Perbaiki Apa yang gagal kesalahan IntcOED.sys pada Windows 11/10

Apakah Anda mengalami layar biru atau crash acak dengan kode kesalahan Apa yang Gagal: `IntcOED.sys` di komputer Windows 11 atau Windows 10 Anda? Beberapa pengguna mengalami layar biru disertai dengan kode kesalahan Apa yang Gagal: `IntcOED.sys`. Ini adalah kesalahan layar biru yang terjadi saat Windows menginstal pembaruan kolektif atau saat menginstal driver yang tersisa. Ini juga dikenal sebagai kesalahan fatal karena OS berhenti bekerja.

Jika Anda adalah salah satu pengguna yang terpengaruh, Anda telah tiba di halaman yang benar. Di sini, kami telah menyebutkan solusi yang membantu pengguna yang terpengaruh untuk menghilangkan kesalahan. Anda mencoba perbaikan ini dan menyelesaikan kesalahan tanpa banyak kesulitan.

Apa itu IntcOED.sys?

IntcOED.sys adalah kesalahan pada Windows yang mengarah ke tampilan layar biru. Mayoritas pengguna melaporkan bahwa penyebab utama di balik masalah ini adalah inkonsistensi dengan SST Intel atau Teknologi Suara Cerdas. Namun, alasan lain juga dapat menyebabkan pengembangan kode kesalahan IntcOED.sys.

Kapan terjadi kesalahan IntcOED.sys Failed?
Inconsistency
terkait driverSalah satu penyebab paling umum dari kesalahan gagal IntcOED.sys adalah masalah yang dikembangkan karena masalah terkait driver . Dalam hal ini, pemecah masalah Audio Windows dapat membantu dengan menggunakan perbaikan otomatis. Anda perlu menjalankan pemecah masalah Audio Windows dan mengikuti instruksi yang diberikan. Pastikan Anda menggunakan solusi yang direkomendasikan.
Conflict dengan driver
OED Alasan lain untuk mengembangkan kesalahan gagal IntcOED.sys adalah konflik antara proses sistem yang berbeda. Dalam hal ini, Anda akan melihat masalah driver OED pada perangkat dasar Surface Book Perf. Satu-satunya solusi adalah memaksa sistem untuk menghapus driver OED yang ada. Gunakan versi yang kompatibel dengan proses sistem.
Corrupted Smart Sound Technology driver
Tahukah Anda bahwa file driver yang rusak atau rusak dapat menyebabkan masalah pada sistem audio? Solusi terbaik adalah memutar kembali driver OED Teknologi Suara yang ada. Setelah itu, Anda harus membiarkan sistem memilih yang setara yang kompatibel dengan sistem.

Perbaiki Apa yang gagal IntcOED.sys Blue Screen error

Ada berbagai solusi yang dapat membantu Anda untuk memperbaiki kesalahan gagal IntcOED.sys. Pesan yang menyertainya dapat mencakup Driver Unloaded tanpa membatalkan operasi yang tertunda. Kami telah menyediakan perbaikan terbaru yang 100% berfungsi hingga saat ini.
Uninstall atau Instal ulang Intel`s Smart Sound Technology (SST)Run Playing Audio TroubleshooterUpdate Drivers Using Intel Driver & Support AssistantUpdate BIOS.Uninstall recent Feature update.Run SFC and DISM scans.Restore computer ke pengaturan pabrik.
Anda memerlukan izin administrator atau akun untuk menyelesaikan ini.
1] Copot pemasangan atau Instal ulang Intel Smart Sound Technology (SST)
Salah satu cara paling sederhana untuk memperbaiki kesalahan gagal IntcOED.sys pada Windows adalah dengan menghapus instalasi SST atau Intel Teknologi Suara Cerdas. Setelah itu, Anda dapat menginstalnya kembali jika Anda mau. Namun, pengguna melaporkan bahwa menginstal ulang SST mungkin tidak memperbaiki masalah. Untuk hasil terbaik, tetap hapus SST, dan dengan cara itu, Anda akan menyingkirkan layar biru.

Periksa langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk menghapus instalasi SST
Tekan tombol Windows dan R secara bersamaan untuk membuka kotak dialog Run.Ketik devmgmt.msc dan tekan Memasuki. Ini akan membuka Pengelola Perangkat yang menawarkan akses admin. Di sini, Anda perlu mencari Pengontrol Suara, Video, dan Game dalam daftar kategori perangkat. Perluas kategori dan temukan Teknologi Suara Cerdas OED. Klik kanan pada Teknologi Suara Cerdas OED. Dari menu konteks, pilih opsi Uninstall Device. Anda akan mendapatkan pesan pop-up yang menanyakan apakah Anda yakin ingin meng-uninstall perangkat, tekan Yes. Sekarang, Anda harus menunggu sampai terjadi uninstall. Restart PC.
After itu, periksa apakah masih terjadi kesalahan IntcOED.sys failed.
2] Run Playing Audio Troubleshooter

