Perbaiki Alat Snipping Aplikasi ini tidak dapat membuka kesalahan

Jika Alat Pemotong tidak terbuka di komputer Anda dan Anda melihat pesan kesalahan yang mengatakan Aplikasi ini tidak dapat dibuka, artikel ini akan membantu Anda memperbaiki masalah tersebut. Ini terutama terjadi jika Anda belum memperbarui komputer Anda untuk waktu yang sangat lama. Namun, bahkan jika itu muncul di Windows 11 atau Windows 10 build terbaru, Anda dapat menyingkirkannya dengan bantuan solusi ini.

Seluruh pesan kesalahan mengatakan sesuatu seperti ini:

Aplikasi ini tidak dapat dibuka Masalah dengan Windows sedang dicegah Screen Snipping dari pembukaan. Menyegarkan PC Anda mungkin membantu memperbaikinya.

Bahkan jika Anda me-refresh PC Anda, itu mungkin tidak diperbaiki. Oleh karena itu, disarankan untuk membaca tips dan trik ini sebelum Anda menyegarkan atau mengatur ulang PC Anda.

Perbaiki Snipping Tool Aplikasi ini tidak dapat membuka error

Untuk memperbaiki Snipping Tool Aplikasi ini tidak dapat membuka kesalahan, ikuti langkah-langkah berikut:
Periksa izin aplikasi Latar BelakangPerbaiki atau Setel Ulang Alat PemotongCopot pemasangan pembaruan yang baru saja diinstalUnduh pembaruan KB5008295Ubah tanggal dan waktuPeriksa pengaturan Kebijakan GrupAktifkan Alat Pemotong menggunakan RegistriGunakan alat tangkapan layar alternatif.
Sebelum Anda mulai, periksa Pembaruan Windows secara manual dan lihat apakah ada yang tersedia.
1] Periksa izin aplikasi Latar Belakang

Jika Anda menggunakan Laptop Windows 11, pengaturan ini adalah salah satu pengaturan terpenting yang harus Anda periksa. Ini memungkinkan Anda mengizinkan atau memblokir aplikasi tertentu agar tidak berjalan di latar belakang. Seperti kebanyakan aplikasi lain, Snipping Tool juga perlu dijalankan di latar belakang saat Anda mengambil layar. Jika Anda telah menonaktifkan setelan ini sebelumnya, sekarang saatnya untuk mengaktifkannya kembali.

Untuk memeriksa izin aplikasi latar belakang, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+I untuk membuka Pengaturan Windows.Buka Aplikasi > Aplikasi & fitur.Temukan Alat Pemotong.Klik ikon tiga titik dan pilih Opsi lanjutan. Perluas izin aplikasi Latar Belakang. Pilih Opsi yang dioptimalkan daya (disarankan).
Kemudian, mulai ulang komputer Anda dan periksa apakah masalah tetap ada atau tidak. untuk memperbaiki atau mengatur ulang aplikasi, Anda dapat melakukannya dengan cepat. Terkadang, konflik internal dapat menyebabkan masalah seperti itu. Dalam situasi seperti itu, perbaikan cepat dapat memperbaiki masalah dalam beberapa saat.

Untuk memperbaiki dan menyetel ulang Snipping Tool, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Windows Settings dan buka Apps > Apps & features.Klik tombol tiga titik pada Snipping tool dan pilih Advanced options.Klik tombol Perbaiki .Coba buka Snipping Tool.Jika tidak berhasil, klik tombol Reset dua kali.
Setelah itu, tutup semua jendela dan periksa apakah Anda dapat menggunakan Snipping Tool atau tidak.
3] Copot pemasangan update
yang baru diinstal Terkadang, update yang baru diinstal dapat merusak sistem Anda. Jika itu terjadi, menghapus pembaruan mungkin merupakan solusi paling bijaksana. Oleh karena itu, Anda dapat mengikuti panduan ini untuk menghapus Pembaruan Windows di Windows 11/10.
4] Download KB5008295 update
Jika Anda menggunakan saluran Windows 11 Beta atau Pratinjau Prelease, ada kemungkinan mendapatkan kesalahan yang disebutkan di atas saat membuka atau menggunakan Snipping Tool. Bahkan Microsoft mengenali masalah ini dan merilis pembaruan beberapa waktu lalu. Jika Anda belum memperbarui komputer Anda sejak saat itu, disarankan untuk mengunduh pembaruan KB500829 dan segera menginstalnya. Anda dapat menuju ke situs web Katalog Pembaruan Microsoft untuk mengunduh pembaruan.

Related: The Snipping Tool tidak berfungsi di komputer Anda sekarang
5] Ubah tanggal dan waktuBeberapa pengguna mengklaim bahwa mengubah tanggal dan waktu telah memperbaiki masalah di komputer mereka. Karena itu, Anda juga dapat mencoba hal yang sama di PC Anda. Untuk mengubah tanggal dan waktu, ikuti panduan ini.
6] Periksa pengaturan Kebijakan Grup

Dimungkinkan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Alat Pemotong menggunakan Editor Kebijakan Grup Lokal. Untuk memverifikasi setelan tersebut, lakukan hal berikut:
Press Win+R > ketik gpedit.msc > tekan tombol Enter.Navigate to Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Tablet PC > Accessories.Klik dua kali pada Do not allow Snipping Tool untuk menjalankan setelan.Pilih opsi Tidak Dikonfigurasi.Klik tombol OK.
Setelah itu, Anda akan dapat menggunakan Alat Snipping tanpa masalah.

Terkait: Masalah dengan Windows yang mencegah Snipping Layar dibuka untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Snipping Tool menggunakan Registry Editor juga. Untuk itu lakukan hal berikut:

Tekan Win+R > regedit > tekan tombol Enter.

Klik tombol Yes. .

Kemudian, Anda harus menutup semua jendela dan memulai ulang komputer Anda.
8] Gunakan alat tangkapan layar alternatif
Jika tidak ada yang berhasil, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Microsoft Snip Screen Capture Tool atau alat tangkapan layar gratis pihak ketiga.

Mengapa Alat Snipping saya tidak membuka?

Mungkin ada beberapa alasan mengapa Snipping Tool tidak terbuka di komputer Anda. Namun, Anda dapat memperbaiki sebagian besar masalah dengan bantuan tip dan trik yang disebutkan di atas. Namun, jika Anda menggunakan saluran Windows 11 Beta atau Pratinjau Rilis, disarankan untuk menginstal pembaruan KB5008295 terlebih dahulu.

Terkait: Snipping Tool terkunci, macet, atau macet di Windows.

Bagaimana cara memperbaiki Aplikasi ini tidak dapat dibuka?

Untuk memperbaikinya Ini aplikasi tidak dapat dibuka kesalahan pada Windows 11/10, Anda harus memperbaikinya terlebih dahulu. Setelah perbaikan dan reset, Anda perlu memeriksa apakah itu diblokir oleh administrator. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat memperbaiki masalah izin dengan bantuan Editor Kebijakan Grup Lokal dan Editor Registri.