Perbaiki Disk Space Bar yang hilang di PC Windows 11 ini

Jika Anda melihat bahwa Disk Space Bar tidak ada di PC Windows 11/10 Explorer ini, maka posting ini pasti akan membantu Anda menyelesaikan masalah. Windows 11/10 memiliki bilah penggunaan ruang disk khusus. Ini menunjukkan penyimpanan yang digunakan dalam drive atau disk tertentu. Namun, beberapa orang telah menemukan bahwa setelah menginstal Pembaruan Fitur terbaru, bilah penggunaan ruang Disk tiba-tiba hilang.

Apa Bilah Ruang Disk di PC Windows Explorer Ini?

Di File Explorer, ketika Anda membuka PC Ini, Anda dapat melihat informasi yang terkait dengan disk yang berbeda. Ini menunjukkan ruang disk yang digunakan dan kosong di bawah huruf Drive. Ini adalah Bilah Ruang Disk. Namun, jika Anda tidak melihatnya sekarang, baca terus.

Disk Space Bar hilang di PC Windows 11

Jika Disk Space Bar tiba-tiba hilang di PC Windows 11/10 ini, ikuti saran berikut:
Change View typeReset Folder ViewChange Registry ValueShorten the Volume Label
Sekarang, mari kita lihat semua solusi secara detail.
1] Change View type

Masalah dapat terjadi jika Anda telah melakukan perubahan pada jenis View. Ternyata, penyimpanan disk ditampilkan jika jenis Tampilan diatur ke Ubin. Jika bukan ini masalahnya, yaitu, jika Anda telah mengatur jenis Tampilan ke beberapa opsi lain, seperti Detail, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah. Untuk menghilangkan masalah, Anda harus mengubah jenis Tampilan. Begini caranya.
Buka File Explorer.Klik ikon tarik-turun yang ada di sebelah View.Dari menu konteks, pilih Tiles.Ini akan langsung mengubah jenis tampilan Perangkat dan drive.
Jika Anda masih menghadapi masalah, coba yang berikutnya solusi pada daftar.

Lihat: File Explorer tidak menampilkan file meskipun ada
2] Atur Ulang Folder View

Windows 11 hadir dengan banyak fitur penyesuaian; salah satu fitur tersebut adalah Tampilan Folder. Ini digunakan untuk mengelola pengaturan Tampilan Folder sesuai kebutuhan Anda. Tetapi Tampilan Folder memiliki riwayat mengubah pengaturannya secara otomatis. Jika demikian halnya dengan Anda, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah dalam pertanyaan tersebut. Anda harus mengatur ulang Tampilan Folder untuk menghilangkan masalah. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukannya.
Untuk memulainya, buka File Explorer menggunakan tombol pintas Windows + E.Klik pada tiga titik yang ada di bagian atas layar.Dari menu konteks, klik Opsi.Beralih ke Tampilan tab.Klik pada opsi Reset Folders.Ini akan mengatur tampilan PC ini ke pengaturan default.
Sekarang, reboot sistem Anda dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah. Jika tidak, Anda baik untuk pergi. Namun jika masalah berlanjut, coba solusi berikutnya pada daftar.

Lihat: Cara menyesuaikan dan menggunakan Windows 11 Explorer
3] Ubah Nilai Registri.Solusi berikutnya pada kartu adalah membuat beberapa perubahan pada nilai Registri. Berikut adalah langkah-langkah tepat yang perlu Anda ikuti.

Jika string TileInfo hilang, Anda dapat membuatnya secara manual. Untuk melakukannya, klik kanan pada folder Drive, dan pilih New > String Value. Beri nama String yang baru dibuat sebagai TileInfo.

Tekan tombol pintas Windows + R untuk membuka kotak dialog Run.

Ketik regedit, dan tekan tombol Enter. Sekarang navigasikan ke lokasi di bawah ini.
HKEY_CLASSES_ROOTDrive
Klik dua kali pada TileInfo untuk membuka perintah Edit String.

Ketik nilai di bawah ini pada Value data dan klik opsi OK untuk menyimpan perubahan.
prop:*System.PercentFull;System.Computer .DecoratedFreeSpace;System.Volume.FileSystem
Mulai ulang komputer Anda dan lihat.

Baca:
Cara mengubah Ikon Drive di WindowsCara mengubah huruf Drive di Windows 11/10.4] Persingkat Label Volume
Masalah pada pertanyaan dapat terjadi karena label volume yang panjang. Secara default, setiap drive di File Explorer menampilkan tiga informasi – Label Volume, Huruf Drive, ruang disk, dan beberapa informasi tambahan. Jika label volume terlalu panjang, itu akan dikirim ke baris berikutnya. Ini bisa menjadi alasan penting lainnya Anda tidak dapat melihat Disk Space Bar. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus mempersingkat volume karakter label. Berikut cara melakukannya.
Klik kanan pada Drive, dan pilih opsi Ganti Nama.Berikan nama yang dipersingkat, dan tekan tombol Enter.Klik Lanjutkan pada prompt yang muncul.
Berharap sesuatu di sini membantu Anda.

Baca: File Explorer akan not open

Bagaimana cara menampilkan bilah indikator ruang Drive di Windows?

Sangat mudah untuk melihat bilah indikator ruang drive di Windows. Untuk melakukannya, buka File Explorer, dan klik opsi Lihat yang ada di bagian atas layar. Pilih Tiles dari menu yang terbuka.

Baca Selanjutnya: Cara Menampilkan Huruf Drive terlebih dahulu sebelum Nama Drive di Explorer.