Perbaiki aplikasi Ubisoft Connect tidak berfungsi di PC Windows

Panduan ini menampilkan solusi berbeda yang dapat Anda coba jika aplikasi Ubisoft Connect tidak berfungsi pada Windows 11/10. Ubisoft Connect adalah ekosistem untuk game Ubisoft dan membantu berbagai pemain untuk terhubung, apa pun perangkatnya. Platform ini terutama digunakan untuk bermain dan memperbarui game Ubisoft. Namun, seperti aplikasi lainnya, ia juga memiliki masalah dan waktu henti sendiri. Di bawah ini adalah daftar semua solusi efektif yang dapat Anda coba jika aplikasi Ubisoft Connect tidak berfungsi di PC Windows Anda. pada PC Windows.
Mulai ulang sistemPeriksa konektivitas internetPerbarui Ubisoft ConnectTutup aplikasi yang tidak perlu dari latar belakangMatikan pengaturan proxySiram cache DNSMatikan IPv6Unduh pembaruan driver terbaru
Sekarang, mari kita lihat semua solusi secara mendetail.
1] Mulai ulang sistem
Sebelum masuk ke hal teknis apa pun , restart PC Anda. Ternyata, mungkin ada kesalahan sementara yang menghentikan Ubisoft Connect agar tidak beroperasi dengan mulus di sistem Anda. Dan untuk menghilangkannya, hal terbaik yang dapat Anda coba adalah me-restart sistem Anda. Lakukan, dan periksa apakah masalahnya sudah teratasi atau tidak.
2] Periksa konektivitas internet
Koneksi internet adalah hal dasar lain yang dapat mengganggu kelancaran fungsi aplikasi Ubisoft connect. Seperti yang harus Anda ketahui, Ubisoft connect membutuhkan koneksi internet yang kuat untuk menawarkan layanannya. Jika Anda terhubung ke sumber internet yang lemah, atau jika ada masalah dengan router Anda, itu akan berdampak langsung pada fungsi Ubisoft connect.

Jadi, periksa koneksi internet Anda, dan jika memungkinkan, reset router Wi-Fi Anda juga.
3 ] Perbarui Ubisoft Connect
Seperti aplikasi lainnya, Ubisoft Connect juga menerima pembaruan secara berkala. Setiap pembaruan menampilkan peningkatan kecil dan perbaikan bug yang berbeda. Tidak memiliki versi terbaru aplikasi juga bisa menjadi alasan di balik masalah yang disebutkan. Jadi, perbarui Ubisoft Connect ke versi terbaru untuk memperbaiki masalah.

Baca: Peluncur Game Gratis Terbaik untuk Windows PC
4] Tutup aplikasi yang tidak perlu dari latar belakang
Ubisoft Connect adalah aplikasi yang sangat ringan; dengan demikian, kinerja grafisnya tidak akan terpengaruh karena aplikasi latar belakang. Namun, aplikasi latar belakang ini terkadang dapat bertentangan dengan fungsi aplikasi dan menyebabkan masalah yang disebutkan. Sebagai solusinya, nonaktifkan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak perlu untuk memperbaiki masalah.

Lihat: Perbaiki masalah Layar Hitam Far Cry 6 pada Windows PC
5] Matikan pengaturan proxy

Jika pengaturan server proxy diaktifkan pada PC Windows Anda, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah yang disebutkan. Seperti yang dilaporkan oleh pengguna, menonaktifkan pengaturan server proxy memecahkan masalah mereka. Jadi, inilah cara menonaktifkan pengaturan proxy di PC Windows.
Tekan tombol pintas Windows + I untuk membuka menu pengaturan.Klik Jaringan & Internet dari panel kiri layar.Dari Windows berikut, ketuk Proxy.Klik set-up ada di sebelah Gunakan server Proxy.Nonaktifkan sakelar, dan ketuk simpan.
Itu saja. Periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum.
6] Flush DNS cache

Hal berikutnya yang dapat Anda coba jika aplikasi Ubisoft Connect tidak berfungsi pada PC Windows Anda adalah membersihkan cache DNS Windows. Ini adalah solusi efektif yang dapat Anda lalui jika Anda menghadapi kesulitan mengakses aplikasi atau situs web tertentu. Berikut cara membersihkan cache DNS Windows.

Untuk memulainya, buka Command Prompt dalam mode administrator.

Ketik perintah di bawah ini, dan tekan enter.
ipconfig /flushdns
Setelah proses selesai, Anda akan melihat pesan – Konfigurasi IP Windows. Berhasil mem-flush DNS Resolver Cache.

Sekarang, buka aplikasi Ubisoft Connect dan periksa apakah masalahnya sudah teratasi atau belum.

Baca: Far Cry 6 not launching on Windows PC
7] Matikan IPv6

dari pengaturan IPv6.
Buka kotak dialog Run dengan menekan tombol pintasan Windows + R. Ketik ncpa.cpl dan tekan enter.Klik kanan pada jaringan yang terhubung, dan dari menu konteks, klik opsi Properties.Hapus centang pada Internet Protokol Versi 6 (TCP/ IPv6), dan klik OK.
Restart PC Anda, dan periksa apakah aplikasi Ubisoft connect berfungsi atau tidak.
8] Unduh pembaruan driver terbaru
Mengunduh pembaruan driver terbaru adalah solusi efektif lain yang dapat Anda coba. Anda dapat memperbarui driver menggunakan manajer perangkat. Unduh pembaruan driver terbaru menggunakan fitur pembaruan opsional windows. Selain itu, Anda dapat memperbarui driver dengan mengunjungi situs web resmi pabrikan.

Mengapa Ubisoft Connect tidak berfungsi di PC Windows?

Ada beberapa alasan mengapa Ubisoft Connect tidak berfungsi di PC Windows Anda. Namun di antara semuanya, penyebab utamanya adalah aplikasi yang sudah ketinggalan zaman. Masalah juga akan terjadi karena pengaturan IPv6, cache DNS, pengaturan proxy, dan driver yang sudah ketinggalan zaman. Sangat mudah untuk menghilangkan masalah ini.

Bagaimana cara masuk ke Ubisoft Connect?

Sangat mudah untuk masuk ke Ubisoft connect. Arahkan ke opsi Koneksi> Ubisoft> Hubungkan. Sekarang masukkan kredensial Anda untuk masuk dengan akun Anda.

Baca Selanjutnya: Layanan Ubisoft saat ini tidak tersedia di Windows.