Perbaiki binkw32.dll tidak ditemukan atau hilang kesalahan pada Windows 11/10

Dalam posting ini, kami akan membantu Anda memperbaiki binkw32.dll not found or missing error pada komputer Windows 11/10 Anda. Sebagian besar, kesalahan seperti itu terjadi untuk gim yang memiliki codec Video Bink. Jadi, ketika Anda mencoba menginstal atau memainkan game seperti itu, kesalahan binkw32.dll yang hilang ini muncul. Anda mungkin melihat salah satu pesan kesalahan berikut:

Program tidak dapat dimulai karena hilang dari komputer Anda

Aplikasi ini gagal dimulai karena tidak ditemukan

Perbaiki binkw32.dll tidak ditemukan atau hilang kesalahan

Jika Anda menerima binkw32.dll tidak ditemukan atau kesalahan hilang pada Anda komputer Windows 11/10, maka Anda mencoba solusi yang disebutkan di bawah ini. Sebelum melakukan itu, coba beberapa perbaikan sederhana seperti menutup permainan sepenuhnya dan kemudian meluncurkan kembali permainan, menjalankan Pemeriksa Berkas Sistem, dll. Jika perbaikan tersebut tidak membantu, coba solusi berikut:
Salin file binkw32.dll dari disk permainanSalin binkw32.dll dari folder Sistem gameTambahkan file binkw32.dll ke folder Windows System32Verifikasi integritas file gameUnduh dan instal DLL yang hilangPerbarui gameInstal ulang game.
Mari kita periksa solusi ini satu per satu.
1] Salin file binkw32.dll dari disk
gameJika binkw32.dll tidak ada di folder game, maka Anda bisa mendapatkannya dari disk instalasi game. Berikut langkah-langkahnya:
Masukkan disk gameBuka File ExplorerBuka disk gameTemukan dan klik dua kali file Disk1C~1.cabSalin file binkw32.dllSekarang akses folder tempat game Anda diinstal. Misalnya, jika lokasi penginstalan game Anda adalah folder C:Program Files (x86)Microsoft GamesGame, lalu akses folder tersebut. Tempelkan file binkw32.dll yang telah disalin ke dalam folder game Anda.
Setelah ini, restart komputer Anda, dan luncurkan game . Seharusnya terbuka sekarang.
2] Salin file binkw32.dll dari folder Sistem permainan
Terkadang, jika file ada di direktori yang salah, maka itu juga dapat menyebabkan berbagai masalah dengan aplikasi tertentu. Ini juga bisa terjadi dalam kasus ini. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah mengakses folder Sistem game Anda, salin file DLL yang diperlukan dari folder itu ke folder game.

Misalnya, jika jalur folder Sistem game Anda adalah:
C:Program Files (x86) Microsoft GamesGameSystem
Kemudian, masuk ke folder System tersebut, dan salin file binkw32.dll dari folder tersebut.

Setelah ini, rekatkan file tersebut ke folder game. Jalurnya adalah:
C:Program Files (x86)Microsoft GamesGame3] Tambahkan file binkw32.dll ke folder Windows System32
Jika bahkan setelah menambahkan file binkw32.dll ke folder game tidak membantu, salin binkw32.dll dari folder game ke folder System32 di komputer Windows 11/10 Anda. Path-nya adalah:
C:WindowsSystem32
Setelah ini, restart game Anda, dan masalah Anda harus diperbaiki sekarang.
4] Verifikasi integritas file game

Jika beberapa konten game hilang, verifikasi integritas file itu permainan membantu untuk memperbaiki masalah itu. Jika Anda menggunakan Steam dan masalah Anda terjadi pada beberapa game Steam, maka solusi ini mungkin berhasil untuk masalah ini. Jadi, verifikasi integritas file game Anda dan lihat apakah itu membantu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Keluar dari SteamRun Steam sebagai administratorBuka bagian PERPUSTAKAAN Pilih game yang bermasalah dengan AndaKlik tombol Kelola (Pengaturan atau ikon roda gigi) yang tersedia di bagian tengah kananKlik opsi Properti yang tersedia di Kelola menuPilih opsi FILE LOKAL yang ada di bagian kiri jendela PropertiesKlik pada opsi Verifikasi integritas file game.
Sekarang proses validasi untuk file Steam akan dimulai yang mungkin membutuhkan waktu. Biarkan seluruh proses selesai dan kemudian restart komputer Anda.

Baca juga: Memperbaiki file DLL d3dx yang hilang kesalahan di Windows.
5] Unduh dan instal DLL
yang hilang Ini adalah solusi yang lebih mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil file DLL yang hilang dari beberapa sumber tepercaya. Setelah ini, akses folder game, dan letakkan file DLL yang diunduh di sana. Nyalakan kembali komputer Anda dan periksa apakah Anda dapat meluncurkan dan memainkan game.
6] Perbarui game
Ini adalah solusi mudah lainnya yang mungkin berhasil. Periksa apakah pembaruan terbaru tersedia untuk game Anda. Jika ya, unduh dan instal pembaruan terbaru untuk gim Anda. Itu akan menambah atau memperbaiki file DLL yang rusak dan kemudian Anda mungkin dapat memainkan game.
7] Instal ulang game
Ini adalah opsi terakhir untuk dicoba. Karena, kemungkinan besar, Anda menerima kesalahan ini karena codec video yang diperlukan untuk gim Anda, Anda harus menginstal ulang gim itu. Ini akan menyertakan codec video yang benar ke lokasi yang tepat untuk game tersebut. Setelah ini, Anda mungkin dapat meluncurkan dan memainkan game.

Apa itu binkw32.dll di komputer?

Seperti namanya, binkw32.dll adalah file DLL yang diperlukan untuk menjalankan game populer tertentu. Binkw32.dll adalah komponen codec Video Bink dari RAD Game Tools. Anda tidak akan dapat menginstal atau meluncurkan game apa pun yang memerlukan binkw32.dll. Oleh karena itu, beberapa pengguna menghadapi masalah saat memainkan game semacam itu. Jika Anda juga menerima beberapa kesalahan seperti binkw32.dll tidak ditemukan atau binkw32.dll hilang dari komputer Anda, maka Anda memerlukan beberapa perbaikan untuk mengatasi masalah itu. Beberapa perbaikan tersebut juga tercakup dalam posting ini yang dapat Anda coba.

Bagaimana cara memperbaiki semua file DLL kesalahan yang hilang di Windows?

A file DLL kesalahan yang hilang dapat terjadi untuk aplikasi, program, atau game apa pun. Jika Anda menerima kesalahan seperti itu di komputer Windows 11/10 Anda, maka Anda dapat mencoba beberapa solusi bermanfaat untuk memperbaiki kesalahan file DLL yang hilang. Beberapa dari solusi tersebut termasuk alat Pemeriksaan File Sistem, alat DISM, mendapatkan file DLL dari sistem lain dan menempelkannya di tempat yang diperlukan, dan memperbaiki atau menginstal ulang alat yang kesalahannya Anda terima.

Baca selanjutnya:MSVCR100.dll, MSVCR71 .dll, atau MSVCR120.dll hilang dari komputer Anda.