Perbaiki Dev Error 6039 di Call of Duty Warzone

Apakah Anda mendapatkan Dev Error 6039 di Call of Duty Warzone? Berikut adalah panduan lengkap untuk memperbaiki Dev Error 6039 di Warzone. Warzone adalah game populer dari franchise Call of Duty. Sementara jutaan gamer suka memainkannya, ada beberapa kesalahan dan bug yang membuat Anda tidak bisa bermain dan menikmati permainan. Salah satu kesalahan tersebut adalah Dev Error 6039. Banyak pengguna mengalami kesalahan ini saat mencoba meluncurkan game.

Sekarang, jika Anda mengalami kesalahan yang sama saat meluncurkan Warzone, panduan ini akan membantu Anda. Dalam posting ini, kami akan menyebutkan perbaikan yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kesalahan dev 6039 di Warzone.

Sebelum kami mencantumkan perbaikan, mari kita coba dan pahami apa yang bisa menjadi penyebab potensial kesalahan yang ada.

Apa yang menyebabkan Kesalahan Dev Warzone 6039?

Berikut adalah kemungkinan penyebab Warzone Dev Error 6039:
Ini bisa disebabkan karena pengaturan grafis Warzone yang tidak optimal di sistem Anda. Jika skenario ini berlaku, Anda dapat mencoba mengoptimalkan pengaturan grafis untuk Warzone untuk memperbaiki kesalahan. Alasan lain untuk kesalahan yang sama dapat rusak atau file game hilang. Oleh karena itu, untuk memperbaiki kesalahan, Anda dapat mencoba memverifikasi integritas file game Warzone menggunakan fitur Scan and Repair di Battle.net. Jika Anda memiliki driver grafis yang rusak pada PC Anda, itu dapat memicu kesalahan yang ada. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba menginstal ulang driver grafis Anda. Antivirus dan firewall Anda juga dapat mengganggu permainan dan menyebabkan kesalahan. Jadi, nonaktifkan antivirus dan firewall Anda untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Konflik perangkat lunak juga bisa menjadi salah satu alasan yang menyebabkan dev error 6039 di Call of Duty: Warzone. Untuk mengatasi itu, Anda dapat memecahkan masalah kesalahan dalam keadaan boot bersih. Satu lagi alasan kesalahan adalah fakta bahwa instalasi Warzone sudah rusak. Jika skenario berlaku, Anda dapat menginstal ulang game untuk memperbaiki kesalahan.
Berdasarkan skenario di atas, Anda dapat mencoba perbaikan yang sesuai untuk menghilangkan Warzone Dev Error 6039.

Fix Warzone Dev Error 6039

Berikut adalah metode yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya Dev Error 6039 di Call of Duty: Warzone:
Optimalkan pengaturan grafis Warzone.Scan dan Perbaiki file game.Instal ulang driver grafis Anda.Nonaktifkan antivirus dan firewall Anda.Pecahkan masalah dalam status boot bersih.Instal ulang Warzone.1] Optimalkan grafis pengaturan Warzone
Kesalahan dapat dipicu karena pengaturan grafis Anda untuk game Warzone. Oleh karena itu, hal pertama yang harus Anda coba untuk memperbaiki kesalahan adalah dengan mengoptimalkan pengaturan grafis Warzone. Jika Anda memiliki kartu grafis GeForce GTX, Anda dapat mencoba langkah-langkah di bawah ini untuk mengoptimalkan pengaturan grafis untuk Warzone:
Pertama, keluar dari game, aplikasi peluncur, dan proses terkait menggunakan Task Manager. Sekarang, mulai GeForce Experience dan navigasikan ke tab Game-nya .Dari tab Game, pilih game Warzone. Setelah itu, dari panel sisi kanan, klik tombol Optimalkan untuk mengoptimalkan konfigurasi grafis untuk game yang dipilih. Setelah proses pengoptimalan selesai, luncurkan kembali game dan lihat apakah kesalahan sekarang teratasi.
Jika ini tidak berhasil untuk Anda, coba perbaikan potensial berikutnya untuk mengatasi kesalahan.

Baca: Perbaiki Kesalahan Memori 13-71 di Call of Duty Modern Warfare dan WarZone
2] Pindai dan Perbaiki file game
Salah satu kemungkinan penyebab error ini bisa corrupt atau file game rusak. Anda mungkin mendapatkan kesalahan ini jika Anda berurusan dengan file game Call of Duty: Warzone yang rusak, rusak, atau hilang. Karenanya, jika skenarionya berlaku, Anda dapat mencoba memindai dan memperbaiki file game untuk memperbaiki kesalahan. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:
Pertama, luncurkan aplikasi Battle.net dan klik pada game Call of Duty: Warzone dari bagian game. Sekarang, ada ikon roda gigi/pengaturan yang ada di samping tombol putar; Anda perlu mengetuknya. Selanjutnya, klik opsi Pindai dan Perbaiki dan biarkan peluncur memverifikasi dan memperbaiki file game Warzone. Setelah proses selesai, coba luncurkan kembali game dan lihat apakah kesalahan masih muncul atau tidak.
Jika Dev Error 6039 di Call of Duty: Warzone masih berlanjut, Anda dapat mencoba perbaikan potensial berikutnya untuk menghilangkan error.
3] Instal ulang driver grafis Anda
Kesalahan mungkin juga dipicu karena driver grafis yang rusak pada PC Anda. Oleh karena itu, untuk memperbaiki kesalahan dalam kasus itu, Anda harus menghapus driver grafis Anda dan menginstalnya kembali untuk menghilangkan segala jenis korupsi yang menyebabkan kesalahan. Jadi, coba instal ulang driver grafis dan periksa apakah itu memperbaiki kesalahan untuk Anda atau tidak. Jika tidak, Anda dapat mencoba solusi selanjutnya untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Lihat: Perbaiki Kode Kesalahan Warzone 6 Diver di PC.
4] Nonaktifkan antivirus dan firewall
Anda Solusi selanjutnya yang dapat Anda coba untuk menghilangkan kesalahan tersebut adalah dengan menonaktifkan antivirus dan firewall Anda . Kesalahan ini dapat difasilitasi dengan sangat baik jika antivirus Anda mengganggu modul game dan cara kerjanya. Oleh karena itu, jika skenario berlaku, Anda harus dapat memperbaiki kesalahan dengan menonaktifkan antivirus dan firewall Anda.

