Perbaiki 0x8024001D Pembaruan Windows atau kesalahan Microsoft Store

Jika Windows 11 atau Windows 10 menampilkan kesalahan 0x8024001D saat menginstal Pembaruan Windows atau saat mengunduh game atau aplikasi dari Microsoft Store, saran yang disebutkan dalam posting ini pasti akan membantu Anda memperbaiki masalah. Penyebab paling umum dari kesalahan pembaruan Windows dan kesalahan Microsoft Store adalah Komponen Pembaruan Windows yang rusak dan cache Microsoft Store yang rusak. Menurut pengguna yang terpengaruh, beberapa menit setelah memulai pengunduhan dari Microsoft Store, mereka melihat kode kesalahan 0x8024001D.

Fix 0x8024001D Windows Update atau Microsoft Store error

Go melalui solusi berikut untuk memperbaiki 0x8024001D Windows Update atau Microsoft Store error.
Ganti nama Perangkat Lunak Folder DistribusiSetel Ulang Komponen Pembaruan WindowsPerbarui Microsoft StoreHapus cache Microsoft Store atau setel ulang Microsoft Store
Di bawah ini, kami telah menjelaskan semua perbaikan ini secara mendetail.

1] Ganti nama folder Distribusi Perangkat Lunak
Folder Distribusi Perangkat Lunak adalah komponen penting Pembaruan Windows. Ini berisi file sementara yang diperlukan untuk menginstal pembaruan Windows terbaru pada sistem pengguna. Jika Pembaruan Windows gagal, menghapus konten di dalam folder Distribusi Perangkat Lunak atau mengganti namanya dapat memperbaiki masalah. Menghapus konten di dalamnya dianggap aman karena Windows membuat ulang file di dalamnya jika dihapus. Bahkan jika Anda menghapus folder Distribusi Perangkat Lunak, Windows akan membuatnya kembali.

Jika ada file di dalam folder Distribusi Perangkat Lunak yang rusak, itu akan menimbulkan masalah saat menginstal Pembaruan Windows karena Windows menampilkan kode kesalahan. Ubah nama atau hapus konten di dalam folder Distribusi Perangkat Lunak dan periksa apakah itu membantu.

Buka jendela prompt perintah yang ditinggikan, ketik perintah berikut satu demi satu, dan tekan Enter:
net stop wuauservnet stop bitsrename c:windowsSoftwareDistribution SoftwareDistribution. baknet start wuauservnet start bits2] Reset Windows Update Components
Kode kesalahan ini biasanya muncul saat menjalankan Windows Update Standalone Installer. Untuk memperbaiki kesalahan, setel ulang Komponen Pembaruan Windows. Menyetel Ulang Komponen Pembaruan Windows adalah salah satu metode pemecahan masalah untuk memperbaiki masalah Pembaruan Windows. Anda dapat melakukannya secara manual atau menggunakan Reset Windows Update Tool. Setelah melakukan tindakan ini, pembaruan Windows akan terinstal di sistem Anda tanpa kesalahan.
3] Perbarui Microsoft Store
Untuk pengalaman terbaik di Microsoft Store, selalu disarankan untuk menggunakan versi terbaru Microsoft Store. Masalah dapat terjadi jika Anda menggunakan versi Store yang kedaluwarsa. Periksa pembaruan Microsoft Store secara manual dan lihat apakah itu memperbaiki masalah. Untuk memperbarui Microsoft Store, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Luncurkan Microsoft Store. Jika Anda adalah pengguna Windows 11, buka “Perpustakaan > Dapatkan Pembaruan.” Pengguna Windows 10 harus memilih opsi Lihat lainnya, lalu buka “Unduhan dan pembaruan > Dapatkan pembaruan.” Jika pembaruan untuk Microsoft Store tersedia, itu akan mulai menginstal secara otomatis.
Setelah memperbarui Microsoft Store, masalahnya akan diperbaiki. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
4] Hapus cache Microsoft Store atau setel ulang Microsoft Store

Jika cache Microsoft Store rusak, Anda akan mengalami beberapa kesalahan saat menginstal dan memperbarui aplikasi dan game melalui Microsoft Store. Salah satu cara untuk memperbaiki masalah cache Microsoft Store yang rusak adalah dengan menghapus cache. Untuk melakukannya, buka Command Prompt yang ditinggikan dan ketik perintah berikut. Setelah itu, tekan Enter.
WSReset.exe
Proses ini akan memakan waktu. Setelah proses selesai, Microsoft Store akan diluncurkan secara otomatis. Sekarang, periksa apakah Anda dapat mengunduh atau memperbarui aplikasi atau game dari Store.

Jika setelah membersihkan cache Microsoft Store, masalah masih berlanjut, reset Store. Opsi untuk mengatur ulang Microsoft Store tersedia di Pengaturan Windows 11/10. Petunjuk berikut akan memandu Anda dalam hal ini.
Buka Pengaturan Windows 11/10. Buka “Aplikasi > Aplikasi & fitur.” Gulir ke bawah dan temukan Microsoft Store. Di Windows 10. pilih Microsoft Store dan klik Opsi lanjutan. Di Windows 11, klik tiga titik horizontal di sebelah Microsoft Store dan pilih Opsi lanjutan. Gulir ke bawah dan klik tombol Reset.
Tindakan di atas akan menghapus data aplikasi dan preferensi masuk. Setelah mengatur ulang Microsoft Store, Anda harus masuk ke Store lagi.

Baca: Memperbaiki kesalahan Microsoft Store 0x80131505

Bagaimana cara memperbaiki Penginstal mengalami kesalahan 0x8024001D?

Anda mungkin melihat “Pemasang mengalami kesalahan: 0x8024001d” saat menginstal RSAT di sistem Anda. Dengan menggunakan RSAT atau Alat Administrasi Server Jarak Jauh, administrator TI dapat mengelola peran dan fitur di Windows Server dari jarak jauh. Jika Anda tidak dapat menginstal RSAT melalui Penginstal Windows, Anda dapat mencoba menginstalnya melalui Windows PowerShell. Jika ini tidak berhasil, Anda harus mengubah kunci Registri.

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan 0x8024402c?

Kesalahan Pembaruan Windows 0x8024402c biasanya terjadi jika pengaturan firewall atau proxy di komputer Anda tidak dikonfigurasi dengan benar. Karena ini, sambungan ke server Pembaruan Windows gagal. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda harus mengosongkan cache proxy setelah menghapus karakter dari daftar server proxy. Jika ini tidak berhasil, aktifkan opsi “Deteksi pengaturan secara otomatis” di Internet Explorer.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan 0x8024402f?

Jika Anda melihat kesalahan 0x8024402f saat menginstal Pembaruan Windows, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows . Pemecah masalah adalah alat otomatis yang membantu pengguna memperbaiki masalah yang mereka hadapi di perangkat Windows mereka. Selain itu, Anda juga dapat mencoba mengatur ulang Komponen Pembaruan Windows dan menghapus konten folder Distribusi Perangkat Lunak.

Mungkin ada aplikasi latar belakang yang mengganggu Pembaruan Windows. Anda dapat memeriksanya dengan memecahkan masalah komputer Anda dalam status Boot Bersih. Jika Anda menemukan program seperti itu, pertimbangkan untuk mencopotnya atau periksa versi terbarunya di situs web resminya.

Baca selanjutnya: Perbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x800f080a.