Perbaiki DISM Tidak dapat mengakses Image Error 2 pada Windows 11/10

Ketika Anda menjalankan pemindaian DISM pada sistem Windows 11 atau Windows 10 Anda, Anda mungkin mendapatkan Unable to access the Image Error 2, yang akibatnya menghentikan image sistem Windows dan operasi perbaikan toko komponen pada perangkat Anda. Posting ini memberikan solusi yang paling berlaku untuk error.

Ketika DISM Error 2 terjadi pada sistem Anda, deskripsi kesalahan yang diketahui dapat berupa salah satu dari berikut;
Tidak dapat mengakses gambar. Pastikan bahwa jalur gambar dan direktori Windows untuk gambar ada dan Anda memiliki izin Baca di folder. Terjadi kesalahan saat mencoba memulai proses servis untuk gambar yang terletak di C:. Untuk informasi lebih lanjut, tinjau file log. Sistem tidak dapat menemukan file yang ditentukan.
Dalam semua kasus, Anda dapat meninjau file log yang terletak di C:WindowsLogsDISMdism.log.

DISM Tidak dapat mengakses Image Error 2

Jika DISM Tidak dapat mengakses Gambar Kesalahan 2 telah terjadi pada komputer Windows 11/10 Anda, untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mencoba perbaikan yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu (setelah Anda harus melalui daftar periksa awal) dan lihat apa yang berhasil Anda!
Daftar periksa awalSegarkan Alat DISMJalankan pemindaian DISM dan tentukan sumber lainPulihkan Windows RegistryReset PC atau Cloud Instal Ulang atau lakukan Perbaikan Peningkatan di Tempat
Mari kita lihat solusi yang tercantum secara mendetail.
1] Daftar periksa awal
Sebelum menyingsingkan lengan baju dan menyelami solusi di bawah, Anda dapat melakukan pra-tugas berikut, dan setelah setiap tugas melihat apakah alat DISM berjalan tanpa masalah dan melemparkan kode kesalahan:
Periksa izin file/folder. Seperti halnya dalam contoh Kesalahan 2 ini, dan seperti yang ditunjukkan pada output, pastikan Anda memiliki izin Baca di direktori/folder Windows. Optimalkan dan defrag drive. Ketika data atau file terfragmentasi di seluruh hard drive, disorganisasi data ini terkadang dapat mengganggu kemampuan Windows untuk mengakses file tertentu, yang berpotensi memicu kesalahan DISM 2. Jadi, Anda dapat menjalankan Disk Defragmenter untuk mengatur ulang data yang terfragmentasi, dan setelah itu lihat apakah pemindaian DISM berjalan dengan sukses. Nonaktifkan sementara atau hapus instalan antivirus. Sejauh PC Windows berjalan, ada kasus yang diketahui di mana perangkat lunak keamanan (terutama dari vendor pihak ketiga) dapat mengganggu beberapa proses di komputer Anda. Ini kemungkinan penyebabnya – jadi, untuk memperbaiki masalah, Anda dapat mencoba menonaktifkan atau menghapus instalan aplikasi antivirus Anda untuk sementara. Pastikan Windows sudah diperbarui. Penting untuk memastikan Windows diperbarui, sehingga Anda tahu bahwa Anda menjalankan alat DISM versi terbaru. Namun, jika sistem Anda mutakhir atau kesalahan mulai terjadi setelah pembaruan Windows baru-baru ini, Anda dapat melakukan Pemulihan Sistem atau menghapus instalan pembaruan kemudian menjalankan pemindaian DISM lagi. Jika kesalahan dalam fokus muncul kembali, Anda dapat melanjutkan dengan solusi yang tepat di bawah ini.2] Refresh DISM Tool
Jika daftar periksa awal tidak berjalan dengan baik, tindakan Anda selanjutnya untuk menyelesaikan DISM Tidak dapat mengakses Gambar Kesalahan 2 pada Windows Anda 11/10 komputer akan menyegarkan Alat DISM – dengan menyegarkan alat DISM pada PC Anda, sakelar /Restorehealth akan secara otomatis diaktifkan untuk menjalankan pemindaian dan memperbaiki file yang rusak secara otomatis dari jaringan operasi.