Seringkali, penyebab kesalahan IntcOED.sys gagal adalah driver suara yang tidak benar porting dari Windows. Dalam hal ini, Microsoft sendiri telah mengajukan perbaikan yang dapat Anda terapkan. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menjalankan Pemecah Masalah Audio –
Klik pada ikon Windows (pojok kiri bawah layar). Dari sini, Anda perlu membuka Pengaturan. Klik pada Pemecahan Masalah Pilih Sistem di panel kiri dari daftar opsi, diikuti oleh Pemecah Masalah Lainnya dari pengaturan sisi kanan. Pilih Memutar Audio. Klik Jalankan Pemecah Masalah dari drop-down. Ini akan membantu jika Anda menunggu karena Windows akan memindai sistem untuk masalah terkait audio. Jika semuanya baik-baik saja, Anda harus mencari solusi lain. Namun, Anda akan mendapatkan pop -up pesan dengan petunjuk jika ada masalah.Klik Ya, Buka Audio Enhancements.
Setelah itu, restart sistem dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki.

Baca:Perbaiki hardlock.sys Blue Screen Of Death error
3] Perbarui Driver Menggunakan asisten Intel Software

Terkadang, masalah dengan driver yang disertakan dengan pembaruan Microsoft dapat menyebabkan kesalahan gagal IntcOED.sys. Dalam hal ini, Anda dapat mengunjungi halaman Intel Driver dan menggunakan perangkat lunak Intel Driver & Support Assistant untuk memperbarui driver.
Untuk memulainya, Anda perlu mengklik tombol Unduh Sekarang untuk mengunduh perangkat lunak. Ikuti petunjuk di layar untuk menginstal perangkat lunak. Setelah perangkat lunak terinstal, silakan buka dan jalankan Asisten Dukungan. Ini akan secara otomatis mendeteksi perangkat lunak untuk memperbarui dan menginstal. Ikuti petunjuk di layar.
Saran ini kemungkinan akan membantu Anda.

Terkait: Intel Driver & Support Assistant is not working
4] Perbarui BIOS
Ada kemungkinan bahwa BIOS yang kedaluwarsa adalah penyebab utama kesalahan yang ada. BIOS yang kedaluwarsa dapat menyebabkan sistem Anda menjadi tidak stabil dengan beban yang membebani. Banyak pengguna yang mengalami kesalahan Apa yang Gagal: `intcOED.sys` telah menemukan bahwa memperbarui BIOS mereka menyelesaikan masalah.

Untuk memperbarui BIOS motherboard Anda, Anda harus mengikuti serangkaian instruksi yang diberikan oleh produsen motherboard. Cari dengan “Nama pabrikan motherboard + Model + perbarui bios” untuk mendapatkan instruksi.

Perhatikan bahwa memperbarui BIOS Anda sensitif, jadi Anda harus berhati-hati jika tidak, motherboard Anda akan rusak. Disarankan jika Anda tidak berpengalaman, bawa PC Anda ke teknisi bersertifikat.

Periksa apakah perbaikan ini berhasil dalam kasus Anda. Jika tidak dan PC Anda telah memperbarui BIO, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikannya.

Lihat: Perbaiki Ndu.sys BSOD error
5] Jalankan SFC dan DISM scan
Jika solusi di atas tidak berhasil, ada kemungkinan Anda berurusan dengan korupsi sistem. Jika skenario berlaku, Anda dapat mencoba menjalankan pemindaian SFC dan DISM untuk memperbaiki kerusakan file sistem. Metode ini telah terbukti efektif dalam banyak kasus dan mungkin juga bekerja untuk Anda.

Untuk menjalankan pemindaian SFC (Pemeriksa Berkas Sistem) pada Windows 11, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, luncurkan Command Prompt dengan hak administrator .

Di Command Prompt, ketik perintah berikut:
SFC /scannow
Sekarang, tekan Enter dan itu akan memindai sistem untuk file sistem yang rusak.

Setelah pemindaian selesai, restart PC Anda dan lihat apakah kesalahan yang sama muncul lagi atau tidak.

Jika SFC gagal mendapatkan perbaikan kesalahan, maka Anda dapat mencoba memindai dengan DISM (Alat Layanan dan Manajemen Gambar Deployment) yang mungkin bisa membantu. Ini seperti Pemeriksa File Sistem. Namun, ia menggunakan pembaruan Windows untuk mengganti file yang rusak, sehingga selangkah lebih maju dari SFC. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan pemindaian DISM:

Pertama, buka Command Prompt dengan hak administrator.

Sekarang, ketik perintah di bawah ini di CMD dan tekan Enter:
DISM /Online /Cleanup-Image /CheckHealth DISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth
Ketika kedua perintah berhasil dijalankan, restart PC dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki.

Jika menjalankan pemindaian SFC atau pemindaian DISM tidak membantu memperbaiki kesalahan, Anda dapat mencoba perbaikan potensial berikutnya untuk menghilangkannya.

