Perbaiki AMD Installer Error 195 pada Windows 11/10

Menurut beberapa pengguna saat menginstal AMD Software Installer, muncul error berikut. Kesalahan ini menghentikan pengguna dari menginstal utilitas di komputer mereka.

Oops! Ada yang salah. Kesalahan 195 – Penginstal AMD tidak dapat melanjutkan karena tidak dapat mengakses sumber daya web yang diperlukan. Windows 11/10

Jika Anda mendapatkan AMD Installer Error 195, coba solusi berikut untuk memperbaiki masalah.
Pastikan Anda mengunduh utilitas yang benarMatikan Windows Defender Firewall dan antivirus pihak ketiga untuk sementaraInstal di Boot BersihCoba Instal driver secara manual
Error 195 – AMD Penginstal tidak dapat melanjutkan karena tidak dapat mengakses sumber daya web yang diperlukan
1] Pastikan Anda mengunduh utilitas yang benar

Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa Anda mengunduh perangkat lunak AMD untuk driver Anda. Jika tidak, itu tidak akan diinstal pada sistem Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke amd.com. Sekarang, perluas sistem operasi yang Anda gunakan, dan buka Catatan Rilis driver Anda. Kemudian, scroll ke bawah dan periksa Kompatibilitas Produk dan pastikan komputer Anda kompatibel untuk menginstal software.

Jika Anda tidak mengetahui detail driver, buka Device Manager, perluas Display Adapter, dan lihat GPU AMD yang Anda gunakan. Anda mungkin harus menyelidiki sedikit untuk mengetahui perangkat lunak yang kompatibel. Setelah Anda mengunduh perangkat lunak yang kompatibel, coba instal. Mudah-mudahan bisa diinstal.
2] Matikan Windows Defender Firewall dan antivirus pihak ketiga untuk sementara

Salah satu alasan mengapa Anda tidak dapat menginstal AMD Software Installer adalah antivirus Anda memblokir instalasi. Anda harus mematikan Windows Defender Firewall atau antivirus untuk sementara dan melihat apakah itu berfungsi.

Untuk menonaktifkan Perlindungan Windows Defender, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Telusuri “Keamanan Windows” dari Menu Mulai.Buka Perlindungan virus & ancaman > Kelola setelan dan aktifkan matikan sakelar untuk semua opsi. Kemudian, klik Firewall & perlindungan jaringan dan matikan semua firewall. Terakhir, mulai ulang sistem Anda dan coba instal program.
Jika Anda memiliki antivirus pihak ketiga, Anda harus mematikannya . Setelah Anda melakukan semuanya, klik dua kali pada file setup dan coba instal. Mudah-mudahan, itu akan melakukan pekerjaan untuk Anda. Pastikan untuk mengaktifkan kembali perlindungan setelah perangkat lunak diinstal.
3] Instal di Clean Boot
Anda perlu melakukan Boot Bersih dan kemudian melakukan operasi yang diinginkan dan melihat apakah itu berhasil untuk Anda. Ini akan menghindari konflik dengan proses pihak ke-3.
4] Coba Instal driver secara manual
Mungkin ada masalah dengan server AMD sekarang atau sedang dalam pemeliharaan. Tetapi sementara itu, Anda dapat mengunduh driver dari situs web AMD. Kunjungi amd.com/support, lalu pilih produk Anda, dan unduh driver yang Anda butuhkan. Ini bukan perbaikan tetapi solusi yang dapat dicoba jika perangkat lunak Radeon tidak diinstal.

Semoga solusi ini akan bekerja untuk Anda.

Baca: Unduh atau Perbarui Driver AMD dengan Driver AMD Autodetect.

Bagaimana cara memperbaiki Kesalahan 195 AMD 2020?

Kesalahan penginstalan 195 biasanya disebabkan karena perangkat lunak pihak ketiga. Dalam kebanyakan kasus, itu adalah antivirus yang menyebabkan masalah. Antivirus ini dapat berupa bek Windows sendiri dan Firewall atau sesuatu seperti Avast, Avira, dll. Dalam hal ini, mereka salah mengira proses asli sebagai virus. Ini cukup umum di game karena antivirus menghentikannya untuk diluncurkan, tetapi juga dapat melarang aplikasi untuk diinstal, terutama aplikasi yang akan mengubah konfigurasi komputer Anda. Untuk memperbaikinya, kita harus menonaktifkan antivirus sementara dan kemudian menginstal program.

Setelah perangkat lunak AMD diinstal, pastikan untuk menghidupkan kembali antivirus karena Anda tidak ingin membuat sistem Anda rentan terhadap segala jenis serangan. Kami telah menyebutkan semua solusi yang Anda butuhkan untuk mengatasi masalah ini. Jadi, baca satu per satu secara berurutan dan lihat mana yang cocok untuk Anda.

Baca: Driver AMD terus mogok saat bermain game di PC

Bagaimana cara memperbarui driver AMD saya?

AMD driver dapat diperbarui sama seperti driver lainnya. Anda dapat pergi ke Pengaturan Windows dan menginstal driver dan pembaruan opsional. Namun, karena dalam artikel ini kami telah memperbaiki kesalahan instalasi Perangkat Lunak AMD, akan lebih baik untuk memperbarui driver menggunakan utilitas. Untuk melakukan itu, luncurkan penginstal Perangkat Lunak AMD, itu akan secara otomatis mendeteksi dan meminta Anda untuk menginstal versi terbaru dari beberapa driver, Anda dapat memilihnya dan klik Instal. Jika Anda tidak melihat pembaruan yang tersedia, cukup klik tombol Perbarui dan izinkan untuk memindai. Semoga ini bisa membantu Anda.

Baca Juga: Memperbaiki AMD FreeSync yang tidak didukung atau bekerja pada Windows 11/10.