Untuk menyegarkan Alat DISM, Anda dapat menggunakan parameter revertpendingactions untuk DISM. Jalankan Command Prompt, dan jalankan perintah berikut:
dism.exe /image:C: /cleanup-image /revertpendingactions
Setelah itu, restart PC Anda, dan saat boot, jalankan perintah di bawah ini di Command prompt yang ditinggikan untuk membersihkan penyimpanan komponen:
dism .exe /online/Cleanup-Image /StartComponentCleanup
Mulai ulang komputer Anda setelah pembersihan selesai, dan jalankan Pemeriksa Berkas Sistem dalam Mode Aman. Kemudian akhirnya, Anda dapat menjalankan perintah di bawah
dism.exe /online /Cleanup-Image /RestoreHealth
Jika kesalahan di tangan berulang, coba solusi berikutnya.

Baca: Ada perbaikan sistem yang tertunda yang memerlukan reboot untuk menyelesaikan
3] Jalankan pemindaian DISM dan tentukan source

lain kemungkinan kesalahan yang Anda dapatkan saat ini adalah karena gambar Windows di PC rusak atau corrupt. Dalam hal ini, Anda dapat menjalankan pemindaian DISM dan menentukan sumber lain. Anda dapat membersihkan komponen sistem, dan menentukan sumber perbaikan citra Windows alternatif, yang kemudian akan digunakan untuk memperbaiki citra Windows yang rusak dengan mengikuti petunjuk yang dijelaskan dalam posting ini.
4] Pulihkan Windows Registry
Solusi ini berfungsi untuk pengguna yang terpengaruh yang pemadaman listrik singkat dan PC dalam mode tidur di-boot ulang, tetapi Windows membeku dan di-boot ulang secara manual dan sampai ke logo Windows dengan layar titik berputar dan kemudian macet dengan BSOD. Saat menjalankan pemindaian DISM, kesalahan dipicu. Namun, pengguna kemudian melaporkan bahwa itu bukan masalah DISM, tetapi ternyata setelah pemadaman listrik, Registry menjadi sangat rusak. Dalam hal ini, yang berhasil adalah Mengembalikan Registri Windows, dan setelah itu, menjalankan alat DISM selesai tanpa membuang kode kesalahan apa pun.
5] Setel ulang PC atau Cloud Instal ulang atau lakukan Perbaikan Peningkatan di Tempat

Pada titik ini, jika kesalahan dalam sorotan masih tidak diperbaiki setelah Anda kehabisan opsi di atas, kemungkinan besar karena beberapa jenis kerusakan sistem yang parah. Dalam hal ini, tindakan Anda selanjutnya adalah mereset Windows 11/10 atau Cloud Reinstall untuk mereset setiap komponen Windows. Jika kedua prosedur gagal menyelesaikan masalah, Anda dapat mencoba Perbaikan Peningkatan di Tempat.

Semoga ini membantu!

Bagaimana cara memperbaiki DISM Error 5 Access Denied?

Ini biasanya terjadi karena izin yang tidak memadai pada sistem. Oleh karena itu, banyak orang dapat memperbaiki DISM Error 5 Access Denied hanya dengan memastikan pengguna yang masuk saat ini memiliki hak administrator pada sistem. Juga, menjalankan perintah DISM dalam mode Aman dengan Jaringan dapat menyelesaikan masalah. Jika ini tidak membantu, aktifkan dan gunakan akun admin super bawaan di Windows.

Mengapa DISM tidak berfungsi?

Jika DISM gagal di sistem Anda dan memunculkan kode kesalahan seperti 87, 112, 11, 50, 3, 87,1726, 1392, 1393, 1910 Anda mungkin dapat memperbaiki masalah hanya dengan menonaktifkan fitur antivirus tertentu atau dengan menonaktifkan atau menghapus instalan antivirus Anda sama sekali. Setelah Anda menonaktifkan antivirus, ulangi pemindaian DISM lagi.