Read :Bagaimana cara memperbaiki Tcpip.sys Blue Screen Error?
6] Copot Pembaruan Fitur Terbaru
Ada kemungkinan bahwa pembaruan fitur yang baru saja diinstal bertentangan dengan ketergantungan IntcOED.sys dan Anda akhirnya mengalami kesalahan gagal IntcOED.sys. Dalam hal ini, menghapus instalan pembaruan fitur terbaru dapat membantu Anda memperbaiki kesalahan. Untuk menghapus pembaruan Fitur terbaru, Anda harus mengikuti langkah-langkah:
Pertama, tekan Win + R dan buka kotak dialog Jalankan. Sekarang, ketik `appwiz.cpl` di dalamnya untuk membuka Program dan fitur. Selanjutnya, klik opsi Lihat pembaruan yang diinstal dari opsi vertikal kiri. Setelah Anda berada di pembaruan yang diinstal, temukan pembaruan terakhir pada tab Microsoft Windows. Setelah itu, pilih pembaruan terbaru (Pembaruan untuk Windows) dan klik opsi Hapus Instalasi Kemudian, klik `Ya` untuk menghapus instalan perbarui. Setelah dihapus, nyalakan ulang PC Anda dan perhatikan apakah kesalahan yang dihadapi telah dihentikan atau tidak.
Jika kesalahan masih muncul lagi, ada beberapa perbaikan lagi yang dapat Anda coba. Jadi, lanjutkan ke solusi potensial berikutnya.

Lihat:Perbaiki UcmUcsi.sys gagal Blue Screen error
7] Kembalikan Windows ke pengaturan Pabrik
Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, maka Anda dapat memilih untuk mengatur ulang PC Anda ke pengaturan pabrik tanpa kehilangan data. Ini secara otomatis menghapus semua aktivitas terbaru dan memulai dari awal. Untuk mengatur ulang Windows Anda, ikuti langkah-langkahnya:
Pertama-tama, buka aplikasi Pengaturan menggunakan tombol pintas Windows + I. Selanjutnya, buka tab Sistem dan gulir ke bawah ke opsi Pemulihan di panel sisi kanan. Pada halaman Pemulihan, ketuk pada opsi Reset PC. Selanjutnya, pilih untuk menyimpan file dan Aplikasi Anda dan lanjutkan dengan proses reset. Setelah selesai, sistem akan restart. Saat startup berikutnya, periksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.
Read:Fix volsnap.sys failed BSOD error

Kesalahan gagal IntcOED.sys pada Windows bisa sangat membuat frustrasi jika Anda terus mendapatkan layar biru. Itulah mengapa sangat penting untuk mengidentifikasi alasan utama dan berupaya menerapkan solusi terbaik. Untungnya, ada beberapa solusi yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kesalahan tersebut. Namun jika kekenyangan masih belum teratasi, Anda harus menghubungi teknisi ahli.

Baca:Memperbaiki EXFAT FILE SYSTEM (volmgr.sys) BSOD error

Apa yang menyebabkan IntcOED.sys gagal error pada Windows 11?

Kami telah menyelidiki dan menganalisis kemungkinan penyebab dari IntcOED.sys gagal kesalahan berdasarkan berbagai laporan. Berikut adalah kemungkinan penyebab kesalahan yang mungkin terjadi:
Kesalahan ini kemungkinan besar disebabkan karena beberapa masalah ketidakstabilan terkait driver. Dalam hal ini, kesalahan dapat diperbaiki dengan menjalankan pemecah masalah audio. Pembaruan fitur yang usang mungkin menjadi alasan kesalahan yang dapat memiliki bug. Oleh karena itu, menghapus pembaruan fitur terbaru juga dapat memperbaiki masalah. Driver suara yang rusak dapat menjadi kemungkinan penyebabnya yang merupakan akibat dari file driver yang rusak. Jadi, solusi sederhana untuk penyebab ini adalah menghapus penginstalan driver OED Smart Sound Technology. BIOS yang kedaluwarsa mungkin juga menjadi alasan kesalahan ini. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba memperbarui BIOS ke versi terbaru yang dapat mengatasi kesalahan untuk Anda. Bisa juga disebabkan karena file sistem yang rusak. Jadi, jika skenarionya berlaku, Anda dapat mencoba menjalankan pemindaian SFC dan DISM untuk memperbaikinya.
Mungkin ada beberapa alasan mendasar lainnya untuk kesalahan yang dihadapi. Bagaimanapun, Anda dapat mencoba perbaikan yang telah kami sebutkan dalam artikel ini untuk memperbaiki kesalahan.

Apa itu Teknologi Suara Cerdas Intel?

Teknologi Suara Cerdas atau SST dari Intel adalah Prosesor Sinyal Digital atau DSP audio terintegrasi yang sangat baik. Ini dirancang untuk mengelola interaksi ucapan, suara, dan audio. Dengan SST Intel, PC prosesor Intel Atom dan Intel Core berinteraksi dengan perintah suara secara efisien dan cepat. Anda dapat mengharapkan audio berkualitas tinggi tanpa kompromi pada masa pakai baterai dan kinerja sistem.