggunakannya untuk memperbaiki citra pemulihan lokal dan file sistem yang rusak di dalam Windows.

Di kotak pencarian di bilah tugas, ketik prompt perintah. Selanjutnya, klik kanan pada Command Prompt dan pilih Jalankan sebagai administrator, dan tekan Ya. Ketik DISM.exe /Online /Cleanup-image /Restorehealth (perhatikan spasi sebelum setiap “/”), lalu tekan Enter.
Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit hingga selesai. Setelah proses selesai, hidupkan ulang perangkat Anda.
4] Instal ulang Microsoft Store Menggunakan Powershell
PowerShell di windows memungkinkan Anda menjalankan perintah yang dapat menginstal ulang hampir semua aplikasi yang telah diinstal sebelumnya di Windows. Microsoft Store tidak terkecuali, dan Anda dapat menginstal Microsoft Store lagi dengan mengikuti perintah berikut:
Tekan pintasan keyboard Windows + X dan pilih Terminal Windows (Admin). Salin-tempel atau ketik perintah berikut di baris perintah dan tekan Enter: Dapatkan-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)AppXManifest.xml”}Perintah ini membantu menginstal ulang Microsoft Store. Setelah proses menginstal ulang Microsoft Store, mulai ulang PC Anda.
Periksa apakah Microsoft Store berfungsi dengan benar.
5] Pindai Malware di PC

Komponen yang terhubung ke Windows Store mungkin hilang atau tidak berfungsi saat perangkat terinfeksi malware yang signifikan. Akibatnya, Microsoft Store tidak akan beroperasi dengan baik. Jalankan pemindaian lengkap, lalu hilangkan semua ancaman yang ditemukan untuk menyelesaikan masalah. Berikut cara melakukannya:
Tekan tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan. Di panel kiri, pilih Privasi & keamanan. Di bawah Keamanan, pilih Keamanan Windows. Pilih Perlindungan virus & ancaman yang diberikan di bawah Area perlindungan. Selanjutnya, tekan opsi Pindai dan pilih Pemindaian penuh. Tekan Pindai sekarang.
Jika Anda menggunakan Antivirus lain, seharusnya memiliki metode serupa untuk memindai masalah pada PC Anda. Anda dapat membersihkan dan menghapus ancaman apa pun dan memulai ulang PC Anda jika ada ancaman yang terdeteksi.

Misalkan Anda tidak dapat menemukan virus atau malware apa pun di PC Anda. Dalam hal ini, kami sarankan untuk mencoba antivirus lain, seperti solusi cloud antivirus yang dapat memindai PC Anda, lalu cari tahu sistem antivirus standar mana pada PC Anda yang mungkin terlewatkan.

Baca: Microsoft Store hilang, tidak muncul atau tidak diinstal

Penyebab utama kode Kesalahan Microsoft Store Windows 0x80070483 adalah cache penyimpanan Windows yang rusak. Jadi, setelah mencoba langkah-langkah yang sesuai untuk Anda dalam artikel ini, ingatlah untuk me-restart komputer Anda dan periksa apakah kode kesalahan hilang saat membuka Microsoft Store.

Bagaimana cara menautkan ulang Microsoft Store saya?

Jika Anda telah keluar dari Microsoft Store, Anda perlu masuk lagi untuk menautkan kembali akun Anda. Ikon akun ada di kanan atas App Store. Ketika Anda mengkliknya, itu akan mencari akun Microsoft yang tersedia di PC Anda, dan kemudian Anda dapat menggunakannya atau menggunakan akun lain.

Dapatkah saya menggunakan Beberapa Akun Microsoft dengan Aplikasi Windows?

Jika Anda ingin menggunakan satu akun dengan Microsoft Office, satu lagi dengan aplikasi Xbox, satu lagi dengan Microsoft Store, dan akun yang benar-benar terpisah dengan PC Windows Anda, maka ya, semuanya mungkin. Namun, Anda akan kehilangan pengalaman mulus yang Anda dapatkan saat menggunakan satu akun.