Perbaiki 0x800706b5, Printer mengalami kesalahan masalah konfigurasi yang tidak terduga

Dalam artikel ini, kita akan melihat kemungkinan solusi untuk memperbaiki kesalahan Printer Anda mengalami masalah konfigurasi yang tidak terduga (0x800706b5). Kesalahan ini membuat printer tidak dapat digunakan. Karenanya, Anda tidak akan dapat menggunakan printer sampai Anda memperbaiki kesalahan ini. Kesalahan printer terjadi karena banyak penyebab seperti driver printer yang rusak atau usang, layanan print spooler tidak berjalan, program pihak ketiga yang bertentangan, dll.

Fix 0x800706b5, Printer mengalami masalah konfigurasi tak terduga masalah konfigurasi tak terduga (0x800706b5) kesalahan saat mencetak dokumen, kami sarankan Anda menghapus printer dari Panel Kontrol dan menambahkannya lagi. Lihat apakah itu memperbaiki masalah. Jika tidak, Anda dapat mencoba perbaikan yang tertulis di bawah.
Jalankan Pemecah Masalah PrinterPerbarui, hapus instalan, dan instal ulang driver printerHapus antrean cetakMemecahkan masalah dalam status Boot Bersih
Di bawah ini, kami telah menjelaskan semua perbaikan ini secara mendetail.
1] Jalankan Pemecah Masalah PrinterbspSistem operasi Windows 11/10 datang dengan pemecah masalah bawaan. Pemecah masalah ini membantu pengguna memperbaiki beberapa masalah umum pada sistem mereka. Pemecah Masalah Printer adalah alat yang hebat untuk memperbaiki masalah terkait printer. Jalankan Pemecah Masalah Printer dan lihat apakah itu membantu.
2] Perbarui, hapus instalan, dan instal ulang driver printer
Penyebab paling umum kesalahan printer adalah driver yang rusak atau usang. Driver adalah bagian dari perangkat lunak yang bertanggung jawab untuk membangun koneksi antara perangkat keras dan sistem operasi. Driver yang kedaluwarsa tidak dapat berfungsi dengan baik karena pengguna mengalami beberapa masalah dengan perangkat keras mereka. Perbarui driver printer Anda dan lihat apakah ada perubahan.

Untuk memperbarui driver printer Anda, Anda dapat menggunakan fitur Pembaruan Opsional Windows atau Pengelola Perangkat. Langkah-langkah untuk memperbarui driver printer melalui Device Manager tertulis di bawah ini:

Tekan tombol Win + X dan pilih Device Manager.Perluas node Print queues.Klik kanan pada driver printer Anda dan pilih Update driver.Sekarang, pilih Cari secara otomatis untuk driver.
Setelah memperbarui driver printer, periksa apakah masalah tetap ada. Jika ya, hapus instalan dan instal ulang driver printer. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda dalam hal ini.
Buka Device Manager.Klik kanan pada driver printer Anda dan pilih Uninstall device.Setelah menguninstall driver printer, kunjungi situs resmi produsen printer Anda dan download versi terbaru dari driver printer Anda. Jalankan file penginstal untuk menginstal driver printer.
Metode ini berhasil untuk beberapa pengguna. Mungkin itu akan bekerja untuk Anda juga.
3] Hapus antrian cetak Dalam beberapa kasus, menghapus antrian cetak akan memperbaiki kesalahan printer. Anda dapat mencoba ini. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus antrian cetak.

Luncurkan kotak perintah Jalankan. Ketik services.msc dan klik OK. Ini akan membuka aplikasi Layanan. Gulir ke bawah dan temukan layanan Print Spooler. Setelah Anda menemukannya, klik kanan padanya dan pilih Stop. Arahkan ke C:WindowsSystem32spool.Buka folder PRINTERS dan hapus semua file di dalamnya.Buka aplikasi Services lagi dan klik kanan pada Print Layanan spooler dan pilih Start.
Now, periksa apakah Anda dapat mencetak dokumen Anda.
4] Pemecahan masalah dalam status Boot Bersih Masalah mungkin terjadi karena aplikasi latar belakang pihak ketiga yang saling bertentangan. Untuk mengidentifikasi aplikasi semacam itu, Anda harus memecahkan masalah sistem Anda dalam status Boot Bersih. Clean Boot meluncurkan sistem operasi Windows hanya dengan aplikasi dan layanan penting. Semua aplikasi dan layanan lain tetap dinonaktifkan dalam status boot bersih.

Setelah meluncurkan sistem Anda dalam status Boot Bersih, periksa apakah masalah terjadi. Jika masalah tidak terjadi dalam status boot bersih, salah satu program startup yang dinonaktifkan dalam status boot bersih adalah penyebabnya. Sekarang, untuk mengidentifikasi program itu, aktifkan beberapa program yang dinonaktifkan dan boot komputer Anda dalam mode normal. Jika masalah berlanjut, salah satu program yang baru saja Anda aktifkan adalah penyebabnya. Sekarang mulai nonaktifkan program startup satu per satu dan kemudian periksa apakah masalah berlanjut. Dengan metode hit and trial ini, Anda akan dapat mengidentifikasi program startup yang bermasalah. Setelah Anda mengidentifikasinya, hapus instalannya.

Catatan: Kode kesalahan 0x800706b5 juga muncul untuk Xbox Game Pass dan Pembaruan Windows.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan konfigurasi printer 0x8007007e?

Jika Anda melihat kesalahan konfigurasi printer 0x8007007e, pertama-tama putuskan sambungan dan sambungkan kembali printer Anda. Jika ini tidak membantu. Jalankan Pemecah Masalah Printer. Kesalahan pencetakan juga terjadi ketika driver printer rusak. Masalah seperti itu dapat diperbaiki dengan memperbarui atau menginstal ulang driver printer.

Bagaimana cara memperbaiki konfigurasi printer 0x80004005?

Untuk memperbaiki kesalahan konfigurasi printer 0x80004005, keluarkan printer Anda dari Control Panel kemudian tambahkan lagi. Jika ini tidak berhasil, hapus instalan driver printer dari sistem Anda dan instal ulang dengan mengunduh versi terbaru dari situs web produsen. Selain itu, menjalankan pemecah masalah printer juga dapat membantu Anda memperbaiki kesalahan konfigurasi printer 0x80004005.

Kesalahan printer juga terjadi jika layanan Print Spooler dihentikan. Periksa ini di aplikasi Layanan. Jika Anda menemukan layanan berhenti, klik kanan padanya dan pilih Mulai. Anda juga dapat mencoba mengatur ulang printer Anda. Untuk mengetahui proses menyetel ulang printer Anda, lihat panduan pengguna Anda.

Semoga ini membantu.

Baca selanjutnya: Cetak ke PDF tidak ada di Windows 11/10.