Jika Anda berhenti menerima kesalahan dev 6039 di Call of Duty: Warzone setelah menonaktifkan antivirus dan firewall Anda, Anda dapat yakin bahwa penyebab utama adalah suite antivirus Anda. Sekarang, kami tidak menyarankan Anda untuk menonaktifkan antivirus selama ini karena dapat mengundang ancaman dan virus ke sistem Anda. Jadi, yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan peluncur game Battle.net dan executable game Call of Duty: Warzone ke daftar pengecualian atau daftar pengecualian antivirus Anda. Demikian pula, Anda dapat memasukkan peluncur game dan game ke daftar putih melalui firewall.

Jika Anda masih mendapatkan kode kesalahan yang sama di Warzone, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikannya.

Baca: COD Warzone Lagging atau FPS Drops di Windows.
5] Pemecahan masalah dalam status boot bersih Anda mungkin mendapatkan kode kesalahan ini karena aplikasi pihak ketiga atau konflik perangkat lunak dengan game Warzone. Jika skenario berlaku, konflik dapat dihindari dengan melakukan boot bersih. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:
Pertama, tekan hotkey Windows + R untuk memunculkan kotak dialog Run dan ketik msconfig di dalamnya. Sekarang, tekan Enter untuk membuka jendela System Configuration. Di jendela System Configuration, navigasikan ke tab Layanan. Kemudian, aktifkan kotak centang yang terkait dengan opsi Sembunyikan semua layanan Microsoft. Ini untuk memastikan bahwa tidak ada layanan Windows penting yang dinonaktifkan. Setelah itu, nonaktifkan semua layanan selain dari layanan yang terkait dengan produsen perangkat keras Anda, seperti Intel, Realtek, AMD, NVIDIA, dll. Selanjutnya, pindah ke tab Startup, tekan tombol Open Tombol Task Manager, dan nonaktifkan semua program startup. Sekarang, kembali ke jendela System Configuration dan tekan tombol Apply > OK. Terakhir, restart sistem Anda dan luncurkan game untuk memeriksa apakah kesalahan terjadi. Jika kesalahan tidak terjadi , maka Anda perlu mencoba secara manual untuk mengidentifikasi proses yang melanggar dan menghilangkannya.
Jika Anda masih tidak dapat memperbaiki kesalahan, ada satu perbaikan lagi yang dapat Anda coba. Jadi, lanjutkan ke solusi potensial berikutnya untuk menyelesaikan error.

Baca: Perbaiki Penggunaan CPU Tinggi Modern Warfare Warzone di PC.
6] Instal ulang Warzone
Jika tidak ada yang berhasil untuk Anda, upaya terakhir untuk mengatasi kesalahan adalah menginstal ulang game Warzone. Jika Anda berurusan dengan instalasi gim yang rusak, metode ini akan memperbaiki kesalahan untuk Anda. Oleh karena itu, coba hapus instalan dan instal ulang game menggunakan langkah-langkah berikut:
Pertama, buka aplikasi Battle.net dan klik game Warzone. Sekarang, tekan ikon Gear yang tersedia di samping ikon Play. Selanjutnya, klik opsi Uninstall dan ikuti instruksi yang diminta untuk menghapus instalan game. Ketika penghapusan instalan selesai, restart PC Anda. Terakhir, luncurkan Battle.net dan instal ulang game Warzone. menginstal ulang game.

Bagaimana cara memperbaiki Kesalahan Pengembang 6039 di PS5?

Untuk memperbaiki Kesalahan Pengembang 6039 di konsol PS5, Anda dapat mencoba melakukan siklus daya di konsol Anda. Cukup, matikan konsol, matikan, cabut kabel listriknya, dan tunggu setidaknya satu menit. Setelah itu, pasang kembali konsol ke switchboard dan nyalakan kembali. Mudah-mudahan, setelah memulai ulang konsol Anda, Anda tidak akan menerima kesalahan.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Dev di Modern Warfare?

Untuk memperbaiki KESALAHAN COD DEV seperti 6068, 6606, 6065, 6165, 6071, 6034, 5476, 6635, 6036, 6634 , 5763 di Call of Duty Modern Warfare, periksa status server Activision dan pastikan server aktif dan berjalan. Selain itu, Anda dapat memperbaiki kesalahan dev ini dengan memperbarui driver grafis Anda ke versi terbaru, menjalankan Modern Warfare sebagai administrator, menonaktifkan fitur Crossplay, memverifikasi integritas file game, atau memodifikasi Skala Memori Video. Anda juga dapat mencoba menginstal ulang game untuk memperbaiki kesalahan jika tidak ada yang berhasil untuk Anda.

Sekarang baca:BLZBNTBNA00000012 Kesalahan telah terjadi saat meluncurkan Call of Duty Warzone Pacific.